koinbulteni.com

MENGAPA BANYAK ORANG BELI NFT, APA YANG MENARIK DARI NYA?

Advertisements
Advertisements

Sebenarnya Apa Yang Membuat NFT Menarik, Sehingga Banyak Orang Ingin Membelinya

beli nft
cointelegraph.com

Ada banyak berita akhir-akhir ini tentang orang yang menghasilkan banyak uang dengan menjual NFT seperti Syahrini dan Gozhali.

Apakah Menjual NFT Benar-Benar Menguntungkan? Mengapa ada orang yang ingin beli NFT dengan harga setinggi itu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita kenali dulu definisi dari NFT.

Apa Itu NFT?

NFT adalah singkatan dari Non-Fungible Token, yang merupakan token digital unik yang digunakan untuk membuktikan kepemilikan perangkat dan tidak dapat direproduksi.

Pemahaman tambahan kecil yang dapat diganti berarti bahwa barang-barang tersebut sebagian atau sampai batas tertentu dapat dipertukarkan dengan barang-barang lain yang bernilai proporsional. Misalnya beras atau uang.

Di sisi lain, tak tergantikan berarti bahwa, karena sifat barang itu sendiri, mereka tidak dapat ditukar hanya sebagian atau dalam jumlah tertentu. Misalnya, sebuah karya seni atau cincin yang ditinggalkan oleh orang tua.

Dalam dunia kriptografi, token adalah perangkat digital yang menggunakan jaringan blockchain pihak lain. NFT menggunakan teknologi blockchain untuk mencatat transaksi terkait NFT.

Jadi mengapa menjadi menarik bagi publik untuk membuktikan kepemilikan perangkat digital?

Mengapa NFT Menarik?

Kita tahu bahwa sertifikat pemilik rumah itu penting karena menunjukkan bahwa seseorang memiliki rumah yang nilainya bisa mencapai seratus miliar rupiah. Misalnya, meskipun bentuk rumahnya sama dengan rumah sebelah, lokasinya unik, unik, dan harganya mungkin berbeda dengan rumah sebelah itu.

Konsep NFT sama, tetapi di implementasikan di dunia digital. Jika Anda tidak memiliki sertifikat kepemilikan file digital Anda sebelumnya, sekarang Anda memilikinya.

Mengapa orang peduli membuat sertifikat kepemilikan produk digital? Mengapa file digital memiliki nilai.

Bagaimana NFT Bisa Bernilai Uang?

Memberikan manfaat atau nilai tertentu dari produsen. Dari sudut pandang pembeli, alasannya karena dia mencintai produser atau mencintai pekerjaannya, mungkin dia mau menerima keuntungan yang ditawarkan produsen, atau ada pembeli lain yang menginginkan NFT.

Misalnya, NBA TopShot, NBA, dan Dapper Labs berkolaborasi dalam bentuk forum online untuk bertukar kartu basket dalam format NFT.

Fans dapat membeli dan menjual klip video dari pemain favorit mereka, yang disebut “momen”, dari musim lalu. “Momen” ini dapat dibeli langsung dari NBA TopShot atau di pasar. Kartu ditukar dengan uang tunai oleh pengguna.

Dari contoh ini, kita dapat melihat bahwa kartu NFT sangat berharga bagi penggemar NBA dalam bentuk klip video dan dapat dijual untuk mendapatkan uang. Konsepnya sama dengan kartu foto idola.

Contoh lain yang sedikit berbeda adalah AZNverse, komunitas koleksi NFT di mana pemilik AZN menjadi anggota klub eksklusif untuk tumbuh bersama.

Pemilik AZN mendapat manfaat dari sejumlah manfaat lain selain memperluas jaringan mereka dan berpartisipasi dalam lingkungan yang positif.

Bagaimana Menjadi Sukses Dengan NFT?

Sama seperti dalam bisnis pada umumnya, untuk menjual sesuatu, kita harus memberikan manfaat/nilai pada produk yang dijual.

Selanjutnya, pertama-tama kita harus menciptakan pasar. Jika demikian, Anda dapat mulai menjual NFT di Market Place NFT Indonesia tepercaya Tokomall.

Kunjungi situsnya, ikuti media sosial dan bergabunglah dengan komunitas Tokomall di discord jika Anda masih ingin belajar tentang NFT.

Kesimpulan

NFT adalah token digital unik yang digunakan untuk membuktikan kepemilikan suatu aset. NFT unik dan menawarkan nilai terbaik untuk uang, karena pembuatnya mendapat manfaat dari NFT.

Untuk menjadi sukses di NFT, Anda perlu membuat NFT yang menguntungkan dan juga membangun target pasar Anda. Anda bisa mulai belajar NFT dengan Tokomal yang merupakan pasar NFT paling terpercaya di Indonesia.

 

 

Sumber: katadata.co.id

Check Also

investasi untuk pemula

Rekomendasi Terbaik 4 Aplikasi Investasi Untuk Pemula

Rekomendasi Terbaik 4 Aplikasi Investasi Untuk Pemula Ini bisnis yang tidak berbahaya, Tn. Frodo, untuk …