kamera aksi terbaik
s.yimg.com

Top 6 Kamera Aksi Full HD, 4K dan 360 Terbaik Untuk Anda di Tahun 2022

Advertisements

Rekomendasi 6 Kamera Aksi Full HD, 4K dan 360 Terbaik Untuk Anda di Tahun 2022

kamera aksi terbaik
digitaltechreviewsandtips.com

Kamera aksi terbaik sangat ideal untuk mendokumentasikan peristiwa yang menarik, seru, atau bahkan ekstrem. Baik Anda bermain ski, terjun payung, bersepeda gunung, atau hanya ingin vlog tentang kehidupan sehari-hari Anda, ada kamera aksi berkualitas untuk itu.

Meskipun sebagian besar dari kita memiliki smartphone yang siap untuk mengabadikan peristiwa sehari-hari, ada kalanya Anda membutuhkan kamera yang terbuat dari benda yang lebih sulit, kecuali jika Anda merasa sangat berani. Kamera aksi seperti Heroja, yang disebut GoPro, telah mendapatkan reputasi sebagai perangkat serbaguna dan andal yang dapat digunakan di mana saja.

Jika Anda mencari kamera aksi Full HD, 4K, 5K, atau 360 derajat yang dapat melakukan apa saja, Anda beruntung. Di sini Anda akan menemukan koleksi kamera aksi terbaik kami yang telah terbukti di pasar, serta panduan pembelian kamera aksi yang komprehensif.

Cara Untuk Memilih Kamera Aksi Yang Cocok Dan Bagus Untuk Anda

Kamera Aksi Untuk Siapa?

Kamera aksi dirancang untuk pergi ke tempat yang tidak dimiliki kamera lain. Jika Anda suka bermain ski, arung jeram, bersepeda gunung, atau terjun payung, maka kamera aksi adalah pembelian yang jelas. Ini kokoh dan andal, Anda dapat melemparkannya ke hampir semua situasi yang mungkin Anda hadapi dan percayai untuk menjadi sukses.

Untungnya, pada hari-hari ketika tidak ada banyak aksi, kamera aksi juga sangat serbaguna. Kamera aksi kecil dan ringan mudah dibawa dan dibawa, menjadikannya ideal untuk pelancong, vlogger, dan pejalan kaki.

Berkat kemampuan beradaptasi dari tunggangan dan dudukannya, mereka sangat baik untuk pengendara sepeda dan pengendara sepeda motor dan juga dapat digunakan sebagai kamera instrumen. Daya tahan dan kemudahan penggunaan juga berarti mereka aman di tangan anak-anak.

Apakah Anda memerlukan kamera aksi 4K?

Di dunia di mana kebanyakan orang menonton video di ponsel, tablet, dan laptop mereka, video Full HD masih cukup bagus untuk sebagian besar aplikasi. Namun, harga kamera aksi 4K telah turun secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, jadi kecuali Anda memiliki anggaran terbatas, kami merekomendasikan model yang kompatibel dengan 4K.

Memotret dalam 4K memungkinkan bidikan yang lebih tajam dan detail, fleksibilitas yang lebih besar dalam pengeditan, dan sedikit kepastian untuk masa depan. Camcorder 4K juga sepenuhnya mampu merekam dalam Full HD kapan pun Anda membutuhkannya.

Jika Anda berencana untuk berinvestasi dalam kamera aksi 4K, perlu dicatat bahwa tidak semua perangkat diciptakan sama. Beberapa model berbiaya rendah yang tersedia secara online mungkin mengiklankan video 4K, tetapi mereka benar-benar hanya memperbarui rekaman resolusi yang lebih rendah. Kamera-kamera ini harus dihindari: jika ragu, periksa apakah resolusi sensor ditentukan dan hindari sebaliknya.

Jika Anda benar-benar kamera aksi 4K, ada baiknya juga untuk memeriksa opsi pemotretan apa yang tersedia untuk pemotretan pada resolusi itu dan apakah ada batasannya. Kamera kelas atas seperti GoPro Hero 10 mendukung pemotretan 4K hingga 120 frame per detik dengan stabilisasi gambar penuh. Namun, beberapa opsi yang lebih nyaman mungkin membatasi kecepatan bingkai hingga 30 bingkai per detik dan/atau menonaktifkan stabilisasi gambar. Putuskan fitur dan kecepatan bingkai apa yang Anda butuhkan dan persempit pencarian Anda.

