tomsguide.com

Aplikasi Untuk Pantau Aktivitas Gadget Anak terbaik 2022

Advertisements

Aplikasi Untuk Pantau Aktivitas Gadget Anak untuk Android dan iOS memungkinkan Anda melihat apa yang dilakukan anak-anak Anda secara online, memberi Anda ketenangan pikiran. Banyak pilihan teratas kami juga menawarkan perangkat lunak Windows dan Mac untuk komputer anak-anak Anda, memberikan Anda tampilan yang komprehensif.

Jika Anda memiliki anak kecil atau remaja, Anda tahu bahwa mungkin sulit untuk melihat apa yang dilakukan anak-anak Anda secara online. Apakah mereka memiliki Snapchat, WhatsApp, atau Facebook Messenger di ponsel mereka? Apakah Anda tahu apa aplikasi ini?

Atau apakah anak-anak Anda menyembunyikan layar mereka segera setelah Anda masuk ke ruangan? Jika demikian, mereka mungkin menyembunyikan sesuatu dari Anda dan Anda pasti membutuhkan salah satu aplikasi kontrol orang tua terbaik.

Aplikasi kontrol orang tua terbaik untuk iOS dan Android juga dapat membantu Anda menemukan lokasi fisik anak atau memberi tahu Anda jika anak tidak berada di sekolah selama jam sekolah.

Mereka juga dapat memberi tahu Anda dengan siapa anak Anda berbicara secara online, menjadwalkan dan membatasi waktu akses internet anak-anak, dan memblokir situs web yang tidak pantas. Beberapa aplikasi ini dapat merekam panggilan dan SMS atau bahkan menampilkan konten SMS dan pesan instan, meskipun Apple dan Google sekarang membuatnya lebih sulit.

Secara umum, aplikasi ini bekerja paling baik ketika mereka menjadi bagian dari pendekatan komprehensif untuk mengajar anak-anak bagaimana berperilaku secara bertanggung jawab baik online maupun offline. Bicaralah dengan anak-anak Anda tentang akting online dan memperhatikan situasi canggung. Dengarkan mereka jika mereka menganggap pendekatan Anda terlalu keras. Dan jelaskan kepada mereka bahwa Anda akan memantau apa yang mereka lakukan secara online.

Catatan: kami tidak melihat aplikasi kontrol orang tua mana pun yang dapat berjalan dalam mode “diam-diam” sehingga anak Anda tidak tahu itu ada di sana. Aplikasi semacam itu sering tidak digunakan untuk memantau anak-anak, melainkan untuk memata-matai pasangan atau orang dewasa lainnya, dan apa yang disebut “penguntit” ini dapat menjadi faktor kekerasan dalam rumah tangga.

Kami juga menjauhi aplikasi yang dapat merekam percakapan telepon. Melakukannya tanpa persetujuan dari setidaknya salah satu pihak yang terlibat adalah ilegal di Amerika Serikat, dan beberapa negara bagian memerlukan persetujuan dari semua pihak.

Tidak ada pengecualian bagi orang tua untuk undang-undang rekaman telepon. Pengadilan telah memutuskan bahwa orang tua tidak dapat merekam percakapan anak dengan orang lain kecuali jika orang tua benar-benar yakin bahwa anak tersebut dalam bahaya.

Apa saja aplikasi kontrol orang tua terbaik?

Tidak ada aplikasi kontrol orang tua yang sempurna, tetapi Net Nanny secara konsisten memberikan kombinasi terbaik dari pemfilteran web, pelacakan lokasi, dan manajemen aplikasi di seluruh perangkat Android dan iOS. Ini juga berfungsi di tablet Amazon Kindle Fire, Windows, Mac, dan Chromebook yang kompatibel dengan Google Play.

Kaspersky Safe Kids berada di urutan kedua, menawarkan dukungan penuh pada perangkat Android dan iOS dalam jumlah tak terbatas, serta Mac dan PC. Tingkat gratisnya mencakup pemantauan web, batas waktu, dan manajemen aplikasi, dan paket berbayar penuhnya hanya berharga $15 per tahun.

