elgato stream deck

Wajib Punya Elgato Stream Deck-Jika Kamu Ingin Jadi Streamer

Advertisements

Wajib Punya Elgato Stream Deck-Jika Kamu Ingin Jadi Streamer

elgato stream deck untuk streamer
www.elgato.com

Elgato Stream Deck adalah salah satu teknik yang Anda bahkan tidak tahu bahwa Anda membutuhkannya, tetapi mulailah menggunakannya dan Anda akan kagum dengan cara Anda mengelolanya tanpa itu. Kami awalnya menulis tentang itu sebagai bagian dari koleksi set yang mungkin dibutuhkan streamer.

Berikut adalah penggunaan Stream Deck favorit kami – dan tidak hanya untuk para gamer, tetapi juga editor video dan pengguna lain – untuk menunjukkan betapa hebat dan serbagunanya alat ini.

Apa itu Elgato Stream deck?

Elgato Stream Deck pada dasarnya adalah panel kontrol kecil dengan 15 tombol fisik yang dapat disesuaikan. Untuk pengguna yang melakukan streaming gameplay mereka, ini adalah alat yang berguna yang memungkinkan Anda mengaktifkan lebih banyak kontrol, tanpa harus meninggalkan game untuk menekan tombol, pengaturan, atau perintah di tempat lain.

Tapi itu jauh lebih, karena Stream Deck dapat dikustomisasi dengan semua jenis kontrol (yang terus berkembang) untuk berinteraksi dengan segala macam hal, menyederhanakan permainan, atau membuat alur kerja Anda lebih efisien.

elgato strem untuk streamer
images.techhive.com

1. Kontrol yang dapat disesuaikan

Fungsi utama Stream Deck adalah untuk membantu para streamer, baik itu YouTube atau Twitch atau platform apa pun yang Anda gunakan. Banyak yang bisa dikatakan tentang fleksibilitas kontrol yang disediakan oleh perangkat.

Terkadang ini mencakup kontrol sederhana untuk membantu Anda tetap profesional. Itu bisa berupa tombol yang mudah diakses yang dengan cepat mematikan webcam atau mematikan mikrofon jika Anda perlu makan atau berbicara dengan anggota keluarga yang tersesat di dalam ruangan. Atau, Anda dapat mengatur tombol bisu dan tuli untuk Discord untuk sementara mencegah teman Anda mendengar dan berbicara kepada audiens Anda tanpa gangguan.

2. Keterlibatan audiens yang mudah

Stream Deck sangat berguna untuk melibatkan audiens Anda dengan cepat. Kami telah menyiapkan tombol yang memungkinkan Anda mengirim pesan yang telah ditentukan sebelumnya di Twitch di mana saja di aliran dengan satu klik.

Misalnya, jika Anda menemukan bahwa Anda secara teratur menerima pertanyaan tentang topik tertentu, Anda dapat menjawabnya, yang dapat Anda kirim ke obrolan dengan menekan tombol. Dalam kasus kami, kami memiliki video YouTube dengan tips dan trik untuk permainan yang Anda mainkan, ketika orang meminta saran tentang permainan, kami dapat menekan tombol itu untuk mempromosikan video.

Kontrol sederhana lainnya di Twitch termasuk memotong aliran dengan cepat, menempatkan penyorot untuk perubahan di masa mendatang, memutar iklan, menghapus obrolan saat ini, atau mengubah mode obrolan saat ini menjadi hanya pengikut, hanya emotikon, atau obrolan lambat. Kontrol yang mudah diakses ini membuat pengelolaan aliran menjadi lebih mudah.

3. Folder di dalam folder

Dek Aliran berukuran penuh memiliki 15 tombol. Anda juga bisa mendapatkan versi mini enam tombol atau Stream Deck XL 32 tombol yang kokoh. Apa pun yang Anda pilih, Anda dapat menambahkan lebih banyak lagi kontrol folder.

