spesifikasi asus 8z dan harga
cdn.mos.cms.futurecdn.net

Ulasan Lengkap Fitur Dan Spesifikasi Asus 8Z Beserta Harganya

Advertisements
Advertisements

Ulasan Lengkap Fitur Dan Spesifikasi Asus 8Z Beserta Harganya

ulasan lengkap spesifikasi asus 8z
sm.mashable.com

Setelah berbulan-bulan di luncurkan secara internasional, 8Z akhirnya tiba, yang saat ini merupakan flagship Android paling ringkas. Dengan Asus 8Z, perusahaan tampaknya menargetkan audiens iPhone 12/13 yang mencari smartphone ultra-kompak dengan spesifikasi berkualitas tinggi.

Smartphone Asus 8Z adalah satu-satunya smartphone yang dapat mendukung iPhone mini. Meskipun bentuknya ringkas, perangkat ini menawarkan fitur-fitur seperti Snapdragon 888 SoC, RAM hingga 12GB, penyimpanan 256GB, dan bahkan baterai 4.000 mAh. Saya menguji Asus 8Z dan inilah kesan pertama saya tentang spesifikasi Asus 8z smartphone Android kompak andalan.

Keunggulan Asus 8Z

keunggulan spesifikasi asus 8z
noticiast.com

Jika Anda mencari smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android yang ringan dan ringkas, Asus 8Z mungkin satu-satunya pilihan Anda. Tidak hanya dari segi build quality, perangkat ini menawarkan desain sandwich kaca dengan bingkai logam.

Aspek penting lainnya dari Asus 8Z adalah ia memiliki jack headphone 3.5mm, yang juga tidak ada di smartphone ukuran penuh saat ini. Selain itu, ada pengaturan speaker stereo yang akan cukup keras, meskipun tidak sekeras ROG Phone 5s.

Ini memiliki pengaturan kamera ganda, kamera utama 64MP dengan OIS, dan juga mendukung perekaman video 8K. Dan ada lensa sudut ultra lebar 12MP. Kamera utama mengambil bidikan yang bagus di hampir semua situasi pencahayaan. Namun, sudut pandang ultra lebar cenderung mengambil gambar tanpa detail, terutama dalam kondisi kurang cahaya.

Sisi kekurangan Asus 8Z

kekurangan dari spesifikasi  asus 8z
images.hindustantimes.com

Ponsel layar kompak memiliki kekurangan, salah satunya adalah konsumsi konten. Layar AMOLED 5,92 inci akan terdengar besar beberapa tahun yang lalu. Namun, pada tahun 2022, di mana konsumsi konten akan menjadi pusat, layar akan tampak lebih kecil, terutama dibandingkan dengan ponsel dengan layar 6,7 inci.

Meskipun Asus 8Z memiliki baterai 4000mAh, chip Snapdragon 888 adalah babi baterai, dan perangkat berkomitmen untuk menyediakan operasi sepanjang hari dengan sekali pengisian daya. Jika Anda seorang gamer, Anda juga akan merasa bahwa layarnya tidak cukup besar, terutama untuk bermain PUBG atau COD: Mobile, di mana kontrol mengambil sebagian besar layar.

Perumahan kecil juga membuat ponsel ini lebih hangat, terutama dengan pemutaran terus menerus. Selama pengujian saya, saya merasakan bingkai telepon menjadi sangat panas sehingga saya berhenti berdering. Namun, telepon mendingin dalam beberapa menit. Ini harus dipertimbangkan, terutama jika Anda berada di iklim panas.

Peringatan lain tentang Asus 8Z adalah bahwa ponsel ini hadir dengan pembaruan sistem operasi Android 11. Meskipun perusahaan menjanjikan pembaruan Android 12, ponsel itu seharusnya datang dengan Android terbaru, terutama karena beta Android 13 sekarang tersedia untuk masyarakat umum. Namun, ponsel ini menawarkan UI Android, yang melegakan.

Factor X Asus 8Z

Terlepas dari desainnya yang ringkas, Asus 8Z menawarkan spesifikasi yang setara dengan SoC Snapdragon 888 lainnya. Ponsel ini memiliki layar AMOLED 5,92 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan sensor sidik jari yang terpasang di dalamnya. Oleh karena itu, animasi juga terlihat lebih halus dan semua yang ada di ponsel terasa lancar.

spesifikasi asus 8z
cdn.zeebiz.com

Pengalaman suara Asus 8Z juga setara dengan para pesaingnya. Perangkat ini memiliki speaker stereo dan jack headphone 3,5 mm yang mendukung dukungan audio HD. Asus 8Z pasti untuk siapa saja yang mencari ponsel kompak namun kuat.

Harga eceran dengan Rs 42.999, yang sedikit lebih mahal daripada iQOO 9 SE yang baru saja diluncurkan dan bahkan OnePlus 9RT. Meskipun paketnya terlihat cukup menarik, perusahaan seharusnya menilai Asus 8Z sedikit lebih agresif. Nantikan ulasan lengkap kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang Asus 8Z.

 

 

Sumber: gizbot.com

Check Also

Ulasan Lengkap Sony Xperia 5 III Keunggulan Dan Kekurangannya

Ulasan Lengkap Spesifikasi Sony Xperia 5 III Keunggulan Dan Kekurangannya (2022) Sony kembali berkat Xperia …