tablet gaming asus
mspoweruser.com

Ulasan Rinci Tablet Gaming Asus ROG Flow Z13 di Tahun 2022

Advertisements

Ulasan Detail Tablet Gaming Asus ROG Flow Z13 – Keunggulan dan Kekurangan di Tahun 2022

tablet
www.hartware.de

Tablet Gaming Asus ROG Flow Z13 merupakan penghargaan untuk manufaktur dan desain Asus. Ini adalah hal yang luar biasa dan perangkat keras yang luar biasa. Meskipun tidak untuk semua orang. Sejujurnya, peluangnya bagus untuk siapa saja, terutama mengingat titik harga yang tinggi, tetapi ada sesuatu yang sangat menarik tentang apa yang coba dicapai Asus di sini. Jika tidak ada yang lain, itu layak dipuji karena berpikir di luar kotak laptop game dan memberi kami tablet game PC sejati.

Tentu saja, tablet Windows telah bersama kami untuk waktu yang lama, tetapi mereka secara tradisional berjuang dengan mereka ketika datang ke game. Ini karena dengan ukurannya yang kecil tidak ada banyak ruang untuk menampung perangkat keras canggih, terutama di bagian depan GPU. Tidak ada ruang untuk pendinginan yang dibutuhkan agar sebanding dengan GPU.

Hal ini tidak terjadi di sini. Di dalam Tablet gaming Asus ROG Flow Z13 yang luar biasa kuat adalah Nvidia GeForce RTX 3050 Ti yang lengkap. Dibangun di sekitar arsitektur Nvidia Ampere, ia melihat 2560 CUDA core dengan dukungan perangkat keras untuk ray tracing dan DLSS. Yang pasti, “fitur lengkap” sedikit kuat, karena memiliki peringkat daya hingga 40W, yang sedikit kurang dari potensi penuh yang ditawarkan oleh GPU 80W, tetapi masih lebih kuat daripada banyak pendahulunya. tablet.

Perlu dicatat bahwa RTX 3050 Ti hanya membutuhkan 4GB GDDR6, yang dapat menjadi faktor pembatas untuk beberapa game. Ini dapat menggagalkan upaya untuk menggunakan paket tekstur resolusi tinggi, meskipun karena kinerja penawaran yang relatif rendah, Anda mungkin perlu menyesuaikan pengaturan untuk mengisi laju bingkai yang dapat dimainkan alih-alih bermain dengan tekstur resolusi tinggi.

Intinya adalah bahwa RTX 3050 Ti di Flow Z13 praktis dapat direproduksi saat bepergian. Ini bukan pembangkit tenaga listrik dan Anda harus memutuskan pengaturan dan mencapai DLSS atau FSR jika memungkinkan, tetapi Anda dapat memainkannya. Dan tidak ada yang berbau.

Asus juga berhasil mengemas CPU yang sangat kuat ke dalam casing setebal 12mm ini dalam bentuk prosesor Intel Alder Lake Core i9. Core i9 12900H adalah chip yang fantastis dengan 6 core berkinerja tinggi dan delapan E-core dengan total 20 thread. Jam dasar adalah 2,5 GHz dan dapat ditingkatkan hingga 5 GHz.Meskipun saya tidak pernah berharap untuk mencapai 5 GHz dalam bingkai yang begitu tipis, saya menemukan bahwa inilah yang dilakukannya.

Baca Juga:  3 Cara Me-Restart iPhone Kamu Dengan Benar Dan Mudah
tablet gaming asus
cdn.24htech.asia

Spesifikasi Asus ROG Flow Z13

  • CPU: Intel Core i9 12900H
  • GPU: Nvidia RTX 3050 Ti (40 W)
  • Ukuran layar: 13,4 inci
  • Resolusi: 1920 x 1200
  • Kecepatan refresh: 120 Hz
  • Memori: 16 GB LPDDR5-5200
  • Penyimpanan: 1TB NVMe PCIe 4.0
  • I/O: 1x jack audio 3,5mm, 1x USB 2.0 Tipe-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Tipe-C, 1x Thunderbolt 4 Tipe-C, 1x Antarmuka seluler ROG XG
  • Berat: 1.18kg (2.6lbs)
  • Harga: 1899 USD

Komponen inti ganda yang mengesankan didukung oleh RAM LPDDR5-5200 16GB dan SSD NVMe 1TB yang cepat. Asus telah mengemas bagian-bagian ini ke dalam wadah yang didominasi oleh layar IPS-level 16:10 yang subur. Berikut adalah beberapa opsi selain layar 4K, meskipun harga yang wajar adalah dalam resolusi 1920 x 1200 yang ditemukan dalam model ulasan ini. Itu tidak terlalu banyak permintaan dari RTX 3050 Ti, tetapi terlihat bagus untuk bekerja dan bermain.

