kabel ethernet
cables4sure.com

Tips Tepat Cara Memperpanjang kabel Ethernet

Advertisements

Tips Dan Trik Tepat Cara Memperpanjang kabel Ethernet

kabel ethernet
www.cmple.com

Dibandingkan dengan Wi-Fi, kabel Ethernet menyediakan koneksi Internet yang lebih cepat. Namun, jika kabel Ethernet pendek, Anda tidak akan dapat mengakses perangkat. Untuk melakukan ini, penting untuk menambah panjang kabel Ethernet.

Anda dapat dengan mudah menemukan panjang kabel Ethernet yang berbeda di pasaran. Salah satu fitur terbaik dari kabel Ethernet adalah Anda dapat menggunakannya untuk berbagai tujuan, termasuk komputer, perluasan jangkauan, titik akses, dan konsol game.

Jarak maksimum yang memungkinkan untuk kabel Ethernet

Disarankan untuk menggunakan panjang yang lebih panjang sehingga Anda dapat melipat bagian ekstra. Peningkatan panjang juga membuat koneksi tambahan tidak diperlukan. Namun, sebagian besar kabel tersedia hingga panjang 100 meter. Jika Anda melebihi 100 meter, Anda mungkin mengalami masalah sinyal. Masalah seperti pemutusan atau kehilangan paket dapat terjadi meskipun ada masalah dalam mengkonfigurasi jaringan.

Anda perlu memastikan jarak transmisi antara kabel Ethernet dan kabel Ethernet. Menjadi salah satu bentuk kabel yang paling umum di LAN, koneksi Ethernet dapat dibagi menjadi beberapa kategori, seperti Cat5e, Cat6, Cat7, dan seterusnya. Kecepatan transmisi dapat berkisar dari 10 hingga 1000 MBPS. Anda bahkan dapat menemukan 10g Ethernet, yang sangat bagus untuk penggunaan komersial. Berikut adalah jarak maksimum untuk berbagai kategori kabel Ethernet.

  • Cat5e: Kategori ini cocok untuk jarak transmisi 100 meter. Ini dapat menawarkan kecepatan transmisi hingga 1 Gbps.
  • Cat6: Cat6 dapat menawarkan kecepatan transmisi hingga 1000 Mbps dalam seratus. Saat digunakan dalam rentang 37-55 meter, kecepatan transfernya adalah 10 Gbps.
  • Cat6a: Menawarkan jarak transmisi hingga 100 meter dengan kecepatan transfer maksimum 10.000 Mbps hingga 10 Gbps.
  • Cat7: Cat7 juga menyediakan kecepatan transfer 10.000 Mbps atau 10 Gbps pada jarak transfer 100 meter.
  • Cat8: Cat8 mampu mentransmisikan hingga 30 meter. Ini dapat menawarkan kecepatan transfer yang luar biasa dari 25Gbps hingga 40Gbps.
Baca Juga:  Top 10 Tips Webcam Terbaik Untuk Video Call Atau Streaming (2022)

Bagaimana cara memperpanjang kabel Ethernet?

1. Antarmuka serial RJ45

Antarmuka RJ45 terintegrasi adalah bentuk kabel yang paling umum di jaringan area lokal. Perlu dicatat bahwa kabel ekstensi tidak tersedia di pasaran. Namun, RJ45 mampu menghubungkan dua kabel Ethernet untuk memperpanjang panjangnya. Sempurna untuk Cat6, ia memiliki dua mur dengan port Ethernet yang memungkinkan Anda menghubungkan dua kabel di setiap sisi. Ini terlihat seperti jack keystone dan hanya perlu dihubungkan ke satu sisi coupler dan sisi lainnya ke perangkat.

Ini adalah cara mudah untuk memperpanjang panjang kabel Ethernet Anda dan dapat menjangkau Anda dari sudut mana pun. Salah satu hal terbaik tentang jenis konektor ini adalah mudah digunakan dan sangat mudah dikantongi. Menggunakannya menyediakan koneksi Internet yang cepat dan cara mudah untuk memperpanjang kabel.

2. Saklar daya

Anda dapat menggunakan sakelar jaringan untuk membuat koneksi Ethernet tambahan ke jaringan. Dengan bertukar paket, Anda dapat menerima dan mengirimkan data ke terminal. Sebagai antarmuka inline RJ45, sangat cocok untuk kabel Ethernet Cat6. Karena Anda tidak dapat melebihi batas 100 meter dengan kabel kabel, sakelar daya dapat menjadi alternatif yang sempurna.