Norton Family menawarkan hampir semua fitur yang diinginkan orang tua, termasuk geofencing yang baru saja ditambahkan, meskipun fitur manajemen aplikasinya tidak berfungsi di iOS. Bersama dengan ponsel cerdas dan tablet, ia juga memantau PC Windows, tetapi tidak untuk Mac.

Baca Juga:  Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android pada tahun 2022

Banyak produk antivirus, termasuk beberapa dari Norton dan Kaspersky, memiliki kontrol orang tua bawaan. Untuk melihat seberapa baik mereka dibandingkan dengan layanan independen, lihat ikhtisar kami tentang perangkat lunak antivirus terbaik (dan terburuk) untuk orang tua.

Semua aplikasi kontrol orang tua ini dapat melihat dan melakukan lebih banyak di Android daripada iOS, karena pembatasan aplikasi dan kontrol sistem Apple yang lebih ketat. Jika Anda benar-benar ingin mengontrol apa yang dilakukan anak-anak Anda secara online, belikan mereka ponsel Android.

Waspadalah terhadap aplikasi parental control Android yang harus Anda “unduh” sendiri. Biasanya ada alasan bagus mengapa aplikasi tidak ada di Google Play Store resmi. (Kami akan membuat pengecualian untuk Qustodio, versi sideload yang memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi Google Play.)

Aplikasi kontrol orang tua terbaik yang bisa Anda dapatkan :

1. Net Nanny

tomsguide.com

Net Nanny, yang kami yakini sebagai aplikasi kontrol orang tua terbaik, memiliki desain modern dan intuitif serta teknologi pemfilteran web luar biasa yang menganalisis halaman alih-alih memblokirnya secara membabi buta dan memungkinkan Anda membuat filter sendiri.

Dari aplikasi kontrol orang tua yang kami uji, Net Nanny paling mendekati mencapai paritas fungsionalitas antara versi iOS dan Android-nya. Anda dapat melacak lokasi anak Anda, melihat riwayat lokasi, dan mengatur alokasi waktu dan jadwal dengan baik di kedua platform.

Versi iOS memungkinkan Anda untuk memblokir lebih dari 100 aplikasi di ponsel anak Anda; yang Android memungkinkan Anda untuk memblokir semuanya. Penasihat Aplikasi bawaan memberi tahu Anda tentang aplikasi baru yang harus diperhatikan. (Pembaca Tom’s Guide menghemat $10 untuk setiap paket Net Nanny.)

Net Nanny juga menyertakan pelacakan konten yang berfungsi dalam aplikasi dan layanan media sosial, termasuk Instagram, TikTok, dan YouTube, alih-alih memblokir atau mengizinkannya sepenuhnya.

Satu-satunya hal yang tidak dapat dilakukan Net Nanny di smartphone adalah memantau panggilan atau pesan teks. Tidak ada aplikasi yang telah kami uji yang dapat melakukan ini di iOS, tetapi beberapa masih melakukannya di Android.

2. Kaspersky Safe Kids

tomsguide.com

Seperti Net Nanny, Kaspersky Safe Kids memungkinkan Anda untuk memantau dan mengontrol aktivitas anak-anak Anda di PC dan Mac, serta di smartphone. Lebih baik lagi, tingkat berbayar Kaspersky hanya berharga $15 per tahun (ada uji coba gratis 7 hari) untuk jumlah perangkat ramah anak yang tidak terbatas, dan tingkat gratisnya memungkinkan Anda menetapkan batas waktu layar , memfilter situs web, dan mengelola aplikasi lain.

Paket berbayar memantau jejaring sosial dan menawarkan lokasi dan geofencing yang berfungsi di iOS dan Android, serta pemantauan web Kaspersky dan penjadwalan perangkat. Tetapi manajemen aplikasi terbatas di iOS untuk memblokir aplikasi yang dibatasi usia.

Demikian juga, fitur yang memungkinkan Anda memblokir jenis penelusuran YouTube tertentu dan meninjau riwayat penelusuran YouTube jika Anda adalah pengguna berbayar yang berfungsi di Windows, iOS, dan Android, termasuk aplikasi YouTube untuk Android, tetapi tidak di Mac.

