instagram
1.bp.blogspot.com

9 Cara Jitu Untuk Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto Dan Video di Instagram

Advertisements

9 Cara Jitu Untuk Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto Dan Video di Instagram

instagram
1.bp.blogspot.com

Instagram adalah salah satu program media sosial yang paling banyak digunakan di internet dan mudah untuk mengetahui alasannya. Aplikasi Instagram sangat cocok untuk berbagi media, foto, atau video, dan sangat bagus untuk interaksi sosial. Namun terkadang, masalah muncul, seperti ketika pengguna tidak dapat memposting di Instagram karena alasan yang tidak diketahui. Jika ini terjadi pada Anda, jangan panik. Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi penyebab masalah dan memilih koreksi yang sesuai saat Anda membaca.

Alasan kenapa Anda tiba-tiba tidak dapat memposting di Instagram

Tiba-tiba Anda mengalami masalah dengan aplikasi Instagram dan tidak dapat memposting di Instagram apa pun metode yang Anda gunakan? Berikut adalah daftar singkat kemungkinan alasan mengapa orang tiba-tiba tidak dapat memposting di aplikasi:

  1. Koneksi internet tidak stabil atau lemah.
  2. Mungkin ada masalah atau kesalahan dengan cache Instagram.
  3. Instagram tidak dapat membaca video atau foto yang ingin Anda posting.
  4. Postingan Anda mungkin melanggar Syarat dan Ketentuan Instagram.
  5. Postingan yang Anda publikasikan mungkin tidak mengidentifikasi pemilik yang sah.
  6. Akun Anda dinonaktifkan, diblokir, atau dikunci.
  7. Instagram tidak memiliki akses ke penyimpanan atau galeri perangkat.
  8. Ada lebih dari 30 hashtag di postingan Anda.
  9. Foto atau video yang diunggah terlalu besar.
  10. Proporsi konten melebihi batas.
  11. Video yang Anda posting mungkin terlalu panjang (Instagram memiliki batas waktu untuk posting video, IGTV, dan Stories).

Coba lakukan ini ketika Anda tidak dapat memposting di Instagram

instagram
sadapandroid.com

Jika Anda tidak dapat memposting di Instagram, masalahnya mungkin karena salah satu alasan di atas. Untungnya, ada solusi untuk semuanya. Coba ini sekarang:

1. Reset Koneksi Internet Anda

Jika foto Instagram Anda tidak dapat diposting, alasan paling umum bisa jadi adalah koneksi yang tidak stabil atau buruk. Solusi terbaik adalah mengatur ulang koneksi jaringan yang digunakan oleh laptop, tablet, atau ponsel Anda. Untuk melakukan ini, mulai ulang router WiFi dan / atau aktifkan dan nonaktifkan mode penerbangan modul atau penggeser WiFi.

2. Restat gadget Anda

Jika Anda telah mengatur ulang jaringan dan masih tidak dapat memposting ke Instagram, saatnya untuk memulai ulang perangkat Anda. Ini berfungsi karena reboot, baik dari laptop atau perangkat seluler, biasanya memperbaiki masalah perangkat lunak sementara.

Pada perangkat Android, tekan dan tahan tombol daya, lalu berhenti ketika antarmuka on / off muncul di layar. Kemudian tekan Restart dan tunggu telepon untuk restart. Pada perangkat iOS, memulai ulang biasanya dilakukan dengan menahan tombol daya dan menggerakkan kursor di layar untuk mematikan widget. Setelah perangkat benar-benar mati, tekan dan tahan tombol di atas lagi untuk menghidupkan telepon.

Setelah selesai, mulai ulang aplikasi dan verifikasi bahwa kesalahan tetap ada. Jika masalah berlanjut, saatnya untuk beralih ke solusi berikutnya.

3. Kurangi ukuran file foto atau video

“Instagram tidak mengizinkan saya memposting bahkan setelah menyalakan ulang WiFi dan perangkat, jadi apa yang harus saya lakukan?” Jika Anda menanyakan pertanyaan ini, mungkin sudah waktunya untuk memeriksa ukuran file konten. Ini karena meskipun Instagram dapat mengunggah file tertentu yang lebih besar, ini tidak selalu berhasil.

