tomsguide.com

Aplikasi Alternatif terbaik untuk menggantikan WhatsApp

Advertisements

Alternatif terbaik untuk WhatsApp adalah cara sempurna untuk menyingkirkan Facebook selamanya. Sangat mudah untuk meninggalkan sisi sosial, tetapi sangat sulit untuk meninggalkan WhatsApp ketika mereka tidak memiliki pilihan yang kuat untuk beralih.

Disrupsi global Facebook akhir tahun lalu juga menunjukkan betapa kecanduannya orang-orang terhadap jejaring sosial, disadari atau tidak. Jadi, selalu merupakan ide bagus untuk mempertimbangkan untuk meninggalkan WhatsApp dan beralih ke pesaing. Pesaing dengan banyak karakteristik yang sama, jadi Anda tidak akan melewatkannya.

Tapi ke mana sebenarnya Anda pergi jika Anda sudah lama menggunakan WhatsApp? Di sinilah alternatif terbaik untuk WhatsApp ikut bermain.

Tentu, WhatsApp mungkin lebih kontroversial dari sebelumnya, tetapi itu tidak berarti Anda harus kembali ke SMS biasa. Sistem SMS jadul sangat tidak aman, sementara WhatsApp memiliki enkripsi ujung ke ujung dan beberapa langkah keamanan yang solid.

Ada banyak pilihan lain di luar sana. Pilihan yang tidak membahayakan Anda atau kontak Anda dan pilihan yang dapat melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan WhatsApp.

Signal

tomsguide.com

Signal adalah salah satu pilihan paling jelas untuk meningkatkan kesadaran privasi dan keamanan. Layanan perpesanan telah mendapatkan dukungan dari orang-orang seperti Elon Musk dan Edward Snowden, dengan yang terakhir dikreditkan karena pendekatannya yang cermat terhadap keselamatan hidup.

Signal tidak hanya sepenuhnya gratis, tetapi juga mendukung pesan teks, panggilan suara dan video, dan panggilan konferensi. Pesan dapat disetel untuk dihancurkan sendiri, dan Anda dapat menggunakan plugin Chrome jika Anda lebih suka mengirim pesan dari desktop. Berikut adalah tutorial kami tentang cara menggunakan Signal.

WhatsApp juga menggunakan protokol enkripsi end-to-end open source Signal, sehingga Anda akan mendapatkan keamanan WhatsApp tanpa campur tangan Facebook.

Signal melakukan pemeriksaan keamanan rutin terhadap perangkat lunaknya dan mengelola kombinasi keamanan ini dan antarmuka yang mudah digunakan yang bahkan dapat ditangani oleh paman Anda yang memiliki sedikit teknologi.

Signal dimiliki dan dioperasikan oleh organisasi nirlaba yang dipimpin oleh kriptografer dan anarkis Moxie Marlinspike dan salah satu pendiri WhatsApp Brian Acton, yang terkenal karena meninggalkan Facebook pada 2017 setelah perselisihan publik tentang masa depan WhatsApp.

Unduh aplikasi Signal: Android dan iOS

Telegram

tomsguide.com

Jika Anda lebih suka memiliki sesuatu yang mirip dengan WhatsApp dan ditautkan ke nomor telepon Anda, Telegram adalah salah satu opsi untuk Anda. Namun, para ahli menunjukkan bahwa layanan Telegram tidak aman dan enkripsi ujung ke ujung tidak disetel secara default. Jadi perlu diingat.

Baca Juga:  Istimewa! 8 Aplikasi Edit Video Dengan Musik Terbaik di Tahun 2022

Namun, Telegram masih menawarkan kemampuan untuk berbagi file, mengatur pesan untuk penghancuran diri, dan mengobrol dalam grup hingga 200.000 pengguna. Itu juga dapat menyinkronkan pesan di semua perangkat Anda dan tidak dikenakan biaya apa pun.

Unduh Telegram: Android dan iOS

iMessage

tomsguide.com

Jika Anda pengguna iPhone atau Mac, terkadang opsi paling sederhana adalah yang terbaik dan iMessage adalah alternatif WhatsApp yang sempurna.

