google drive
forums-images.oneplus.net

9 Cara Memperbaiki Google Drive Yang Macet Berhenti Saat Mulai Memuat

Advertisements

9 Cara Mudah Memperbaiki Google Drive Yang Tiba-Tiba Macet Berhenti Saat Mulai Memuat (2022)

google drive
www.minitool.com

Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang sangat populer yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Selama bertahun-tahun, penyimpanan cloud telah mengubah cara kita berpikir tentang penyimpanan dan berbagi, dan orang-orang sangat bergantung padanya.

Oleh karena itu, dapat menyebabkan banyak masalah jika penyimpanan berbasis cloud mogok saat memuat. Masalah ini sering dialami oleh pengguna Google Drive, di mana Google Drive membeku ketika mulai mengunggah. Berbagai masalah dapat menyebabkan masalah ini. Jika Anda menghadapi masalah serupa, jangan khawatir, karena saya telah membahas solusinya di artikel ini.

Mengapa Google Drive Macet Berhenti saat saya mulai mengunggah?

Seperti disebutkan di atas, ada sejumlah alasan mengapa Google Drive dapat diblokir dari pemuatan. Ini mungkin tidak menjadi masalah dan Google hanya membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengirim file, yang membuatnya tampak terkunci. Jika file Anda tidak diunggah ke Google Drive atau Anda mendapatkan pesan yang menunggu untuk diunggah ke Google Drive, itu mungkin karena:

  • Kecepatan Internet Rendah – Tautan umum yang menyebabkan masalah ini adalah kecepatan Internet yang lambat. Jika kecepatan unggah Anda tidak mencapai ukuran atau jumlah file yang Anda unggah, Anda dapat dengan mudah terjebak.
  • Server Google Drive sedang down – Jika server Google sedang down atau hanya server Google Drive yang down, semua upload simultan ke Google Drive akan berhenti atau crash.
  • Cache browser rusak – Jika Anda menggunakan browser web untuk mengunggah ke Google Drive, mungkin ada masalah dengan browser Anda. Cache browser yang rusak sering menyebabkan masalah seperti itu.
  • Terlalu banyak file yang mencekik Google Drive – Mengunggah 1 file besar membutuhkan waktu yang jauh lebih sedikit daripada mengunggah ratusan file kecil dengan ukuran yang sama. Ini karena Google Drive harus menginisialisasi setiap file kecil yang membutuhkan waktu. Mengunggah terlalu banyak file kecil pada saat yang sama dapat mencekik Google Drive atau bandwidth internet, menyebabkan Google Drive mogok.
  • Antivirus dan Firewall – Antivirus dan Firewall juga dapat mencegah Google Drive mengunggah file.

Apa yang harus saya lakukan jika Google Drive mogok saat saya mulai mengunggah?

Sekarang setelah Anda mengetahui berbagai penyebab masalah, Anda dapat memperbaikinya sebagai berikut.

Cara Pertama: Tunggu!

Dalam kebanyakan kasus, Google Drive hanya membutuhkan waktu untuk mengunggah file. Hentikan kepanikan dan beri Google Drive waktu yang tepat untuk menyelesaikan pemuatan. Terutama jika unggahan macet di tengah, akan sangat sulit untuk menutup dan memperbaiki masalah, karena file yang sudah diunggah bisa rusak.

Namun, bahkan setelah beberapa saat menunggu, jika Anda melihat bahwa Google Drive masih macet saat memuat, Anda tidak punya pilihan selain berhenti dan mencoba pemecah masalah yang disebutkan di bawah.

Cara Ke Dua: Periksa koneksi internet Anda

Salah satu hal pertama untuk memeriksa apakah masalah seperti itu terjadi adalah memeriksa kecepatan internet Anda. Anda dapat melakukan ini dengan cepat mencari Google untuk istilah “Tes Kecepatan” dan menguji salah satu hasil teratas. Periksa kecepatan pemuatan. Apakah sesuai dengan tujuan? Jika Anda tidak tahu kecepatan unggah dan unduh yang bagus, baca artikel ini.

Jika Anda menemukan bahwa kecepatan internet Anda lebih lambat dari yang seharusnya, hubungi ISP Anda dan beri tahu mereka tentang masalahnya. Anda juga bisa membaca artikel ini untuk mengetahui mengapa kecepatan internet Anda lambat.

Cara Ke Tiga: Periksa server Google

Jika kecepatan internet Anda benar, hal berikutnya yang perlu Anda periksa adalah server Google. Anda dapat melakukannya di Dasbor Status G Suit. Periksa Google Drive untuk masalah server. Jika tidak, lanjutkan dengan solusi berikutnya.

Cara Ke Empat: Masuk kembali ke akun Google Drive Anda

Terkadang, layanan Google dapat menyebabkan kesalahan dan menyebabkan masalah seperti itu. Dalam situasi seperti itu, keluar dan masuk kembali dapat memperbaiki kesalahan kecil tersebut. Memutuskan dan menyambungkan kembali adalah metode pemecahan masalah yang menunjukkan keberhasilan positif dengan masalah kecil.

