Aplikasi Terbaik untuk Guru dan Pendidik

Advertisements
Advertisements

Hampir semua dari kita menggunakan teknologi dalam beberapa cara dalam kehidupan kita sehari-hari. Aplikasi, khususnya, memiliki banyak kegunaan, banyak di antaranya berfokus pada pendidikan. Aplikasi pendidikan memungkinkan siswa untuk mengakses sumber daya dan materi pembelajaran yang tak ternilai di laptop dan perangkat seluler. Salah satu manfaat dari jenis aplikasi ini adalah mereka dapat membuat siswa tetap terhubung ke kelas, bahkan ketika mereka tidak berada di sekolah.

Dari sumber daya tambahan hingga cara membantu pembelajaran online, tidak ada kekurangan pilihan. Jika Anda seorang guru yang ingin menggunakan aplikasi ini, lihat daftar aplikasi terbaik kami.

Zoom

images.hindustantimes.com

Tidak diragukan lagi, Zoom telah menjadi aplikasi dan pusat komunikasi pilihan dengan lebih banyak orang yang saat ini bekerja, belajar atau hanya nongkrong di rumah. Itu adalah lapisan perak yang menghubungkan kita dengan orang tua kita, teman-teman kita, keluarga kita, siswa dan guru kita. Jika Anda belum naik kereta, pertimbangkan untuk melakukannya sekarang.

Zoom adalah platform konferensi video cloud yang kuat yang memungkinkan Anda menyelenggarakan “pertemuan” dengan ratusan peserta. Dengan aplikasi Zoom, pendidik dapat berbagi rencana pembelajaran, memberikan instruksi, bertukar file dengan siswa, dan berkomunikasi langsung dengan grup atau individu melalui obrolan, semua dalam aplikasi. Versi gratis dari aplikasi ini mendukung rapat individu tanpa batas dan batas waktu 40 menit untuk rapat kelompok. Versi berbayar dasar, meskipun mulai dari $15 per bulan, menawarkan pertemuan dengan hingga 100 peserta yang berlangsung hingga 24 jam.

Unduh iOS & Android

Kahoot!

mma.prnewswire.com

Guru suka mengubah pelajaran yang membosankan menjadi permainan untuk memotivasi siswa mereka, tetapi tidak semua orang memiliki keterampilan untuk membuat permainan dari awal. Untungnya, situs web GetKahoot memudahkan untuk mengubah ruang kelas Anda menjadi pertunjukan permainan. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan pertanyaan dan jawaban yang disiapkan di situs untuk membuat game yang dapat dimainkan secara instan. Kemudian siswa Anda dapat mengunduh aplikasi Kahoot untuk digunakan sebagai buzzer untuk bergabung dalam kesenangan. Mulailah dengan tugas-tugas sederhana di layar beranda dan lihat statistik utama Anda di area profil Anda.

Unduh iOS & Android

Seesaw

Orang tua ingin merayakan pencapaian anak-anak mereka di setiap langkah, jadi penting untuk selalu memberi tahu mereka tentang kemajuan anak-anak mereka sepanjang tahun ajaran. Dengan Seesaw, aplikasi portofolio untuk siswa, anak-anak dapat menyimpan dan mempublikasikan karya terbaik mereka untuk dibagikan kepada orang tua mereka. Guru, di sisi lain, dapat memberikan contoh nyata kepada orang tua tentang kekuatan siswa mereka dan area untuk perbaikan selama konferensi orang tua-guru. Peningkatan aktivitas mempermudah berbagi aktivitas dengan ruang kelas, menyalin pesan suara, dan mencari aktivitas lain yang disediakan guru di perpustakaan.

Unduh iOS & Android

Google Classroom

iblnews.org

Jika sekolah Anda sudah menggunakan G Suite for Education (sebelumnya dikenal sebagai Google Apps for Education), kemungkinan Anda sudah terbiasa dengan Google Classroom. Anda tidak hanya dapat mendistribusikan dan menilai tugas melalui aplikasi, serta mengatur semua materi kelas di Google Drive, tetapi Anda juga dapat menjangkau siswa dengan lebih mudah, baik itu membuat pengumuman atau melibatkan mereka dalam diskusi. Guru sekarang dapat meningkatkan keterlibatan dengan Pemilih Siswa, yang secara acak memilih siswa dari daftar untuk mendorong partisipasi kelas penuh.

Unduh iOS & Android

Remind

Mengingatkan memungkinkan guru untuk dengan mudah berkomunikasi dengan siswa dan orang tua secara real time di luar kelas. Anda dapat membuat pengumuman kelas, memulai obrolan grup, atau berkomunikasi dengan orang lain secara pribadi melalui aplikasi Remind. Pesan Anda, yang mungkin berisi file, gambar, dan tautan, juga dapat diterjemahkan ke lebih dari 90 bahasa, memungkinkan Anda berkomunikasi dengan orang tua yang bukan penutur asli bahasa Inggris.

