cdn.idntimes.com

Top 7 Kiat Memfungsikan Handphone Lama Anda

Advertisements

Top 7 Kiat Memfungsikan Handphone Lama Anda Agar Manfaat

handphone
ilmupedia.co.id

Membeli Handphone baru memang selalu mengasyikkan. Tidak hanya mendapatkan lebih banyak kekuatan dan lebih banyak fitur, tetapi handphone baru biasanya lebih cepat dan dalam kondisi lebih baik dari pada yang lama. Namun, ini menimbulkan pertanyaan: apa yang harus di lakukan dengan handphone lama Anda? Alih-alih membiarkan nya berdebu atau selalu berada di laci, ada tujuh cara agar handphone lama Anda memiliki tujuan baru dan manfaat.

1. Remote control universal yang serbaguna

Banyak smartphone Android yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir dilengkapi dengan teknologi inframerah yang sama dengan yang digunakan oleh remote control TV. Jika telepon Anda dilengkapi dengan apa yang disebut pemancar inframerah, Anda tidak akan kesulitan mengunduh aplikasi dan menggunakannya sebagai remote control universal di ruang hiburan Anda. Mungkin manfaat terbesar dari aplikasi ini adalah ketika Anda mencari acara TV favorit Anda, Anda cukup mengetiknya di ponsel alih-alih menggulir menurut abjad.

Jika ponsel lama Anda tidak memiliki pemancar inframerah, seperti model iPhone pasca-S6 atau Samsung Galaxy, Anda mungkin juga beruntung. Apple TV dan sebagian besar ponsel cerdas berkemampuan Wi-Fi memiliki aplikasi yang berfungsi di jaringan rumah Anda.

2. Pemutar media portabel

Ketika iPhone pertama kali dirilis pada tahun 2007, Apple menggambarkannya sebagai iPod layar lebar dengan kontrol sentuh dan ponsel terintegrasi. Setelah mengeluarkan kartu SIM, iPod tingkat lanjut tetap ada. Manfaat tambahan dari sebagian besar model Android adalah mereka menambahkan penyimpanan ekstra dengan kartu SD. Hapus aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan dan isi ponsel lama Anda dengan musik, video, dan foto favorit Anda. Ini tidak hanya mengosongkan ruang pada ponsel cerdas baru Anda, tetapi juga memperpanjang masa pakai baterai jika Anda tidak menggunakannya sepanjang hari untuk mendengarkan musik.

Baca Juga:  6 Kebiasaan Buruk Seseorang Dengan Smartphone Yang Merusak Produktivitas
handphone
review-smartphone.com

3. Komputer on-board dan sistem navigasi

Jika Anda belum memiliki sistem komputer, GPS, dan tampilan dasbor yang canggih di mobil Anda, Anda mungkin ingin mengubah ponsel cerdas lama Anda menjadi komputer terpasang. Dapatkan sendiri dudukan dasbor yang layak untuk ponsel Anda, hubungkan ke stereo Anda dengan jack headphone – atau bluetooth jika mobil Anda dilengkapi – dan muat lagu favorit Anda juga. Ponsel cerdas lama Anda harus berfungsi sebagai GPS yang andal bahkan tanpa paket data seluler, karena sistem GPS tidak bergantung pada data seluler.

4. Kamera keamanan atau monitor bayi

Selama ponsel cerdas Anda dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah Anda, Anda dapat melakukan banyak hal dengan kemampuan video dan audionya. Ada ratusan aplikasi yang mengubah ponsel Anda menjadi perangkat pengawasan video tanpa akses seluler. Pasang ponsel lama Anda di jendela depan untuk melihat siapa yang ada di pintu, taruh di kamar bayi Anda untuk mengawasinya saat menonton TV di lantai bawah, atau Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mengawasi anjing Anda saat Anda di sini . sedang bekerja. Tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan, ponsel Anda dapat memberi tahu Anda jika Anda sedang bepergian atau mengirim video dan audio terus menerus dari rumah, di mana pun Anda berada. Beberapa aplikasi berharga beberapa dolar, tetapi jauh lebih murah daripada membeli kamera IP khusus.

Baca Juga:  8 Cara Mudah Mengatasi Layar Chromebook Blank Hitam

5. Platform permainan ekonomi

Setiap orang tua dengan anak kecil tahu bahwa layar sentuh smartphone sangat menarik bagi tangan kecil. Namun, jika Anda membayar $ 1.000 atau lebih untuk teknologi terbaru, membiarkan seorang anak bermain dengan telepon Anda bisa menjadi kecelakaan yang mahal. Namun, membiarkan anak-anak Anda bermain dengan ponsel lama Anda akan mengurangi biaya potensial Anda secara signifikan. Muat beberapa game dan biarkan mereka bersenang-senang! Beberapa sidik jari yang lengket tidak terlalu penting.

6. Memori digital terhubung

Bahkan jika Anda tidak memerlukan kemampuan audio dan video dari smartphone lama Anda, Anda mungkin masih dapat melakukan banyak hal dengan penyimpanan digital. Flash drive portabel yang kompatibel dengan Wi-Fi dapat menghabiskan biaya ratusan dolar hanya untuk melakukan apa yang sudah dimiliki ponsel lama Anda. Gunakan untuk mencadangkan file, kontak, dan foto terpenting Anda. Jika Anda menggunakan Android, ganti kartu memori dengan yang lebih besar untuk lebih banyak ruang.

7. Teruskan

Jika ponsel Anda masih berfungsi atau sebagian dapat disimpan, ribuan orang benar-benar dapat menggunakannya. Verizon HopeLine, misalnya, telah mengumpulkan ratusan ribu telepon yang ditawarkan kepada korban dan penyintas kekerasan dalam rumah tangga, serta telepon seluler gratis. Jika layarnya retak, dapat diganti sebelum diberikan kepada orang lain, atau suku cadangnya dapat digunakan untuk memperbaiki telepon lain.

Baca Juga:  Cocok Untuk Pemula! 5 Cara Mudah Membuat NFT Secara Gratis (2022)

Meskipun smartphone lama Anda tidak dapat digunakan oleh orang lain, bagian-bagiannya masih dapat didaur ulang. Ponsel cerdas mengandung logam langka yang mungkin akan segera kekurangan pasokan, memberi produsen insentif finansial untuk mendaur ulang produk yang mereka jual. Misalnya, Apple memiliki program daur ulang di sebagian besar negara tempat ia menjual iPhone. Anda juga bisa mendapatkan sertifikat hadiah gratis untuk upaya daur ulang Anda.

 

 

 

Sumber: itstillworks.com

Originally posted 2022-03-31 23:16:14.

Periksa Juga

Anda Ingin Menonaktifkan Pesan Flash di Android Anda? Begini Caranya

Cara Paling Mudah Dan Simpel Untuk Menonaktifkan Pesan Flash di Android Pernahkah Anda menggunakan ponsel …