Baca Juga:  Solusi Mudah Menghasilkan Uang Dengan VR (Virtual Reality)

saklar switch kabel ethernet

Ini bisa bagus untuk koneksi Ethernet tambahan yang memungkinkan akses ke sejumlah besar pengguna. Sakelar jaringan memungkinkan Anda membuat lebih dari dua koneksi. Perpanjang panjang kabel Ethernet hanya dengan menghubungkannya ke sakelar. Anda kemudian dapat menghubungkan banyak kabel lain ke perangkat utama.

3. Ekstender Ethernet

Anda juga dapat memperpanjang kabel Ethernet dengan extender. Ini menggunakan teknologi DSL untuk mengirimkan data. Ini dapat menawarkan kecepatan 10 Mbps pada 1450 meter dan 50 Mbps pada 300 meter. Salah satu hal terbaik tentang perangkat ini adalah sangat tahan lama dan murah. Beberapa jenis extender Ethernet memungkinkan Anda untuk memperpanjang panjang kabel Ethernet. LRP-101-UKit memungkinkan Anda untuk memperluas koneksi Ethernet dengan kabel UTP atau kabel telepon. Dikombinasikan dengan 4 pasang kabel UTP, jangkauan Ethernet dapat diperpanjang hingga 500 meter.

Ada juga VX-VEB160G4, yang dapat memperpanjang koneksi Ethernet hingga 2,5 km. Anda bahkan dapat menemukan unit khusus yang berfungsi sempurna dengan sakelar yang kompatibel. UTP Ethernet Expander bekerja dengan mengubah Ethernet ke DSL. Lebih lanjut menerjemahkan sinyal di Internet. Anda juga akan menemukan sakelar Ethernet yang bertindak sebagai perantara antara komputer Anda dan router. Beberapa memungkinkan Anda untuk menghubungkan beberapa perangkat ke satu port. Itu juga dapat bertindak sebagai hub untuk koneksi RJ45.

Daya saat memperpanjang kabel Ethernet

Yang paling penting adalah kinerja saat memperluas koneksi Ethernet. Jika antarmuka RJ45 internal digunakan, sinyal jaringan tidak akan memburuk. Namun, kesalahan dapat terjadi jika antarmuka rusak. Kabel mungkin terputus, menyebabkan masalah jaringan. Untuk itu perlu dilakukan penyetelan dengan benar dan menjaga panjang kabel kurang dari 100 meter.

Baca Juga:  Cara Paling Mudah Dan Efektif Bisa Menggunakan Discord Bagi Pemula (2022)

Anda dapat dengan mudah menjalankan tes kecepatan dengan dan tanpa antarmuka. Pengoperasian antarmuka RJ45 dapat dideteksi melalui alat uji kecepatan online. Kecepatan biasanya tetap sama terlepas dari apakah Anda menggunakan antarmuka atau tidak. Ini tidak mencerminkan penurunan kinerja, tetapi masalah dapat terjadi karena pengaturan yang salah.

Faktor kunci lain yang perlu dipertimbangkan adalah penggunaan antarmuka serial berpelindung untuk kabel Ethernet berpelindung yang menyebabkan interferensi elektromagnetik. Memungkinkan Anda untuk menutupi layar yang rusak dari potensi interferensi elektromagnetik. Kabel Ethernet juga harus disambungkan saat diperpanjang. Meskipun tidak direkomendasikan, mungkin ada banyak variabel. Atau, Anda dapat mencari konektor tambahan alih-alih memasangnya.

Kesimpulan

Koneksi jaringan kabel menawarkan koneksi yang lebih cepat dan lebih aman daripada Wi-Fi. Ekspansi Ethernet memperluas koneksi Ethernet. Antarmuka internal RJ45 sangat bagus untuk memperluas akses Ethernet dan membantu Anda memecahkan masalah jaringan. Namun, kami juga membahas cara lain untuk memperpanjang kabel tanpa mengurangi kinerja. Saat mencari kabel yang tepat untuk memperluas jangkauan Anda, Anda perlu mempertimbangkan panjangnya dengan cermat. Temukan produk yang tepat sehingga tidak memengaruhi kinerja.

 

 

 

Sumber: electronicshub.org

Originally posted 2022-03-20 23:49:50.

Periksa Juga

Anda Ingin Menonaktifkan Pesan Flash di Android Anda? Begini Caranya

Cara Paling Mudah Dan Simpel Untuk Menonaktifkan Pesan Flash di Android Pernahkah Anda menggunakan ponsel …