rekam panggilan di android
teknosentrik.com

Cara Gampang Rekam Panggilan di Android Pakai Truecaller

Advertisements

Cara Mudah Untuk Rekam Panggilan di Hp Android Anda Dengan Truecaller

rekam panggilan
images.hindustantimes.com

Sejak munculnya Android 9, merekam panggilan menjadi jauh lebih sulit di Android karena berbagai keterbatasan API. Namun, Play Store memiliki sejumlah aplikasi Android yang merekam panggilan yang menggunakan solusi canggih untuk menyadap percakapan. Kami telah menyusun daftar aplikasi yang mendukung perekaman panggilan di Android 9 dan 10. Beberapa aplikasi menggunakan fitur aksesibilitas, sementara yang lain memerlukan izin root. Namun, Anda tidak perlu melangkah sejauh itu dalam panduan ini, karena Truecaller telah memperkenalkan fitur perekaman panggilan bagus yang berfungsi dengan baik dan tersedia secara gratis. Jadi apa yang kita tunggu? Mari kita lanjutkan dan pelajari cara merekam panggilan di Android menggunakan Truecaller.

Rekam panggilan di Android dengan Truecaller (2022)

Panduan ini menjelaskan prosedur langkah demi langkah untuk merekam panggilan di Android Anda dengan Truecaller. Kami juga menjelaskan apakah perekaman panggilan diperbolehkan di berbagai negara di seluruh dunia. Terakhir, kami membagikan pengalaman pribadi kami dengan fitur perekaman panggilan Truecaller di berbagai smartphone Android. Gunakan tabel di bawah ini untuk berpindah ke tahap mana pun.

Bisakah Anda merekam panggilan di negara Anda?

Beberapa negara memiliki undang-undang untuk merekam dan memantau panggilan. Bergantung pada lokasi Anda, Anda mungkin perlu meminta persetujuan Anda atau memberi tahu pengguna sebelum merekam panggilan. Di beberapa negara, perekaman panggilan tidak diperbolehkan.

Misalnya, di beberapa negara bagian di Amerika Serikat, persetujuan dua pihak diperlukan, yang berarti baik penelepon maupun penerima harus mengetahui bahwa panggilan sedang direkam. Di negara bagian lain di Amerika Serikat, hanya sebagian saja yang perlu diketahui tentang penerimaan.

Di India, Undang-Undang Telegraf India tahun 1885 melarang siapa pun untuk menguping percakapan kecuali dari pemerintah pusat atau pemerintah negara bagian dan melalui prosedur yang diwajibkan oleh hukum. Namun, banyak aplikasi menawarkan dukungan perekaman panggilan dan baru-baru ini Google merilis aplikasi Dialer India asli dengan fungsi perekaman panggilan. Namun, Google Dialer memberi tahu pengguna sebelum merekam panggilan, yang sah secara hukum.

Namun, pengguna India tidak menyukai fitur penerusan ini dan ingin dapat merekam panggilan tanpa memberi tahu pengguna. Dan di sinilah fitur perekaman panggilan baru Truecaller berfungsi sebagai alternatif Google Dialer yang menjanjikan karena tidak memberi tahu pengguna. Namun, Truecaller jelas membebankan kewajiban pada penelepon untuk mendapatkan persetujuan. Truecaller menyatakan bahwa itu tidak dapat bertanggung jawab atas penggunaan apa pun yang mungkin dilakukan atas informasi yang terkandung di dalamnya.

Singkatnya, jika Anda ingin merekam panggilan dengan Truecaller, Anda harus memberi tahu pengguna sebelum merekam panggilan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang undang-undang perekaman panggilan di negara lain, kunjungi artikel Wikipedia ini.

rekam panggilan
i.pinimg.com

Siapkan rekaman panggilan dengan Truecaller di ponsel Android Anda

1. Pertama, perbarui Truecaller ke versi terbaru. Jika Anda tidak memiliki aplikasinya, Anda dapat menginstal Truecaller (yang menawarkan pembelian dalam aplikasi gratis) dari Play Store. Saya menggunakan versi 12.2.6 dan fitur perekaman panggilan diaktifkan untuk saya di Truecaller.

2. Kemudian tap menu hamburger di pojok kiri atas dan Anda akan menemukan opsi “Call Recordings”. Pilih dan ketuk “Konfigurasikan sekarang”.

3. Kemudian ketuk “Lanjutkan” di jendela pop-up, lalu ketuk “Terima”. Anda dapat mengatur Truecaller sebagai aplikasi dialer default, tetapi Anda tidak perlu melakukan ini untuk menggunakan fitur ini. Rekaman panggilan Truecaller berfungsi tanpa mengubah dialer.

4. Sekarang ketuk “Pergi ke Pengaturan” pada prompt berikutnya dan aktifkan “Gunakan Rekaman Panggilan Truecaller” untuk opsi aksesibilitas. Pada beberapa perangkat, itu dapat ditemukan di bawah “Layanan yang Diunduh”.

