www.bestcameranews.com

Lensa Fokus Manual Laowa MFT Argus 25mm f / 0.95 APO

Advertisements

Jangan Mau di Halangi Oleh Teknologi AF – Lensa Fokus Manual Laowa MFT Argus 25mm f / 0.95 APO Solusi nya

lensa fokus manual
i0.wp.com

Tak perlu dikatakan bahwa sistem AF modern rumit. AF-S versus AF-C, AE-L, AF-ON, Wajah, Mata (mata kiri atau kanan) AF, AF Mata Hewan, AF Pelacakan, titik AF / Zona / AF pemilihan area otomatis, Kontras dan AF pemilihan fase deteksi, AF sentuh, AF sentuh rana, AF deteksi ibu jari, AF AI deteksi subjek, dan AF titik genap. Dan semua ini hanya untuk fokus pada satu hal.

Tentu saja, inilah tujuan dari teknologi AF ini. Jika Anda seorang vlogger yang memfilmkan diri Anda sendiri, Anda memerlukan kamera yang dapat melacak wajah Anda dan membuat Anda tetap fokus. Jika Anda seorang fotografer olahraga profesional, teknologi apa pun yang dapat meningkatkan tingkat keberhasilan Anda juga akan meningkatkan reputasi dan pendapatan Anda.

Namun untuk fotografi sehari-hari, teknologi AF ini tidak hanya berlebihan, tetapi juga dapat menjadi penghalang.

Dan Anda memerlukan lensa fokus manual yang sederhana dan “konyol” seperti Laowa MFT Argus 25mm f / 0.95 APO untuk menghidupkan seluruh masalah ini (maaf).

Baca Juga:  Ambisi Xiaomi Untuk Kalahkan Apple

Jika Anda menempatkan lensa ini atau lensa fokus manual lainnya pada kamera, semua teknologi fokus otomatis akan tiba-tiba menjadi tidak relevan dan mungkin setidaknya 50% dari kerumitan penggunaan kamera digital modern.

Anda dikembalikan ke sumber daya fisik Anda. Anda harus melihat subjek dan memutar cincin fokus hingga tajam. Tidak perlu banyak usaha. Ini berarti bahwa setelah bertahun-tahun otomatisasi kamera, Anda perlu melatih refleksi pencitraan Anda dan kemungkinan akan melewatkan bidikan untuk sementara waktu karena Anda lupa untuk fokus.

lensa fokus manual
www.cined.com

Tetapi jika Anda bertahan, Anda akan melihat tiga hal:

1. Mulai gunakan kedalaman bidang lagi

Lensa panjang fokus tetap dengan fokus manual sedang dilahirkan kembali dan Laowa MFT Argus 25mm f / 0.95 APO hanyalah salah satu contohnya. Lensa ini biasanya memiliki cincin fokus mekanis yang tahan lama. Ini berarti bahwa skala panjang fokus cukup tepat untuk benar-benar berguna dan memiliki tanda kedalaman bidang untuk pemfokusan hiperfokal dan zona yang mudah. Apakah Anda ingat ini? Dua teknik yang sangat berguna yang telah dipersulit oleh lensa AF sehingga kita tidak perlu melakukan lebih jauh lagi.

Baca Juga:  Daftar 8 HP Yang Pertama Menerima OS Android 13

2. Kamera merespons tombol rana lebih cepat

Ingat saat kamera melepaskan rana saat Anda menekan tombol rana? Ah, itu adalah hari-hari. Sekarang kita harus menunggu sampai kamera puas dengan fokusnya. Namun, saat-saat itu kembali dengan lensa fokus manual, dan setelah beberapa tahun AF, respons kamera instan baru akan sangat menyeramkan.

3. Anda akan menemukan bahwa Anda sering hanya perlu fokus sekali

Kamera modern sangat pintar. Mereka juga sangat bodoh. Setiap gambar diperlakukan sebagai petualangan baru, meskipun pada kenyataannya sama dengan yang sebelumnya. Mereka memeriksa eksposur jika tidak berubah, memeriksa ulang keseimbangan putih meskipun cahayanya sama, dan memfokuskan kembali pada subjek yang tidak bergerak.

Mungkin ada sejumlah alasan untuk memaksakan fokus otomatis, dan ini seringkali sangat bagus. Tapi jangan kehilangan fokus manual hanya karena “tua” atau karena terlihat seperti kerja keras. Selain semua hal yang telah kami menangkan dengan kamera digital modern, ada beberapa hal yang telah kami hilangkan.

Oh, dan pujian besar untuk Laowa, Samyang, TArtisans, 7Artisans, Voigtländer, Zeiss, Leica, dan semua produsen lensa MF klasik lainnya. Tolong lanjutkan!

Baca Juga:  Perbandingan Spesifikasi Dan Fitur Antara Oppo Pad vs Vivo Pad Tablet

Laowa MFT Argus 25mm f / 0.95 APO detail

lensa fokus manual
www.cined.com

Ini bukan kesalahan ejaan. Ya, ini adalah lensa f/0.95. Lini produk Laowa Argus memiliki bukaan super cepat yang jarang terlihat di tempat lain.

Ini adalah lensa MFT, sehingga cocok untuk kamera Olympus dan Panasonic Lumix G, yang menawarkan sudut pandang lensa setara 50mm. Ini memiliki cincin apertur tanpa klik, sehingga dapat bekerja dengan baik di Blackmagic Pocket Cinema 4K.

Ini cukup besar untuk lensa MFT fokus manual, tapi itu karena mengandung banyak kaca. Dan ada satu hal penting lainnya tentang lensa ini selain aperture maksimum, dan itulah harganya. Untuk $449 (sekitar £343 / AU$619), ini adalah nilai yang cukup besar dibandingkan dengan spesifikasinya.

 

 

 

Sumber: digitalcameraworld.com

Originally posted 2022-03-18 21:53:49.

Periksa Juga

Ulasan Lengkap Spesifikasi Sony Xperia 1 IV – Zoom Optik 85-125mm

Review Sony Xperia 1 IV Dengan Spesifikasi Unggulan Terbaru Lensa Zoom Optik 85-125mm Sony akan …