Seberapa pentingkah stabilisasi gambar?

Kualitas Gambar Stabilisasi adalah fitur pembunuh yang benar-benar mengubah tampilan bidikan Anda dan mengubah klip terputus-putus menjadi video yang halus dan tampak sinematik. Ini adalah fitur penting saat memotret aktivitas yang penuh aksi.

Tidak semua penstabil gambar bekerja atau berperilaku dengan cara yang sama. Beberapa mengandalkan sepenuhnya pada stabilisasi digital, sementara yang lain menggunakan beberapa derajat stabilisasi lensa atau sensor. Namun, sebagian besar stabilisasi melibatkan beberapa tingkat kliping di seluruh bidang pandang bidikan, jadi sebaiknya periksa detail untuk setiap kamera.

Kamera GoPro Hero 10 Black and Max juga memiliki fitur yang disebut Horizon Leveling yang tidak hanya menstabilkan gerakan tetapi juga mempertahankan level perekaman yang merupakan trik yang sangat hebat.

Dan bagaimana untuk gerakan lambat?

Gerakan lambat bisa menjadi alat kreatif yang sangat berguna yang memungkinkan Anda mengubah aksi cepat menjadi bidikan yang halus dan mulus. Anda juga dapat mengambil bidikan B-roll yang sangat menakjubkan jika Anda ingin sedikit kreatif dalam mengedit.

Meskipun sebagian besar kamera aksi memiliki pemotretan gerakan lambat, Anda mungkin ingin memeriksa dengan tepat kecepatan bingkai dan resolusi yang tersedia. Kamera aksi kelas atas menghasilkan hingga 240 frame per detik dalam resolusi Full HD, memungkinkan pemutaran gerakan lambat hingga 8x pada 30 frame per detik. Untuk beberapa kamera lain, Anda mungkin perlu menurunkan resolusi ke 720p untuk mengakses opsi kecepatan bingkai yang lebih tinggi.

Apakah kamera aksi 360 layak di beli?

Kamera aksi 360 derajat yang dulunya agak kikuk dan rumit baru-baru ini menjadi alat kreatif yang disempurnakan dan dapat diakses.

Dilengkapi dengan dua lensa sudut lebar, kamera aksi 360 derajat menangkap bidikan 360 derajat penuh untuk pemutaran yang imersif. Atau, setelah merekam video 360 °, Anda dapat menggeser dan memotong rekaman saat Anda mengedit, membuat klip “dibingkai ulang” dengan guncangan kamera yang rumit.

Selain itu, jika kamera 360 derajat penuh tidak diperlukan, sebagian besar kamera 360 derajat hanya memungkinkan Anda memasang satu lensa, sehingga dapat digunakan sebagai kamera aksi standar. Namun, Anda mungkin menemukan bahwa sebagian besar kamera aksi 360 derajat menawarkan resolusi dan kecepatan bingkai yang lebih rendah daripada kamera lensa tunggal yang serupa.

Meskipun mungkin tidak cocok untuk semua orang, kamera aksi 360 derajat memberi Anda akses ke dunia kemungkinan kreatif yang tidak akan Anda temukan di perangkat lain.

Apakah semua kamera aksi tahan air?

Kelebihan dari kamera aksi ini adalah daya tahannya yang dapat digunakan di mana saja dan tidak terkecuali di bawah air. Meskipun di masa lalu perlu memiliki casing eksternal sebelum dapat menenggelamkan kamera, semakin banyak kamera aksi yang memiliki tingkat kedap air tertentu saat ini.

Sementara peringkat ketahanan air individu bervariasi menurut model, GoPro Hero 10 Black dapat dilepas dengan aman hingga 10 meter sendiri, dan kasing 60 meter tersedia jika Anda perlu masuk lebih dalam. Namun, sebelum menenggelamkan kamera aksi apa pun ke dalam air, Anda harus membaca manual ini, karena tindakan pencegahan perawatan tambahan sering kali diperlukan.

Apa fitur lain dari kamera aksi yang harus saya pertimbangkan?

Bergantung pada bagaimana Anda berencana menggunakan kamera aksi, ada sejumlah fitur lain di luar spesifikasi video utama yang patut dipertimbangkan.

Untuk perangkat keras, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kamera layar sentuh untuk penggunaan yang lebih mudah atau kamera dengan tampilan panel depan jika Anda ingin menghabiskan waktu di depan lensa.

