droid life

Android 13 Membawa 4 fitur Segar Nan Mutakhir

Advertisements

Empat fitur Segar Nan Mutakhir Yang Dibawa Android 13

android 13

Setelah Android 12, Google bersiap memperkenalkan sistem operasi Android 13 dengan fitur-fitur terbaru. Tentu saja, Google telah merilis Pratinjau Pengembang Android 13, yang dapat diunduh pengguna dari situs web resminya.

Dengan Pratinjau Pengembang, pengembang aplikasi dapat melihat kerentanan mana di Android 13 yang perlu diperbaiki sebelum tersedia untuk semua pengguna.

Meskipun Pratinjau Pengembang Google 13 memudahkan pengunduhan, itu tidak disarankan untuk ponsel sehari-hari. Dengan banyak kesalahan, sistem operasi ini tidak stabil dan dapat menyebabkan beberapa masalah pada telepon.

Seperti dilansir dari Gizmodo,

android 13

berikut fitur terbaru yang seharusnya tersedia di Android 13 menurut developer preview.

1. Foto Picker

Google meluncurkan Photo Picker API terbaru di Android 13. Photo Picker API memungkinkan pengguna untuk berbagi foto atau video dalam satu aplikasi.

Ini mencegah foto dan video ditampilkan di aplikasi lain, seperti aplikasi galeri. Misalnya, jika Anda menyimpan foto dan video di cloud atau di WhatsApp, Anda hanya dapat mengakses dan membagikan file tersebut melalui layanan tersebut.

Baca Juga:  Apa Prosesor Terbaik Pilihan Tepat Untuk Laptop Baru Anda?

2. Ikon Aplikasi Ikuti Tema HP

google-edited

Fitur Material yang akan tersedia di Android 13. Melalui fitur ini, ikon aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, YouTube, dan lainnya mengikuti tema ponsel Android.

Fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pengguna dan akan tersedia di ponsel Google Pixel pada tahap awal startup.

Baca Selengkapnya: Android 12 (Go Edition) Membuat Ponsel Kentang Lebih Cepat

Selain itu, Android 13 memiliki Quick Settings Placement API yang memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan aplikasi mana yang memiliki Quick Tiles yang dapat dikonfigurasi.

3. Perbarui Aplikasi di Play Store

 

Di Android 13, pengguna akan memperbarui aplikasi default mereka di Play Store alih-alih memperbarui OS mereka. Setelah itu, pembaruan ke perangkat Bluetooth, Photo Picker, dan lainnya akan dimungkinkan melalui Play Store, seperti aplikasi apa pun pada umumnya.

Fitur ini saat ini sedang dikembangkan oleh Google melalui sebuah proyek bernama Project Mainline.

4. Android 13 Untuk Tablet Dan Chrome book

lenovo chromebook

Sampai saat ini, sistem operasi Android untuk smartphone, tablet, atau Chromebook berbeda. Misalnya, Android 12 untuk ponsel dan Android 12L untuk perangkat layar besar seperti tablet dan Chromebook.

Baca Juga:  Drone DJI Mini 3 - Saya Harap Dji Mini 3 Memiliki 3 Hal Ini

Namun, tidak demikian halnya dengan Android 13, karena OS Android terbaru juga mendukung tablet, ponsel yang dapat dilipat, dan Chromebook.

Perhatikan bahwa ini hanya prediksi, jadi belum pasti fitur itu akan tersedia nanti di Android 13.

Sedangkan untuk Android 13 akan mencapai fase stabilitas platform pada Juni 2022 dan kemungkinan sekitar Juli 2022 atau bertepatan dengan perilisan seri Pixel terbaru.

 

 

Sumber : telset.id

Originally posted 2022-02-16 23:21:01.

Periksa Juga

Windows 11 Bakal Melakukan Pembaruan Besar-Besaran, Apa Saja Yang Baru?

Windows 11 Bakal Melakukan Pembaruan Besar-Besaran, Apa Saja Yang Baru? Microsoft saat ini bekerja keras …