ac
jasaterdekat.com

Tips Untuk Mengatasi 3 Masalah Yang Paling Sering Terjadi Pada AC

Advertisements

Tips Untuk Mengatasi 3 Kerusakan / Masalah Yang Paling Sering Terjadi Pada AC

masalah pada ac
jasaterdekat.com

Jika AC tiba-tiba mati, hal itu dapat menyebabkan alarm atau hal sederhana seperti sekring putus atau pemutus arus putus.

Sementara banyak masalah AC memerlukan teknisi profesional untuk memperbaiki masalah, kami menemukan bahwa terkadang pemilik rumah dapat memperbaiki masalah sederhana dengan sedikit pemecahan masalah.

Panduan pemecahan masalah berikut telah disusun untuk membantu Anda memecahkan empat masalah paling umum yang mungkin Anda temui dengan AC Anda.

Penting untuk di catat bahwa masalah umum dengan AC dapat di sebabkan oleh perawatan yang tidak tepat. Untuk menghindari masalah di masa mendatang, kami menyarankan Anda menyiapkan rencana pemeliharaan tahunan untuk sistem pemanas dan pendingin Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang rencana perawatan yang di tawarkan oleh AJ Perri, silakan kunjungi situs web kami atau hubungi kami hari ini.

1. Masalah AC tidak mau menyala

Jika AC tidak menyala, periksa dulu bagian luar unit dan pastikan kondensor berfungsi. Pastikan unit di colokkan dan termostat di setel dengan benar.

Baca Juga:  Tips Tepat Cara Memperpanjang kabel Ethernet

Kedengaran nya sederhana, tetapi turunkan termostat 5-10 derajat dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah dan pastikan termostat di setel ke dingin. Manajer pemeliharaan kami, John, menunjukkan bahwa banyak termostat rumit dan pemilik rumah dapat menghemat waktu dan uang dengan membaca manual ini.

Jadi, periksa apakah sekring atau pemutus yang putus bukanlah penyebab nya.

Jika AC masih tidak menyala atau koil membeku, mungkin ada masalah dengan motor atau kompresor dan Anda harus menemui spesialis untuk memperbaiki sistem.

2. Masalah AC tidak mendinginkan udara

ac
3.bp.blogspot.com

Jika AC menyala dan termostat di setel dengan benar tetapi sistem tidak dingin, kondensor udara mungkin kotor atau tersumbat. Langkah pertama adalah memeriksa unit luar, membersihkan dan menghilangkan kotoran atau rumput liar yang menghalangi aliran udara.

Kemudian periksa filter dan pastikan sudah bersih. Sering kali kita menemukan bahwa filter kotor dan jika Anda membatasi udara di koil evaporator, koil bisa membeku. Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau sering menggunakan AC, Anda mungkin perlu mengganti filter lebih sering. Tes yang baik adalah mengeluarkan filter dan memastikan nya tetap bersih.

Baca Juga:  Solusi Mudah Menghasilkan Uang Dengan VR (Virtual Reality)

Jika AC masih tidak mendinginkan udara, mungkin ada masalah dengan kompresor atau refrigeran dan Anda harus berkonsultasi dengan profesional.

3. AC Anda tidak cukup mendinginkan rumah Anda dengan baik

Jika AC Anda di hidupkan dan di konfigurasi dengan benar, tetapi Anda masih tidak mendinginkan rumah Anda sesuai standar, Anda mungkin memiliki unit yang tidak tepat untuk rumah Anda.

Ingatlah bahwa sistem harus di perkecil agar rumah Anda tetap sejuk pada hari-hari musim panas rata-rata. Sistem rata-rata harus menjaga perbedaan suhu 20-25 derajat antara suhu luar dan dalam. Dengan kata lain, AC Anda tidak di rancang untuk mempertahankan suhu 68 derajat di dalam ruangan ketika 95 derajat di luar.

Jika ini adalah hari musim panas yang normal dan AC masih tidak dapat mengimbangi, mungkin ada masalah dengan pengisian daya atau koil evaporator membeku. Jika Anda melihat es terbentuk di unit luar ruang, matikan dan hubungi teknisi.

 

 

 

Sumber: app.com

Baca Juga:  Cara Simpel Dan Mudah Untuk Membuat Switch Lite Terhubung ke TV (2022)

Originally posted 2022-03-30 22:01:24.

Periksa Juga

Anda Ingin Menonaktifkan Pesan Flash di Android Anda? Begini Caranya

Cara Paling Mudah Dan Simpel Untuk Menonaktifkan Pesan Flash di Android Pernahkah Anda menggunakan ponsel …