Meskipun sebagian besar kamera aksi memiliki fork mount umum yang memungkinkan Anda menukar banyak aksesori, Anda mungkin ingin memeriksa kompatibilitasnya dengan aksesori tertentu yang ingin Anda gunakan.

Pada halaman perangkat lunak, periksa mode perekaman tambahan yang tersedia selain perekaman normal dan perekaman gerakan lambat. Mode selang waktu, hyperlapse, dan selang gerak lanjutan patut dipertimbangkan, serta apakah Anda dapat menghubungkan kamera ke aplikasi smartphone pendamping untuk mengedit dan berbagi saat bepergian.

Rekomendasi 6 Kamera Aksi Terbaik Untuk Anda di Tahun 2022

1. GoPro Hero 10 Black

kamera aksi terbaik
nextvame.com

Kamera aksi terbaik yang pernah ada

Harga sekitar Rp 7.2 juta – Beli sekarang dari GoPro

Hero 10 Black merupakan hero GoPro tercanggih hingga saat ini. Dengan prosesor GP2 baru, Hero 10 Black mendukung perekaman video 5.3K hingga 60fps, video 4K hingga 120fps, dan video 2.7K hingga 240fps. Kamera memulai lebih cepat dari pendahulunya, menawarkan tampilan depan dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi, tampilan belakang yang lebih responsif, dan kecepatan transmisi kabel dan nirkabel yang lebih cepat.

Hero 10 Black dilengkapi dengan teknologi stabilisasi terbaru dan terbaik dari GoPro. HyperSmooth 4.0 adalah penstabil kamera aksi paling kuat yang pernah kami temui sejauh ini, menangkap bidikan mentega dan menenangkan klip yang paling tersentak-sentak. Selain itu, Hero 10 menawarkan penghalusan cakrawala, yang memungkinkan Anda menjaga video tetap horizontal sempurna dengan koreksi kemiringan hingga 45 derajat.

Untuk keserbagunaan maksimum, ia menawarkan tampilan depan dan belakang, lensa hidrofobik dan tahan gores, dan ekosistem mode aksesori GoPro, termasuk lensa sudut ultra lebar GoPro Max Lens Mod.

Hero 10 masuk daftar hitam seharga £ 480 di pengecer online, termasuk Amazon dan Argos, tetapi dapat diambil langsung seharga £ 380 dengan langganan GoPro 12 bulan.

Spesifikasi

  • Sensor: CMOS 1/2,3 inci
  • Piksel sensor: 23,6 megapiksel
  • Resolusi perekaman maksimum: 5K (60 fps)
  • Dimensi (WDH): 71,0 x 33,6 x 55,0mm
  • Berat: 153g
  • Tahan air: 10m (dengan casing 60m)
  • Garansi: satu tahun RTB

Beli sekarang dari GoPro

2. GoPro Max

kamera aksi 360 terbaik
uncrate.com

Kamera aksi 360 derajat terbaik

Harga sekitar Rp 7.1 juta – Beli sekarang dari GoPro

Kami telah menguji kamera 360 derajat, tetapi tidak pernah terkesan dengan kualitas atau kemudahan penggunaannya. GoPro Max mengubahnya. Tidak hanya kualitas videonya yang sangat bagus, tetapi GoPro Max menggabungkan bidikan dari dua lensa fisheye ke dalam kamera, sehingga mengedit dan memproses bidikan 360 derajat yang dihasilkan menjadi sangat mudah.

Cukup rekam rekaman, transfer ke ponsel atau tablet Anda, dan unggah ke YouTube sebagai video interaktif 5.6k, 30fps, 360 derajat yang dapat dipindai atau diproses oleh pemirsa dengan alat pengeditan “remake” GoPro yang sangat sederhana. Ini memungkinkan Anda untuk merekam video 360 ° dari sudut mana pun, mengonversinya menjadi video 1080p standar, dan memotongnya; itu seperti memiliki beberapa kamera dalam satu paket kecil.

Atau, Anda dapat menggunakan GoPro Max sebagai kamera aksi standar dengan salah satu dari dua lensa yang berdekatan. Dalam mode ini, stabilisasi Max HyperSmooth kamera yang menakjubkan dan cakrawala internal kamera diaktifkan, sehingga rekaman tetap sangat halus, stabil, dan terkunci bahkan saat kamera itu sendiri terbalik.

