www.forex.academy

Pasar Krypto Start Menghijau, Selepas Memerah Dua Bulan Lamanya

Advertisements

Kenaikan kripto Ini Sejalan Dengan Tingginya Permintaan Mata Uang Kripto

cdn1.katadata.co.id

Setelah sempat terdiskon dengan besar-besaran, harga Bitcoin tampak menghijau atau naik pada Kamis 10 Februari 2022.

Harga perangkat crypto dengan kapitalisasi pasar terbesar mencapai Rp 600 juta dan diperkirakan akan terus menguat.

CEO Indodax Oscar Darmawan memujinya di awal Februari. Dia mengatakan pasar Februari sudah mulai pulih dan berharap cryptocurrency dapat menguat lebih lanjut di masa depan.

“Februari adalah awal dari kebangkitan di pasar cryptocurrency setelah dua bulan turun jauh. Ini menunjukkan bahwa cryptocurrency, terutama yang memiliki kapitalisasi pasar besar, cocok untuk jangka panjang,” kata Oscar.

 

Investor yang telah mengalami kecemasan atas penurunan dramatis harga crypto selama beberapa bulan terakhir tidak perlu terlalu khawatir selama mereka telah menggunakan uang tunai dalam investasi mereka.

“Pada Kamis 10 Februari, Bitcoin tercatat sebesar Rp 641.000.000 , dari sebelumnya sekitar 500 juta rupiah. Sebelumnya turun drastis menjadi sekitar Rp 490 juta,” lanjutnya.

Oscar mengatakan ini didorong oleh emosi atau sentimen positif baru-baru ini. Kenaikan harga mata uang kripto sejalan dengan tingginya permintaan atau pembelian mata uang kripto itu sendiri.

Biasanya, ketika harga Bitcoin (BTC) naik, diikuti oleh cryptocurrency lainnya. Ada berita positif akhir-akhir ini, dan ini sedikit banyak mempengaruhi pasar. India memutuskan untuk memperkenalkan kriptografi dan akhirnya menganggap ruang bawah tanah sebagai alat legal di negara tersebut, meskipun telah memberlakukan pajak penghasilan 30%.

“Perusahaan, yang dibuat oleh Michael Saylor (Microstrategy), sekali lagi membeli 660 Bitcoin dan meningkatkan lapangan kerja di Amerika meskipun booming Omicron, yang berkontribusi pada suasana positif di sekitar ruang crypto,” jelas Oscar. .

 

Dengan pasar hijau seperti itu, Oscar mengatakan harga akan terus naik, meskipun kadang-kadang akan turun karena naik turunnya mata uang kripto adalah hal yang wajar.

Menurut data perdagangan Indodax, pada jam 10 malam pada hari Kamis 10 Februari 2022, selain Bitcoin, lebih banyak cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar tertinggi naik. Ethereum (ETH) sebesar 3% dan BNB, Ripple (XRP), Cardano (ADA) dan Polkadot (DOT) sekitar 2%.

 

 

Sumber : selular.id

Periksa Juga

bitcoin

“Switchere” Platform Cryptocurrency Terbaik Untuk Jual Beli Bitcoin (2022)

Switchere Platform Investasi Cryptocurrency Terbaik Untuk Jual Beli Bitcoin di Tahun 2022 Di dunia modern, …