Anda tidak hanya dapat mengirim pesan ke semua nomor telepon, terlepas dari apakah mereka menggunakan iMessage atau tidak, tetapi Apple memiliki sejarah untuk tidak tunduk pada tuntutan pemerintah untuk menambahkan pintu belakang ke enkripsinya. Jadi pesan Anda tetap aman (kecuali seseorang dapat membaca cadangan iCloud Anda).

iMessage komprehensif, sama seperti aplikasi perpesanan populer lainnya, dengan dukungan untuk foto, GIF, panggilan video, dan panggilan konferensi. Di beberapa negara, pengguna iMessage dapat menukar uang menggunakan Apple Pay.

Panggilan video dan audio tidak disertakan dalam iMessage dan Anda harus melakukannya di aplikasi FaceTime dan FaceTime hanya berfungsi dengan perangkat Apple. Tidak jelas mengapa iMessage dan FaceTime tidak digabungkan menjadi satu aplikasi komunikasi, tetapi memang demikian. Setidaknya sudah terinstal di semua iPhone dan sebagian besar Mac.

Google Messages

tomsguide.com

Google Messages adalah jawaban Google untuk iMessage dan biasanya tersedia di ponsel Android terbaru segera setelah siap digunakan. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat mengunduh Google Messages dari Google Play.

Dirancang untuk menggantikan aplikasi SMS yang ada dan terintegrasi dengan semua layanan Google, Google Messages utamanya adalah iMessage, tetapi untuk Android (dan Windows, tetapi tidak untuk Mac atau iOS).

Enkripsi ujung-ke-ujung otomatis saat Anda mengirim pesan kepada orang lain menggunakan Google Messages, dan Anda dapat mengirim semua foto dan file biasa seperti yang Anda lakukan dengan WhatsApp.

Apa yang tidak dimiliki aplikasi Pesan adalah panggilan video dan audio, karena semuanya ditangani oleh Google Duo. Itu benar: sama seperti iMessage dan FaceTime masih terpisah untuk beberapa alasan, begitu pula Pesan dan Duo, meskipun yang terakhir tidak terbatas pada perangkat Android.

Kabar baiknya adalah Duo mungkin sudah terinstal di ponsel Android Anda, dan jika belum, unduh secara gratis dari Google Play. Pengguna iPhone bisa mendapatkan Duo dari Apple App Store.

Baca Juga:  Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android pada tahun 2022

Unduh Pesan Google: Android

Unduh Google Duo: Android dan iOS

Threema

tomsguide.com

Threema adalah aplikasi yang dirancang untuk privasi penuh, dengan kemampuan untuk menggunakan aplikasi sepenuhnya secara anonim. Anda dapat menautkannya ke email atau nomor telepon Anda, jika Anda ingin orang dapat menemukan Anda, tetapi tidak seperti banyak aplikasi yang tidak wajib.

Tentu saja, ini juga memungkinkan Anda mengirim pesan teks, audio, foto, dan video, semuanya dienkripsi. Demikian juga, Anda dapat membuat obrolan grup, mengirim file, dan bahkan mengatur polling untuk mengumpulkan umpan balik dari semua kontak Anda dengan lebih mudah. Selain itu, ia memiliki peramban bawaan yang aman, dan seperti WhatsApp, semuanya disimpan di ponsel Anda, bukan di server acak yang dapat diakses siapa saja.

Threema berbasis di Swiss, yang dikenal dengan undang-undang privasinya yang ketat, tetapi belum menyebar ke negara lain. Tidak mengenali nama dan label harga $3 dapat menyulitkan orang lain untuk berimigrasi bersama Anda.

Unduh Threema: Android dan iOS

Wire

tomsguide.com

Pilihan lain dari Swiss dan undang-undang privasi yang kuat, Wire adalah utusan terenkripsi lainnya dengan serangkaian opsi perpesanan yang biasa. Ini memungkinkan Anda mengobrol melalui suara, teks, dan video, sambil juga mendukung hal-hal seperti GIF, berbagi file, dan semua hal lain yang Anda suka dari WhatsApp.

Tidak seperti WhatsApp, itu dapat menyinkronkan di semua perangkat dan mendukung banyak akun untuk saat-saat ketika Anda perlu memisahkan komunikasi.

Wire menggunakan protokol enkripsi sumber terbukanya sendiri yang disebut Proteous, tetapi didasarkan pada protokol Signal yang digunakan oleh Signal dan WhatsApp dan menjalani pemeriksaan keamanan rutin untuk menjaganya tetap aman.