Dengan suara berkualitas tinggi dari enam mikrofon internal dan layar sentuh terintegrasi, GoPro Max adalah kamera yang sangat fleksibel. Untuk kualitas yang sempurna, kami tetap merekomendasikan GoPro Hero 8 Black, tetapi Max menawarkan lebih banyak lagi.

Spesifikasi 

  • Sensor Pixel: 18 megapiksel
  • Resolusi perekaman maksimum: 5.6K (30fps) video 360 derajat
  • Dimensi (WDH): 64 x 24 x 69mm
  • Berat: 163 gram
  • Tahan air: 5m
  • Garansi: satu tahun RTB

Beli sekarang dari GoPro

3. GoPro Hero 8 Black

kamera aksi terbaik
cdn.mos.cms.futurecdn.net

GoPro dengan anggaran terbaik

Harga sekitar Rp 4.9 juta – Beli sekarang dari GoPro

Meskipun Anda mungkin tidak lagi menempati posisi terdepan dalam penawaran GoPro, jika Anda dapat hidup tanpa layar panel depan dan unggulan Hero 10 Black 5K, Hero 8 Black adalah pilihan tepat dengan harga diskon. Ini mendukung perekaman video 4K60, menangkap gambar diam 12 megapiksel, dan termasuk stabilisasi gambar HyperSmooth 2.0 GoPro yang sangat stabil.

Hero 8 sepenuhnya tahan air hingga 10 meter langsung dari kotak dan memiliki lengan pemasangan built-in, jadi tidak diperlukan kasing atau sangkar tambahan. Untuk meningkatkan keserbagunaan, Hero 8 Black juga kompatibel dengan modul media GoPro, sehingga Anda dapat menghubungkan lampu eksternal, mikrofon, atau layar.

Seperti Hero 10 Black, Anda dapat menghemat uang untuk Hero 8 Black Anda sekarang dengan berlangganan GoPro selama satu tahun.

Spesifikasi 

  • Sensor: CMOS 1/2,3 inci
  • Piksel sensor: 12 megapiksel
  • Resolusi perekaman maksimum: 4K (60 fps)
  • Dimensi (WDH): 66,3 x 28.4 x 48.6mm
  • Berat: 122 gram
  • Tahan air: 10m (dengan casing 60m)
  • Garansi: satu tahun RTB

Beli sekarang dari GoPro

4. Insta360 One R

kamera aksi terbaik
www.photolari.com

Kamera aksi 4K dan 360 derajat menjadi satu

Harga Paket Lensa Ganda sekitar Rp 9 juta – Beli Sekarang Dari Amazon

Insta360 One R adalah kamera aksi yang tiada duanya. Ini modular, yang berarti Anda dapat mengambil bidikan 4K yang tajam hingga 60 frame per detik suatu hari dan kemudian mengambil bidikan 360 derajat yang mengesankan dengan mod 360 di lain waktu. Kualitas gambar tidak cukup cocok dengan kamera mandiri terbaik GoPro, tetapi mendekati, harganya sangat kompetitif mengingat Anda mendapatkan dua untuk satu dan Anda juga mendapatkan kamera profesional dengan sensor 1 inci besar sebagai peningkatan.

Kamera juga memiliki beberapa fitur menarik dan favorit kami adalah mode pelacakan. Dalam bidikan 360 derajat, Anda dapat memilih orang atau hewan peliharaan di layar ponsel dan kamera virtual dapat mengikuti subjek di tempat tanpa harus menggerakkan kamera secara manual.

Singkatnya, One R menawarkan sesuatu yang unik, dan meskipun tidak ada model kamera dalam paket ganda yang sebagus rekan GoPro mereka, tidak ada lagi yang menawarkan kedua jenis kamera aksi dengan harga yang sama.