Webcam 720p juga terjebak angin di atas layar, serta slot mikrofon di setiap sisi, yang berarti siap untuk konferensi video dan streaming. Flow Z13 tidak penuh dengan port, meskipun ada port Tipe A di sebelah kanan dan port Thunderbolt Tipe C di sebelah kiri. Kemudian di sebelah kanan terdapat pengatur volume beserta tombol power.

Juga di sebelah kiri adalah antarmuka ROG XG Mobile yang dipatenkan Asus, yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan dock XG Mobile yang sama yang Anda rilis dengan Flow X13. Selain menawarkan empat port USB, output video HDMI dan DisplayPort, dan RJ45 untuk konektivitas Ethernet, perangkat ini juga memiliki RTX 3080 seluler (pada 150W) untuk secara dramatis meningkatkan kinerja grafis mesin. Ini memungkinkan sistem permainan yang sepenuhnya kompeten, meskipun meningkatkan jejak mesin dan juga berarti sistem mencari harga total $ 3.299.

Terdapat dudukan internal di bagian belakang yang menahan tablet pada sudut 170 ° yang nyaman untuk bekerja dan bermain. Keyboard chiclet yang disertakan, yang berfungsi ganda sebagai screen saver selama transportasi, cocok dengan bagian bawah Flow Z13 melalui magnet. Dapat digunakan datar atau terbuka untuk sudut pengetikan yang lebih nyaman. Ini bukan pengalaman mengetik terbaik yang pernah ada, dengan fleksibilitas yang cukup besar, tetapi cukup bermanfaat dan responsif.

Keyboard/pelindung layar juga memiliki touchpad, yang kecil, tapi tidak apa-apa. Tentu saja, Anda juga memiliki opsi untuk menyuntikkan sentuhan, jika hanya jika Anda merasa sangat masokis – Windows 11 belum menawarkan pengalaman sentuhan terbaik. Anda juga dapat menghubungkan mouse ke port USB yang Anda perlukan untuk setiap game. Bahkan jika itu adalah tablet game, kita dapat berbicara tentang sangat sedikit PC tablet, setidaknya Hearthstone dan MTG Arena bekerja dengan baik.

Baca Juga:  Ulasan Lengkap Smart Speaker Google Nest Mini 2022
tablet gaming asus
clubifone.com

Dalam hal kinerja sistem yang sederhana, ada banyak hal yang disukai di sini. CPU Alder Lake membawa banyak kekuatan untuk prosedur, terutama karena mendukung RAM DDR5 yang cepat. Ini bukan mesin tercepat yang pernah kami temui di lab, tapi karena faktor bentuk, akan aneh jika memang demikian. Ini adalah opsi yang layak jika Anda ingin mencicit sejumlah kecil dan lebih dari cukup untuk sebagian besar pekerjaan normal.

Tentu saja, ada beberapa pengaturan kinerja yang dapat Anda mainkan, dan angka yang ditunjukkan di atas berasal dari menjalankan benchmark dengan profil sistem “Kinerja” default. Atur pengaturan sistem ke mode Turbo di Asus Armory Crate dan Anda bisa mendapatkan angka yang lebih tinggi lagi: 5627 pada uji multi-core Cinebench R20, 12.677 pada Cinebench R23, dan peringkat single-core 1910.

Benchmark encoding video, X264, juga mengalami peningkatan dengan profil ini, hingga 43,08 frame per detik, peningkatan 13% dari pengaturan kinerja standar. Ini bukan perbedaan yang signifikan, tetapi jika Anda membutuhkan penomoran yang serius, beralih ke mode Turbo pasti dapat menghemat waktu Anda.

Dengan koneksi dock ROG XG Mobile, jumlah CPU mentah juga telah ditingkatkan, karena sistem pendingin ruang uap hanya perlu mencocokkan chip Alder Lake dan bukan kombinasi CPU dan GPU.