Ini terutama benar jika Anda mengunggah sesuatu dalam resolusi 4K / UHD. Memuat konten dengan kualitas ini biasanya membutuhkan waktu lebih lama dan terkadang tidak dimuat sama sekali. Jadi coba kurangi ukuran file di komputer atau di aplikasi edit video sebelum mengunggah konten ke Instagram lagi.

Jika Anda tidak yakin tentang pembatasan posting Instagram, berikut adalah beberapa aturan umum yang perlu Anda ketahui. Pertama, entri ideal dari gambar Instagram adalah persegi dengan resolusi 1080 × 1080 piksel dan rasio aspek 1:1. Jika Anda memposting foto lanskap, kami merekomendasikannya adalah 1080 × 566 piksel dengan rasio aspek. dari 1,91: 1. Untuk item vertikal, resolusi piksel harus dibatasi hingga 1080 × 1350 dan rasio aspek menjadi 4:5.

Saat Anda mengunggah video, rasio aspek harus antara 1,91: 1 dan 4:5. Namun untuk video horizontal, rasio aspek harus 16:9 saat Anda mempostingnya di Instagram. Selain itu, file video tidak boleh melebihi ukuran 4GB dan dapat berdurasi hingga 60 detik.

4. Kosongkan ruang di cache Instagram

Cache Instagram biasanya menyimpan metadata akun Anda dari posting dan aktivitas sebelumnya. Ini bagus, tetapi terkadang dapat menghalangi dan menyebabkan masalah. Jadi, jika Anda tidak dapat memposting di Instagram, Anda mungkin masih ingin mengosongkan beberapa ruang cache aplikasi. Berikut adalah beberapa petunjuk cepat:

Android

  • Buka menu Pengaturan Modul.
  • Jika sudah aktif tap Application Setting.
  • Cari di perpustakaan aplikasi.
  • Tekan opsi Store.
  • Lalu ketuk Hapus Cache.

iOS

  • Buka aplikasi Pengaturan Modul.
  • Setelah memulai, pergi ke General.
  • Buka Penyimpanan iPhone.
  • Temukan dan pilih aplikasi Instagram dari daftar.
  • Ketuk “Unduh Aplikasi” yang akan menghapus cache Instagram.

5. Nonaktifkan sementara fitur Penghemat Data Instagram

Pengaturan penyimpanan data Instagram sangat bagus untuk mereka yang tidak ingin menggunakan terlalu banyak data saat menggunakan aplikasi. Namun hal ini juga menjadi kendala bagi para content creator karena dapat menghambat publikasi. Dan mungkin itu sebabnya Anda tidak dapat memposting di Instagram sekarang.

Untuk menonaktifkannya, buka pengaturan profil Instagram Anda dan lanjutkan dengan Akun. Kemudian cari “Penggunaan data seluler”. Jika Anda menemukannya, matikan untuk mencegahnya dipublikasikan.

6. Hemat ruang di ponsel Anda

Salah satu alasan Anda tidak dapat memposting di Instagram mungkin karena kurangnya ruang penyimpanan. Mengapa ini menjadi masalah? Ini karena Instagram menyimpan semua posting Anda di penyimpanan lokal secara default, baik itu foto atau video. Jika ponsel Anda kehabisan ruang, Instagram tidak akan lagi dapat menyimpan unggahan Anda berikutnya ke memori ponsel Anda.

Anda dapat mengatasi ini dengan mengosongkan memori telepon, menghapus file dan menghapus aplikasi. Namun, Anda dapat sepenuhnya menonaktifkan fitur ini di dalam Instagram. Dengan cara ini tidak lagi menjadi masalah.

Jika Anda memilih tindakan terakhir yang kami sebutkan, Anda harus masuk ke antarmuka pengaturan Instagram. Ketuk Akun dan kemudian “Pengaturan Posting Asli”. Anda akan melihat tiga opsi di halaman ini. Cukup matikan “simpan video yang diposting” dan “simpan foto yang diposting” dan hanya itu.

7. Perbarui atau instal ulang Instagram

Jika semua yang telah Anda diskusikan sejauh ini gagal, Anda mungkin tidak dapat memposting di Instagram karena aplikasi itu sendiri. Buka Google Play Store atau App Store dan cari Instagram dengan cepat. Anda mungkin perlu meningkatkan ke versi terbaru untuk memperbaiki beberapa masalah. Di sisi lain, jika tidak ada pembaruan yang tersedia, Anda dapat mencoba menginstal ulang aplikasi. Kemudian coba publikasikan aplikasi lagi dan lihat apakah itu berfungsi.