Baca Juga:  KAMU MAU MELACAK NOMOR TELEPON TIDAK DIKENAL? PAKAI 5 APLIKASI INI

Kelemahannya, dan kecil, adalah aplikasi seluler dirancang dengan buruk, portal web bisa lambat, dan filter web mungkin tidak berfungsi dengan browser yang kurang dikenal. Namun, jika Anda tidak merasa perlu membaca pesan teks anak-anak Anda (dan dalam hal ini Anda memerlukan Qustodio), Kaspersky Safe Kids layak untuk dipertimbangkan.

3. Norton Family

tomsguide.com

Kekuatan dan fitur Norton Family ideal untuk keluarga Android (dan Windows) dengan banyak anak, menawarkan hampir semua fitur yang diinginkan orang tua dari salah satu aplikasi kontrol orang tua terbaik, termasuk geolokasi yang baru ditambahkan.

Fitur pelacakan lokasi, penjadwalan waktu, dan pemantauan web serta pemfilteran layanan ini berfungsi di iOS dan Android, tetapi waktu yang diizinkan Norton hanya untuk perangkat lunak Windows dan Android. Manajemen aplikasi tidak berfungsi sama sekali di aplikasi iOS.

Namun, Norton Family memiliki filter web yang sangat kuat, bahkan di iOS, memantau Hulu dan YouTube, dan memiliki fitur baru bernama School Time untuk menjaga anak-anak tetap fokus selama kelas pembelajaran jarak jauh.

Norton Family gratis jika Anda memilih salah satu suite antivirus Norton yang lebih mahal, seperti Norton 360 Deluxe, yang sering kali didiskon hingga $50 per tahun. Pada harga itu, membawa Norton Family bersama dengan perlindungan antivirus Norton yang luar biasa sangat mudah, kecuali anak-anak Anda menggunakan Mac.

4. OurPact

tomsguide.com

Setelah aplikasi kontrol orang tua paling kuat untuk iPhone, kemampuan OurPact agak dibatasi oleh Apple, yang untuk sementara menghapus OurPact dari App Store. Namun, Anda masih dapat mengelola atau memblokir aplikasi iOS apa pun, seperti di Android.

OurPact juga melibatkan anak-anak dalam mengelola alokasi waktu layar harian yang Anda berikan kepada mereka dan melakukan perencanaan yang baik. Paket Premium Plus-nya memungkinkan Anda mendapatkan tangkapan layar perangkat anak, bahkan di iOS, dan Anda dapat memblokir aplikasi perpesanan dan pesan teks meskipun Anda tidak dapat membaca pesannya.

Namun, filter situs webnya hanya memblokir pornografi, dan antarmuka manajemen waktu agak kikuk. OurPact akan memberi tahu Anda di mana anak Anda berada dan geofencingnya akan memberi tahu Anda ketika seorang anak tiba atau meninggalkan lokasi tertentu, tetapi tidak dapat memberi tahu Anda di mana anak Anda berada.

Terlepas dari kekurangan ini, antarmuka OurPact yang dirancang dengan baik dan fitur intuitif membuatnya menyenangkan untuk digunakan, terutama jika anak Anda memiliki iPhone.

5. Google Family Link

tomsguide.com

Google Family Link adalah satu-satunya pilihan di halaman ini yang sepenuhnya gratis. Anda mungkin terkejut melihat betapa kuat dan bergunanya itu, selama anak-anak Anda memiliki ponsel atau tablet Android.

Google Family Link memberi orang tua kontrol atas izin sistem yang dimiliki masing-masing aplikasi di perangkat Android anak. Tidak ada aplikasi kontrol orang tua lain yang telah kami ulas yang memiliki kemampuan ini. Ini juga memungkinkan Anda memutuskan jenis aplikasi, atau aplikasi apa pun, yang dapat diunduh anak Anda dari Google Play.

Tidak ada versi iOS dari aplikasi Google Family Link untuk anak-anak, tetapi orang tua dapat menggunakan iOS atau Android untuk memantau perangkat anak-anak mereka. Kami tetap merekomendasikan aplikasi Android untuk anak-anak, karena versi Android dari semua aplikasi ini memberikan lebih banyak informasi dan kontrol kepada orang tua.