Seperti yang diharapkan, RTX 3050 Ti sedang berjuang dengan permainan. Ini bukan deskripsi, tetapi ketika Anda mempertimbangkan berapa biaya Flow Z13, Anda tidak merasa mendapatkan nilai terbaik untuk uang. Lagi pula, ini adalah GPU yang biasanya Anda temukan di laptop, dengan harga setengah dari harga yang bisa dibebankan Asus di sini.

tablet
www.hartware.de

Mereka seperti Metro Exodus, yang baru saja berguling pada 30 frame per detik, menceritakan kisahnya dengan cukup baik. Meskipun ini adalah permainan yang melelahkan, ini sedikit berkembang sekarang dan Anda harus menyesuaikan pengaturan jauh lebih rendah untuk mendekati 60fps.

Judul yang lebih lama dan tidak terlalu menuntut seperti Horizon Zero Dawn dan F1 2020 sedikit lebih memaafkan dan pengalaman yang jauh lebih lancar. Namun, sekali lagi, kami melihat kinerja yang sekitar setengah dari apa yang Anda dapatkan dari laptop dengan harga yang sama.

Baca Juga:  Segera Rilis! Honor Magic 4 Smartphone Premium Unggulan Global Pertama Honor

Segalanya akan meningkat secara signifikan jika Flow Z13 terhubung ke XG Mobile, seperti yang diharapkan. Dalam mesin ini, RTX 3080 menghasilkan frekuensi gambar yang jauh lebih tinggi, dan jika Anda serius bermain game, dok eksternal jauh lebih masuk akal, meskipun Anda tidak akan mengharapkan lebih sedikit untuk uang sebanyak itu.

Secara keseluruhan, Asus ROG Flow Z13 adalah sesuatu yang aneh. Sangat bagus untuk dipegang dan digunakan. Mereka dibuat dengan cerdik, memamerkan banyak mesin CNC, dan sangat memperhatikan detail. Rasanya enak di tangan dan sebagian besar bekerja tanpa suara.

Namun, ini luar biasa dalam hal permainan nyata, terutama jika Anda mempertimbangkan biaya sistem. Dengan uang sebanyak itu, Anda bisa mendapatkan lebih banyak daya dari laptop gaming yang lebih tradisional atau mesin yang jauh lebih bertenaga dengan harga yang jauh lebih murah – RTX 3060s tersedia dengan harga sekitar $1.000, dan Nvidia juga berjanji untuk melihat RTX. Laptop 3070 Ti memberikan $ 1.500, yang meninggalkan bubuk yang dapat dimakan ini.

tablet gaming asus
static.toiimg.com

Jadi, sebagai tablet / laptop gaming, sangat tidak masuk akal. Harganya terlalu mahal untuk performa gaming yang ditawarkan. Sejujurnya, permintaan untuk PC tablet game juga tidak banyak, karena sebagian besar game tidak cocok untuk kontrol layar sentuh. Ini seperti Steam Deck besar tanpa kontrol, dan sekarang bukan itu yang dibutuhkan industri.

Jadi, meskipun Asus harus diapresiasi karena mencoba melakukan sesuatu yang baru dan membuat mobil yang bagus, itu tidak benar-benar mendapat tempat di pasar. Bahkan dok XG Mobile tidak dapat benar-benar terbayar karena terpasang ke desktop, yang bukan merupakan tempat tablet berperforma terbaik. Secara keseluruhan, ini bukan mesin yang dirancang untuk gamer PC, dan saya masih belum sepenuhnya yakin siapa itu.

Keunggulan

  • Desain ringkas dan serbaguna
  • Performa CPU yang kuat
  • Konstruksi premium
  • Mendukung ROG XG Mobile

Kekurangan

  • Performa GPU yang buruk
  • Luar biasa mahal
  • Ini bukan bentuk permainan yang alami

Kesimpulan

Kualitas bangunan yang brilian dan perhatian yang besar terhadap detail seharusnya tidak mengalihkan perhatian pengguna dari fakta bahwa ini adalah banyak uang untuk mesin slot yang kurang optimal.

 

 

 

Sumber: pcgamer.com

Originally posted 2022-03-20 20:08:55.

Periksa Juga

Ulasan Lengkap Spesifikasi Sony Xperia 1 IV – Zoom Optik 85-125mm

Review Sony Xperia 1 IV Dengan Spesifikasi Unggulan Terbaru Lensa Zoom Optik 85-125mm Sony akan …