Anda akan melihat bahwa setiap foto penyiapan Stream Deck dalam panduan ini memiliki panah atas / belakang di tombol kiri atas. Ini karena Elgato memungkinkan Anda membuat folder dan memasukkan perintah ke dalamnya. Anda bahkan dapat membuat folder di dalam folder.

Kami suka mengelompokkan hal-hal secara logis. Misalnya, di folder perintah Twitch, kami memiliki subfolder yang penuh dengan gif. Dengan mengklik gif ini, mereka dapat muncul di aliran melalui Streamlabs OBS. Anda bahkan dapat membuat folder gif untuk suasana hati tertentu dan mendapatkan semua jenis reaksi yang relevan dengan acara streaming hanya dengan beberapa klik.

4. Kontrol rumah pintar

streamer harus punya elgato stream deck
elgato stream deck

Hal lain yang sangat kami sukai dari Elgato Stream Deck adalah kemampuan untuk mengontrol hal-hal seperti pencahayaan rumah pintar dari permukaan. Ini juga kompatibel dengan Philips Hue dan Nanoleaf, serta Elgato Key Lights, yang berarti Anda dapat memprogram Stream Deck Anda untuk dengan mudah mengetuk berbagai lampu di rumah Anda.

Kami telah mengatur kontrol lampu Philips Hue di dua area, serta tombol untuk menyesuaikan kecerahan, beralih di antara pemandangan, dan memulai Philips Hue Light Sync. Gunakan tombol multifungsi untuk menyalakan lampu yang berbeda di ruangan yang berbeda, menyesuaikan kecerahan dan banyak lagi. Anda dapat melakukan beberapa di antaranya dengan aplikasi biasa atau asisten audio, tetapi seringkali tidak seefisien dan memuaskan.

5. Pengeditan video

Kami juga menggunakan Stream Deck untuk mengedit video. Anda dapat menambahkan kontrol ke semuanya, termasuk memisahkan trek video, memotong bagian awal dan akhir klip, mengaktifkan pengeditan multi-kamera, menghapus klip yang tidak diinginkan, menyimpan, dan banyak lagi. Semua ini dapat menggantikan pintasan keyboard, membuat pengeditan video Anda lebih efisien dengan Stream Deck.

Multi Actions juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan berbagai tindakan yang berbeda dengan satu klik. Misalnya, dengan satu sentuhan tombol, Anda dapat membuka perangkat lunak pengeditan video, meluncurkan folder di komputer Anda dengan semua file video, membuka proyek, membuka perangkat lunak audio, dan banyak lagi. Ini juga bukan perangkat lunak khusus, jadi ada banyak pilihan.

6. Pengontrol aliran sederhana

Ini mungkin tampak jelas, tetapi salah satu fitur sederhana Stream Deck juga yang paling berguna. Hal-hal seperti kontrol yang diperlukan untuk mengelola aliran bisa sangat berguna. Misalnya, Anda dapat mengatur tombol untuk beralih di antara adegan. Sederhanakan peralihan antara pemotretan game, layar jeda “kembali” atau layar di mana hanya Anda yang berada di kamera dan mengobrol langsung dengan pemirsa.

Jika Anda menggunakan beberapa kamera, Anda dapat menggunakannya untuk beralih di antara kamera agar semuanya tetap menarik. Kami juga menyukai kemampuan untuk berhenti dan mulai streaming dengan tombol, atau berhenti dan mulai merekam di tab Streaming kami.

Ya, semua hal ini dapat dilakukan dalam perangkat lunak streaming, tetapi biasanya Anda perlu menjalankan kombinasi tombol alt + tab di Windows untuk mengklik tombol atau mengatur pintasan keyboard untuk masing-masing tombol. Stream Deck membuat operasi ini lebih lancar.

Secara keseluruhan, fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat seberapa kuat Elgato Stream Deck dan mengapa Anda harus membelinya, apa pun spesialisasi Anda.

 

 

Sumber: pocket-lint.com

Periksa Juga

BIKIN MELONGO…Hp Oppo Tahun 2022

Oppo Tampil Dengan Desain Yang Sangat Menawan Saat Ini sedang ada tanda kedatangan ponsel baru-baru …