Untuk masuk kembali dari browser Chrome, lakukan hal berikut:

  1. Buka Chrome dan klik gambar profil Anda.
  2. Pilih Keluar di bawah.
  3. Sekarang klik Tambah Akun.
  4. Masukkan alamat Gmail dan kata sandi Anda untuk masuk.
  5. Buka Google Drive dan coba unggah lagi.

Cara Ke Lima: Coba mode Penyamaran

Jika Anda mencoba mengunggah ke Google Drive melalui browser web, Anda dapat menggunakan mode Penyamaran untuk memperbaiki masalah. Terutama jika Anda mengalami masalah ini di Chrome atau Firefox, Anda dapat menyelesaikan pengunggahan menggunakan penjelajahan penyamaran atau tab pribadi. Untuk membuka tab Pribadi dan Penyamaran di Firefox dan Chrome, lakukan hal berikut:

Untuk Chrome:

  • Buka Google Chrome.
  • Tekan Ctrl + Shift + N untuk membuka jendela Penyamaran.
  • Masuk ke Google Drive dan coba unggah file lagi.

Untuk Firefox:

  • Buka Mozilla Firefox.
  • Tekan Ctrl + Shift + P untuk membuka jendela pribadi.
  • Masuk ke Google Drive dan coba unggah file lagi.

Mode penyamaran berfungsi untuk sebagian besar pengguna jika masalahnya bukan pada kecepatan internet atau server Google.

Cara Ke Enam: Hapus data penelusuran Anda

Jika menggunakan mode penyamaran atau penjelajahan pribadi memungkinkan Anda mengunggah file, masalahnya mungkin pada data browser yang rusak. Tidak selalu nyaman menggunakan mode penyamaran untuk mengunggah file ke Drive, karena Anda harus masuk lagi. Hapus informasi browser Anda untuk melihat apakah masalah berlanjut.

Untuk menghapus data penjelajahan Chrome, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Google Chrome.
  • Klik tombol 3 titik di sudut kanan atas layar.
  • Pilih Pengaturan.
  • Gulir ke bawah ke Privasi dan Keamanan dan klik Hapus Data Penjelajahan.
  • Pilih Lanjutan dan centang semua kotak.
  • Ubah kerangka waktu menjadi Sepanjang waktu.
  • Klik tombol Hapus Data. Google Chrome sekarang akan menghapus semua data penjelajahan Anda.

 

Kiat pro: Ingatlah untuk mencadangkan kata sandi dan bookmark Anda sebelum menghapus semua data penjelajahan di Chrome.

Untuk menghapus data penjelajahan Firefox, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Mozilla Firefox.
  • Tekan Ctrl + Shift + Del untuk membuka tab Hapus Semua Riwayat.
  • Centang semua kotak di bagian History and Data.
  • Ubah interval waktu menjadi Semua, lalu klik OK.
  • Firefox akan menghapus semua data penjelajahan.

 

Setelah menghapus data browser Anda, pastikan Google Drive masih terkunci saat Anda mulai mengunggah.

Cara Ke Tujuh: Nonaktifkan Antivirus dan Firewall

Sudah sering diketahui bahwa antivirus dan firewall pihak ketiga mencegah pengunggahan atau pengunduhan file. Jika Anda menggunakan antivirus dan firewall pihak ketiga, coba nonaktifkan. Setelah Anda menonaktifkannya, coba unggah file ke Google Drive.

Cara Ke Delapan: Muat lebih sedikit

Jika tidak ada satu pun di atas yang memperbaiki masalah, coba unggah file dalam kumpulan yang lebih kecil daripada mengonfigurasinya untuk semua unggahan sekaligus. Google Drive mungkin macet jika Anda mencoba mengunggah terlalu banyak file kecil, yang dapat menyebabkan masalah ini.

Cara Ke Sembilan: Gunakan browser yang berbeda

Jika mengunggah lebih sedikit file secara bersamaan juga tidak berhasil, coba ganti browser. Jika Anda mengalami masalah ini di Chrome, coba beralih ke browser lain, seperti Microsoft Edge, yang menggunakan RAM jauh lebih sedikit daripada Chrome.

Penutup

Jadi, saya mengerti. Sekarang Anda tahu mengapa Google Drive mogok saat Anda mulai mengunggah dan cara memperbaikinya. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang topik ini, kirimkan di bagian catatan di bawah.

 

 

 

Sumber: digicruncher.com

Periksa Juga

tips webcam terbaik 2022

Top 10 Tips Webcam Terbaik Untuk Video Call Atau Streaming (2022)

Tingkatkan Pengalaman Panggilan Video Dan Streaming Anda Dengan 10 Tips Webcam Terbaik Ini 10 tips …