8. Tinjau kebijakan Instagram

Sudahkah Anda mengesampingkan bahwa penyebabnya adalah masalah WiFi, spesifikasi video, perangkat dan aplikasi? Alasan dia tidak dapat memposting di Instagram adalah karena aturan dan kebijakan platform, seperti yang telah disebutkan. Lebih khusus lagi, Instagram cukup ketat tentang apa yang masuk ke platformnya. Misalnya, tidak mengizinkan pengguna untuk memposting konten seksual eksplisit.

Instagram juga tidak mengizinkan pengguna untuk membagikan postingan yang tidak memiliki izin untuk didistribusikan. Oleh karena itu, jika Anda mencoba memposting gambar dan tidak menyebutkan nama pembuat aslinya, Anda melanggar kebijakan hak cipta Instagram. Dengan mengingat hal itu, pastikan untuk meninjau dan mematuhi pedoman Instagram sebelum memposting. Setelah menyesuaikan pos, Anda mungkin telah memecahkan masalah penerbitan.

9. Hubungi Instagram untuk masalah akun

Masih tidak bisa memposting di Instagram? Jika demikian, mungkin ada masalah yang lebih serius dengan akun Anda. Misalnya, Instagram mungkin telah menonaktifkan profil Anda karena melanggar kebijakan kami. Ini termasuk mengirim spam atau komentar, menggunakan aplikasi eksternal untuk meningkatkan keterlibatan, dan pelacakan/penghentian massal akun lain. Jika Anda telah dinonaktifkan secara permanen atau sementara, hubungi Instagram untuk mendapatkan solusi.

FAQs

Kami telah mengatasi masalah mendasar yang tidak muncul di postingan Instagram. Tetapi kami tahu bahwa Anda mungkin memiliki masalah lain yang relevan yang ingin Anda tangani. Di sini kami menjawab semua orang.

Mengapa saya tidak bisa memposting di Instagram Story?

Anda tidak dapat memublikasikan postingan atau cerita orang lain di Instagram Story jika akun sumber bersifat pribadi. Selain itu, Anda hanya dapat memposting cerita orang lain di cerita Instagram Anda jika pemiliknya telah menandai Anda. Pastikan kedua kondisi ini tidak menyebabkan masalah. Jika Anda tidak memposting konten, masalahnya mungkin karena koneksi internet yang tidak stabil.

Mengapa saya tidak dapat memposting lebih banyak foto di Instagram?

Jika pengaturan Penyegaran Latar Belakang aplikasi dinonaktifkan di Instagram, aplikasi dapat berhenti memuat beberapa kali saat berpindah aplikasi. Namun, jika tidak, kami mungkin memblokir akun Anda untuk sementara karena menganggap unggahan yang sering Anda unggah sebagai spam. Kembalilah ke Instagram dalam satu jam dan coba unggah foto atau video Anda lagi (dalam format file yang didukung). Dan jangan ragu untuk menghubungi Instagram jika Anda merasa diblokir tanpa alasan.

Mengapa saya tidak dapat memposting komentar di platform?

Alasan paling umum termasuk koneksi internet yang tidak stabil, menutup Instagram, atau menggunakan kata terlarang dalam komentar. Namun, masalahnya juga bisa karena pelanggaran Kebijakan Komentar. Misalnya, aturan yang menyatakan bahwa Anda dapat menyebut hingga lima orang dalam sebuah komentar dan tidak mengirim spam. Jika itu tidak melanggarnya, Anda mungkin terlalu berkomitmen pada komentar atau diblokir oleh orang yang postingannya Anda komentari.

Mengapa saya tidak bisa memposting ulang postingan Instagram?

Sayangnya, tidak seperti Facebook dan Twitter, publikasi ulang tidak diperbolehkan di Instagram. Anda tidak dapat memposting konten dari akun lain sebagai postingan kecuali Anda membagikannya sebagai Kisah Instagram dan mematuhi kebijakan yang berlaku yang telah dibahas.

 

 

 

Sumber: cellularnews.com

Periksa Juga

nothing launcher

Nothing Launcher – Memberi Rasa Dan Kesan Pertama Dari Nothing Phone 1

Smartphone Pertama Dari Nothing Segera Rilis Dengan Membawa Nothing Launcher nya TL; DR Tidak ada …