laptop lenovo thinkpad x13s
rvpgmedia.com

Laptop Lenovo ThinkPad X13s-Laptop Pertama Dengan Snapdragon 8cx Gen 3

Advertisements

Ulasan Lengkap Laptop Lenovo ThinkPad X13s Dengan Dapur Pacu Snapdragon 8cx Gen 3

laptop lenovo thinkpad x13s snapdragon 8cx gen 3
icdn.digitaltrends.com

Hampir tiga bulan setelah Qualcomm meluncurkan prosesor laptop andalan terbarunya, kami akhirnya menemukan perangkat mana yang akan berfungsi. Snapdragon 8cx Gen 3 akan debut di ThinkPad X13s, laptop baru yang di persembahkan oleh Lenovo di Mobile World Congress (MWC) 2022.

Laptop ThinkPad X13s adalah laptop bisnis baru yang menggabungkan chip Qualcomm terbaru dan terhebat dengan Windows 11 Pro dan layar resolusi tinggi.

Laptop ThinkPad X13s adalah merupakan salah satu produk dari banyak produk ThinkPad baru di MWC 2022.

Qualcomm mengatakan chip terbarunya memberikan peningkatan kinerja yang besar jika di bandingkan generasi sebelumnya tanpa mengorbankan konektivitas 5G atau masa pakai baterai. Di sini dapat di padukan dengan GPU Adreno perusahaan, RAM hingga 32 GB, dan penyimpanan SSD hingga 1 TB, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kinerja dari laptop ThinkPad X13s ini.

Elemen internal ini membantu layar LCD 13,3 inci dengan resolusi 1920×1200. Ini memberikan rasio aspek 16:10 yang sekarang umum, meskipun panel biru rendah daya rendah hanya tersedia dalam konfigurasi tertentu. Layar biasanya menjadi salah satu nilai jual utama perangkat ThinkPad, jadi jangan berharap akan ada perbedaan di sini.
Desain X13 sejalan dengan apa yang kami lihat sebelumnya di laptop ThinkPad. Ini adalah clamshell tradisional dengan lapisan hitam matte dan TrackPoint merah cerah di bagian tengah keyboard.

Namun, salah satu pengecualian yang paling menonjol adalah bezel atas, yang sedikit memanjang di tengah. Di sini Anda akan menemukan webcam 5 megapiksel yang mampu memutar video 1080p. Ada juga kamera IR 5 megapiksel, yang berarti ThinkPad X13s kompatibel dengan Windows Hello. Jika Anda bukan penggemar buka kunci berbasis wajah, Anda juga akan menemukan sensor sidik jari terpisah.

hardware laptop lenovo thinkpad x13s
scr.wfcdn.de

Untuk daya tahan baterai, Lenovo mengklaim bahwa sel 49.5 Wh ThinkPad X13s dapat memutar video hingga 28 jam. Namun, ini hanyalah ukuran ketepatan waktu layar – penggunaan sebenarnya cenderung menguras baterai lebih cepat. Namun, bahkan setengah (14 jam) akan dengan nyaman bertahan selama satu hari kerja penuh.

Untuk perangkat yang hanya setebal 13,4mm, mungkin tidak mengherankan jika port sangat terbatas. Selain jack headphone 3.5mm dan baki SIM, Anda hanya memiliki dua port USB-C. Setidaknya keduanya bisa digunakan untuk charging.

Fitur lainnya secara khusus ditujukan untuk pengguna bisnis, termasuk Windows 11 Pro Instant dan platform keamanan Lenovo ThinkShield.

ThinkPad X13s akan tersedia pada Mei 2022, mulai dari $ 1099. Itu sekitar £ 823, tetapi harga dan ketersediaan di luar AS belum dipublikasikan.

Ini hanyalah salah satu dari berbagai perangkat ThinkPad baru yang diumumkan di MWC 2022. Sebagian besar produk yang ada, seperti ThinkPad X1 Extreme Gen5 dan berbagai laptop ThinkPad T-series baru, adalah pembaruan kecil. ThinkPad P16s adalah versi baru, meskipun pada dasarnya 16-inci, dari ThinkPad 14s yang ada.

Masing-masing bakal tersedia antara bulan April dan Juni, dengan harga di Amerika Serikat mulai dari $1,299 atau sekitar Rp 18.5 juta hingga $2,049 atau sekitar Rp 29 juta. Sekali lagi, tidak jelas kapan mereka akan resmi muncul di tempat lain dan berapa harga nya.

Kami bisa mengatakan dengan pasti dan yakin bahwa perangkat ThinkPad baru ini bakal masuk dalam daftar laptop bisnis terbaik. Ini mungkin meluas ke konsumen di X13, tetapi laptop berbasis Snapdragon masih jauh kurang populer dari pada rekan-rekan Intel atau AMD mereka.

Selain ThinkPads, Lenovo telah meluncurkan beberapa tablet baru, termasuk generasi ketiga Tab M10 Plus, kesempatan pertama untuk tablet Android anggaran terbaik tahun ini.

 

 

Sumber: techadvisor.com

Periksa Juga

BIKIN MELONGO…Hp Oppo Tahun 2022

Oppo Tampil Dengan Desain Yang Sangat Menawan Saat Ini sedang ada tanda kedatangan ponsel baru-baru …