Unduh iOS & Android

Classtree

www.yaioa.com

Mengumpulkan formulir persetujuan orang tua dari siswa Anda untuk kunjungan lapangan bisa menjadi mimpi buruk, tetapi Classtree membuat prosesnya sederhana dan tanpa kertas. Tidak seperti Remind, yang hanya memberi tahu orang tua tentang logistik tamasya yang akan datang, Classtree sebenarnya memungkinkan Anda untuk melampirkan formulir persetujuan bagi orang tua untuk ditandatangani secara elektronik untuk menyertai pengumuman. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan pertanyaan opsional, memfasilitasi permintaan mendesak, dan mengelola umpan balik orang tua. Aplikasi ini juga menunjukkan kepada Anda siapa yang melihat catatan Anda dan siapa yang berhutang formulir yang ditandatangani.

Unduh iOS & Android

Slack

skift.com

Bukan hanya perusahaan yang mengandalkan Slack untuk membuat karyawan tetap terhubung – guru dan mahasiswa semakin beralih ke alat perpesanan untuk tetap terhubung setelah jam sekolah. Beberapa instruktur tidak hanya menyelenggarakan “jam kantor” berbasis teks di platform, tetapi juga mengirim pengingat penting melalui aplikasi kepada siswa mereka, untuk berjaga-jaga. Anda sekarang dapat menggunakan pengaturan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode gelap dan memuat banyak gambar secara bersamaan dari jendela pesan dan ke saluran dan utas.

Unduh iOS & Android

Trello

cdn.business2community.com

Proyek kelompok bisa menjadi sulit ketika semua orang bekerja dengan jadwal dan halaman yang berbeda. Untungnya, Trello memungkinkan siswa untuk tetap teratur dengan menyediakan alat berguna yang dirancang untuk membuat mereka tetap fokus. Aplikasi ini memungkinkan mereka untuk membuat daftar periksa, mengunggah gambar, dan menetapkan tugas ke pengguna lain, di antara tindakan lainnya, dengan menyinkronkan konten antar perangkat melalui cloud dengan mudah. Konten ditampilkan dalam antarmuka yang dipenuhi kartu, dengan opsi untuk menghapus tugas dengan mudah setelah selesai. Anda dapat menambahkan elemen eksternal seperti foto atau tautan, langsung ke Trello, untuk tampilan instan. Aplikasi menghormati kartu terakhir Anda sehingga ketika Anda kembali ke aplikasi,

Unduh iOS & Android

Additio

i.pinimg.com

Ada cara yang lebih baik untuk menjaga kehadiran, nilai, dan catatan kelas daripada dengan buku catatan yang mudah hilang atau lembaran kertas acak. Sebagai buku besar digital dan aplikasi manajemen kelas, Additio memungkinkan Anda mencatat kehadiran, menghitung nilai, dan merencanakan jadwal Anda, semuanya di perangkat seluler Anda. Versi terbaru menggabungkan sistem baru untuk menghitung rata-rata berdasarkan kategori dan subkategori. Untuk fitur tambahan seperti analisis kinerja dan penyimpanan catatan, Anda harus memilih edisi Plus $8 / bulan.

Unduh iOS & Android

Doceri

i.ytimg.com

Memanfaatkan layar sentuh dan portabilitas iPad, aplikasi khusus iOS Doceri mengubah perangkat seluler Anda menjadi papan tulis interaktif portabel. Anda dapat mencatat materi apa pun yang Anda miliki di layar saat Anda mengajar, membuat pelajaran lebih interaktif. Selain memungkinkan Anda untuk menulis tangan persamaan matematika yang rumit atau bertukar pikiran tentang diagram Venn dengan cepat, aplikasi ini juga dapat merekam pelajaran dan mempublikasikannya secara online langsung dari iPad Anda.

Unduh iOS

Pocket

Pendidikan berlangsung di dalam dan di luar kelas, dan Pocket memberi Anda cara untuk dengan cepat menyimpan artikel, video, dan konten web lain yang relevan untuk konferensi kelas Anda saat ini atau di masa mendatang. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melihat semua yang Anda simpan secara offline saat Anda menyajikan artikel Anda dalam tata letak yang mudah dilihat yang meningkatkan pengalaman membaca, terlepas dari perangkat Anda. Berbagi artikel berwawasan tentang pemukim Roanoke dengan siswa Anda tidak bisa lebih mudah. Versi terbaru memperkenalkan mendengarkan offline, jadi bahkan tanpa koneksi jaringan, Pocket secara otomatis menggunakan suara text-to-speech perangkat Anda.

Unduh iOS & Android

ClassDojo

mc-teachertech.weebly.com

ClassDojo bukan platform manajemen kelas khas Anda. Sementara banyak yang khawatir tentang bintang dan grafik emas, aplikasi ini memungkinkan guru untuk menekankan umpan balik positif, memungkinkan Anda untuk memproses perilaku siswa Anda dengan komentar seperti “bekerja keras” atau “terlibat”. Anda bahkan dapat mengirim pesan publik dan pribadi kepada orang tua tentang kemajuan anak-anak mereka, dan jika mereka mau, mereka dapat melihat komentar anak-anak mereka secara real time. Kartu rapor sekolah tidak diperlukan.

Unduh iOS & Android

Check Also

youtube musik

Wow Pembaruan YouTube Musik Dengan Algoritma Acak Otomatis

Pembaruan YouTube Musik Dengan Algoritma Acak Otomatis Dan Rak Keluarga Baru YouTube Musik baru-baru ini …