Spesifikasi

  • Sensor: 1/2,3 inci (desain 4K), 2 x 1/2,3 inci (desain 360)
  • Resolusi perekaman maksimum: 4K pada 60fps atau 5,7K pada 30fps (Build 360)
  • Koneksi AV: USB-C
  • Dimensi (WDH): 72 x 32 x 48mm (bentuk 4K) atau 72 x 43 x 48mm (bentuk 360)
  • Berat: 128g (konstruksi 4K) atau 131g (konstruksi 360)
  • Tahan air: 5m (dengan casing 60m)
  • Garansi: satu tahun RTB

Beli Sekarang Dari Amazon

5. DJI Pocket 2

kamera aksi terbaik
d2cdo4blch85n8.cloudfront.net

Kamera saku stabil terbaik

Harga sekitar Rp 6 juta – Beli sekarang dari Amazon

DJI Pocket 2 adalah platform video stabil penuh yang cukup kecil, seperti namanya, untuk muat di saku jaket Anda. Modul kamera berada di atas gimbal bermotor 3-sumbu yang ringan dan berdedikasi. Pengaturan ini memungkinkan Pocket 2 untuk mengambil foto yang stabil saat bepergian, yang lebih baik daripada dengan stabilizer digital, tanpa memerlukan stabilizer bermotor.

Meskipun Pocket 2 merupakan kamera standalone, namun dapat dihubungkan langsung ke smartphone Anda. Setelah dipasangkan, Anda dapat mengambil kendali penuh atas perangkat Anda dengan ponsel cerdas Anda, memutar rekaman Anda, dan bahkan membagikannya langsung di media sosial.

Dalam hal kinerja, ia menangkap video hingga 4K pada 60 frame per detik dan mengatasi dengan sangat baik dalam kondisi cahaya rendah; eksposur otomatis bekerja dengan baik. Ada juga banyak mode pemotretan pintar yang memudahkan untuk menangkap pengatur waktu, panorama, dan lompatan hiper. Satu-satunya kelemahan adalah tidak tahan air kecuali Anda memasukkannya ke dalam kasing. Pocket 2 juga kompatibel dengan sejumlah aksesori, termasuk pemancar nirkabel, mikrofon nirkabel, adaptor sudut lebar, filter ND, dan wadah pengisi daya.

Spesifikasi

  • Sensor: CMOS 1 / 1,7 inci
  • Piksel sensor: 64 megapiksel
  • Resolusi perekaman maksimum: 4K (60 fps)
  • Koneksi AV: Apple Lightning Out, USB Type-C Out
  • Dimensi (HWD): 125 x 38 x 30mm (total)
  • Berat: 117g
  • Tahan air: tidak
  • Garansi: satu tahun RTB

Beli sekarang dari Amazon

6. Insta360 Go 2

kamera aksi terbaik
s.yimg.com

Kamera aksi mikro terbaik

Harga sekitar Rp 5.5 juta – Beli sekarang dari Amazon

Kecil hanya satu inci dan beratnya hanya 27g, Insta360 Go 2 adalah kamera aksi yang sangat serbaguna.

Berkat bentuknya yang unik, Go 2 dapat dipasang di tempat-tempat yang tidak dapat dipasang oleh kamera aksi lainnya, memberi Anda dunia kemungkinan kreatif yang sama sekali baru. Ini kompatibel dengan berbagai pengencang untuk dipasang ke jendela, helm, dan tas, sementara alas magnet dan liontinnya memungkinkannya untuk dikenakan langsung di dada.

Sedangkan untuk perekaman, tersedia resolusi hingga 1440p pada 50 frame per detik dan video HDR pada 24 frame per detik. Pada 120 frame per detik untuk pemotretan gerakan lambat 1080p, teknologi FlowState Insta360 memberikan stabilisasi elektronik yang sangat baik dan menjaga semuanya tetap rata.

Ada trade-off: karena ukurannya yang kecil, kontrolnya sedikit dimaksimalkan, penyimpanan terbatas pada 32GB, dan dengan resolusi maksimum 1440p, itu bukan kamera aksi kelas atas pada titik harga ini. Namun, jika Anda siap untuk menyiasati triknya, tidak ada kamera aksi lain yang dapat memberikan tingkat kualitas gambar ini dalam format serupa.

Spesifikasi

  • Sensor: CMOS 1/2,3 inci
  • Piksel sensor: 9 megapiksel
  • Resolusi perekaman maksimum: 1440p (50 fps)
  • Koneksi AV: USB Tipe-C
  • Dimensi (HWD): 52,9 x 23,6 x 20,7 mm (total)
  • Berat: 26.5g
  • Garansi: satu tahun RTB

Beli sekarang dari Amazon

 

 

 

 

Sumber: expertreviews.co.uk

Periksa Juga

BIKIN MELONGO…Hp Oppo Tahun 2022

Oppo Tampil Dengan Desain Yang Sangat Menawan Saat Ini sedang ada tanda kedatangan ponsel baru-baru …