Wire gratis untuk pengguna seluler dan desktop, meskipun tersedia tingkat berbayar yang dirancang untuk bisnis.

Unduh Kawat: Android dan iOS

Viber

tomsguide.com

Viber dimiliki oleh pengecer elektronik Jepang Rakuten, layanan yang dimulai sebagai aplikasi VoIP dan secara bertahap berkembang untuk menyertakan item seperti pesan teks, panggilan suara, pesan grup, aplikasi desktop dan seluler yang disinkronkan sepenuhnya, dan banyak lagi. Semuanya terkait dengan nomor telepon Anda

Seperti layanan lain dalam daftar ini, layanan ini juga terenkripsi ujung ke ujung, tetapi memiliki fitur unik termasuk auto-slow dengan AR (dalam kemitraan dengan Snapchat), panggilan video grup, dan fitur “komunitas” yang pada dasarnya bersifat sosial. memungkinkan orang di seluruh dunia untuk mendiskusikan topik tertentu yang menarik bagi mereka.

Baca Juga:  12 aplikasi yang bagus untuk kehamilan

Viber gratis, meskipun Anda dapat berlangganan “Viber Out”, layanan yang memungkinkan Anda melakukan panggilan internasional tanpa batas ke telepon yang tidak menginstal Viber. Itu $6 sebulan.

Unduh Viber: Android | iOS

Pilihan lain tersedia

Meskipun opsi di atas adalah beberapa alternatif terbaik untuk WhatsApp, masih ada opsi lain yang tersedia. Catatan khusus adalah aplikasi perpesanan terenkripsi terbaik, yang menawarkan banyak fitur yang sama.

Apakah Anda memilih sesuatu yang kurang terkenal, seperti Wickr Me, atau sesuatu dengan harga nyata yang terpasang seperti Telepon Senyap $ 10 / bulan. Jika Anda ingin menyingkirkan WhatsApp, tetapi masih kecanduan platform Facebook, Anda bahkan dapat menggunakan Facebook Messenger. Peluang jaringan tidak terbatas, temukan yang tepat untuk Anda.

Mengapa Anda ingin keluar dari WhatsApp?

WhatsApp hampir ada di mana-mana di banyak wilayah di dunia. Ini adalah alat penting untuk komunikasi bisnis dan pribadi, dengan pengenalan merek dan popularitas menjadikannya pilihan ideal bagi banyak orang. Khususnya untuk komunikasi lintas platform, karena Anda tidak bisa hanya mengandalkan iMessage di Google Messages.

Namun, perkembangan terakhir mulai merusak hubungan domestik WhatsApp dengan perusahaan induk Facebook. Facebook yang sama yang muncul hampir terus-menerus dalam berita untuk beberapa kontroversi besar atau lainnya. Kontroversi kebijakan privasi WhatsApp, yang dipahami banyak orang, berarti bahwa WhatsApp akan mulai berbagi lebih banyak informasi dengan Facebook, dengan rumor bahwa konten pesan mungkin juga tersedia.

WhatsApp membantah klaim ini, bersikeras bahwa pesan tidak hanya aman dan tidak dapat diakses berkat enkripsi ujung ke ujung, tetapi kebijakan privasi hanya berarti bahwa Facebook akan dapat mengakses data dari cara Anda berinteraksi dengan bisnis di platform. Tetapi seberapa dekat kedua perusahaan itu sebenarnya.

Demikian juga, pemadaman global Facebook baru-baru ini telah mengganggu sistem raksasa media sosial di seluruh dunia dan memengaruhi semua layanan milik Facebook, termasuk WhatsApp. Pemadaman berlangsung beberapa jam dan siapa pun yang mengandalkan WhatsApp (atau Facebook) untuk berkomunikasi benar-benar terputus.

Ini adalah insiden yang mungkin membuat Anda ingin meninggalkan WhatsApp selamanya. Atau setidaknya selesaikan alternatif jika Anda tidak dapat masuk ke aplikasi lagi.

 

 

 

tomsguide.com

Originally posted 2022-02-10 19:35:57.

Periksa Juga

nothing launcher

Nothing Launcher – Memberi Rasa Dan Kesan Pertama Dari Nothing Phone 1

Smartphone Pertama Dari Nothing Segera Rilis Dengan Membawa Nothing Launcher nya TL; DR Tidak ada …