Cara rekam panggilan menggunakan Truecaller di Android

5. Karena Anda belum mengatur Truecaller sebagai dialer default, Anda perlu mengatur Truecaller sebagai ID penelepon default dan aplikasi spam. Ini akan menampilkan tombol Jawab Panggilan di aplikasi dialer default dan Anda dapat merekam panggilan dengan mudah. Untuk melakukan ini, buka Truecaller -> menu hamburger -> Pengaturan -> ID Penelepon. Di sini, ketuk “Setel Truecaller sebagai Aplikasi ID Penelepon” dan berikan izin yang diperlukan. Dan ini semua. Kamu siap.

Catatan: Pada beberapa ponsel Android, Anda perlu mengaktifkan opsi “Aktifkan Truecaller Appearance” di menu Caller ID.

6. Terakhir, untuk menguji fitur tersebut, saya melakukan panggilan dari OnePlus 7T saya yang menjalankan Android 11 dan tombol perekaman panggilan muncul di bagian atas dialer default. Saya cukup menekan tombol mengambang dan Truecaller dengan mudah mulai merekam panggilan saya. Ini merekam suara panggilan dari kedua sisi dan kualitas suaranya sangat jernih. Saya juga menelepon dalam mode speakerphone dan merekam panggilan lagi tanpa gema atau kebisingan.

Cara untuk mengakses rekaman panggilan Truecaller di Android

7. Untuk mengakses catatan panggilan, buka Truecaller -> menu hamburger -> Catatan panggilan. Di sini Anda akan menemukan semua rekaman panggilan Anda.

Anda bahkan dapat mengetuk menu tiga titik dan membagikan audio dengan siapa pun. Jika Anda penasaran, Truecaller tidak mendukung kliping audio dan fungsi serupa. Terakhir, untuk mengakses file rekaman panggilan secara langsung melalui aplikasi manajemen file Android, buka memori internal dan masuk ke folder Music lalu ke folder TCCallRecordings.

Aktifkan perekaman panggilan otomatis di Truecaller di Android

8. Jika Anda ingin Truecaller secara otomatis merekam semua panggilan masuk dan keluar di Android, buka Truecaller dan buka menu hamburger -> Rekaman Panggilan. Ketuk ikon “Pengaturan” di sudut kanan atas dan aktifkan sakelar “Tangkap otomatis”. Itu saja.

Kesan Awal: Perekaman Panggilan di Truecaller untuk Android

Play Store memiliki sejumlah aplikasi perekaman panggilan yang menawarkan kemampuan perekaman panggilan penuh tetapi jarang berfungsi. Berdasarkan pengalaman saya, fitur perekaman panggilan Truecaller bekerja dengan baik dan saya telah mengujinya di sejumlah perangkat Android. OnePlus 7T saya yang menjalankan Android 11 sudah memiliki dukungan asli untuk perekaman panggilan, tetapi perekaman panggilan Truecaller juga bekerja dengan baik dan suaranya jernih. Saya juga menguji fitur tersebut di Android 8 Mi A1 dan berfungsi dengan sempurna.

Namun, ketika saya mencobanya di Redmi Note 9 yang menjalankan Android 10, tidak berhasil. Untuk beberapa alasan, hanya sebagian percakapan yang direkam, meskipun Redmi Note 9 memiliki dukungan asli untuk perekaman panggilan. Demikian juga, perekaman panggilan dengan Truecaller tidak berfungsi pada Asus Zenfone Max Pro M1 yang menjalankan Android 9. Singkatnya, fitur perekaman panggilan saat ini tidak berfungsi di semua perangkat Android, jadi Anda perlu menguji fitur tersebut dan melihat apakah perangkat berfungsi. Perhatikan juga bahwa itu tidak berfungsi untuk panggilan WhatsApp sama sekali.

Dapatkan rekaman panggilan Truecaller di ponsel android Anda

Demikian tadi tentang cara merekam panggilan di Android menggunakan Truecaller. Meskipun fitur ini cukup pintar dan menggunakan fitur aksesibilitas untuk menyadap percakapan, fitur ini tidak berfungsi di banyak perangkat Android. Truecaller mungkin harus menemukan solusi yang berbeda tergantung pada versi dan antarmuka Android. Pokoknya semua terserah kita. Juga, jika Anda ingin merekam panggilan WhatsApp di Android dan iPhone, ikuti panduan tertaut kami. Dan jika Anda memiliki pertanyaan, beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

 

 

Sumber: beebom.com

Periksa Juga

nothing launcher

Nothing Launcher – Memberi Rasa Dan Kesan Pertama Dari Nothing Phone 1

Smartphone Pertama Dari Nothing Segera Rilis Dengan Membawa Nothing Launcher nya TL; DR Tidak ada …