Baca Juga:  Aplikasi Terbaik untuk Guru dan Pendidik

Beberapa kekurangan: Google Family Link hanya memiliki filter web, melawan “situs dewasa”, dan tidak bekerja dengan sempurna. Filter unik yang sama tersedia untuk YouTube. Pelacakan lokasi agak primitif dan tidak ada geofencing. Tapi fungsi manajemen waktu bekerja dengan baik.

Jika aplikasi yang paling membuat Anda khawatir adalah aplikasi yang digunakan anak-anak Anda, Google Family Link mungkin yang Anda butuhkan. Dan jika Anda menginginkan aplikasi yang dapat melakukan lebih banyak, Google Family Link akan berfungsi dengan baik bersama salah satu opsi lain di halaman ini.

6. Screen Time

tomsguide.com

Jangan bingung dengan fitur “Waktu Layar” di iOS, Durasi Layar melakukan pekerjaan yang baik dalam mengelola dan menjadwalkan akses ke perangkat anak-anak. Sayangnya, itu tidak melakukan banyak hal lain, setidaknya pada perangkat iOS. Manajemen aplikasi dan pemfilteran web hanya untuk Android.

Waktu Layar juga memiliki biaya tambahan yang mengejutkan untuk pelacakan lokasi dan filter web, keduanya bisa dibilang penting dan menjadi standar dengan aplikasi kontrol orang tua lainnya. (Anda bisa mendapatkan kedua fitur dalam uji coba premium Durasi Layar 14 hari.)

Kami menyukai cara Waktu Layar memungkinkan Anda mendistribusikan waktu layar ekstra, ya, kepada anak-anak yang mengerjakan tugas atau perbuatan baik. Tetapi Anda tidak dapat memblokir aplikasi di iOS, dan tidak ada pelacakan panggilan atau pesan, meskipun geofencing dan riwayat lokasi baru-baru ini ditambahkan.

Bagaimana memilih aplikasi kontrol orang tua terbaik untuk Anda

Apa yang Anda butuhkan dari layanan kontrol orang tua terutama tergantung pada usia anak-anak Anda. Jika Anda orang tua dari anak-anak di bawah usia 12 tahun, Anda pasti ingin dapat memblokir situs web yang dipertanyakan, tetapi Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan aplikasi yang tersedia di tablet Amazon Fire.

Jika Anda memiliki remaja, Anda mungkin ingin mengizinkan mereka melihat hal-hal yang meragukan secara online, tetapi hanya jika Anda mengetahuinya. Anda mungkin juga ingin melihat dengan siapa anak remaja Anda berbicara di aplikasi perpesanan dan melihat di mana mereka larut malam pada Jumat malam. Dan Anda mungkin ingin mempertimbangkan layanan yang memantau perangkat Windows dan Mac anak-anak Anda, serta ponsel cerdas mereka.

Aplikasi kontrol orang tua terbaik akan menawarkan setidaknya satu filter situs web, pelacakan lokasi, batas waktu layar termasuk penjadwal dan pemblokir aplikasi yang berfungsi setidaknya di Android.

Fitur tambahan yang berguna termasuk geofencing, yang memberi tahu Anda jika ponsel anak meninggalkan area “aman” yang ditentukan seperti sekolah atau rumah kerabat. Sebagian besar aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memantau ponsel anak Anda dari antarmuka web komputer desktop, serta dari ponsel cerdas Anda.

Beberapa aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memblokir dan merekam panggilan dan pesan yang dibuat dan diterima oleh seorang anak, dan bahkan membaca pesan teks seorang anak, tetapi mereka memerlukan langkah-langkah tambahan untuk melakukannya. Tapi tak satu pun dari mereka memungkinkan Anda untuk mendengarkan panggilan, karena itu ilegal.

 

 

 

tomsguide.com

 

Originally posted 2022-02-07 23:49:55.

Periksa Juga

nothing launcher

Nothing Launcher – Memberi Rasa Dan Kesan Pertama Dari Nothing Phone 1

Smartphone Pertama Dari Nothing Segera Rilis Dengan Membawa Nothing Launcher nya TL; DR Tidak ada …