memperluas memori ps5
kaijugaming.com

3 Cara Mudah MemPerluas Memori PS5 – Momori Internal Dan Memori Eksternal

Advertisements
Advertisements

3 Cara Mudah MemPerluas Memori PS5 – Momori Internal Dan Memori Eksternal

memperluas memori ps5
exputer.com

Ada beberapa cara untuk memperluas memori ps5 agar mendapatkan penyimpanan tambahan untuk PS5 Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas tiga cara Anda bisa mendapatkan bonus GB, jadi jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk gim Anda, baca terus.

Kapan kita bisa memperluas ruang penyimpanan PS5?

Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan dapat menikmati PS5 baru mulai 12 November 2020, sementara negara-negara lain di dunia dirilis pada 19 November 2020.

Berapa banyak penyimpanan yang tersedia di PS5? Mesin generasi berikutnya hadir dengan penyimpanan 825GB. Namun, sebagian dari ruang ini digunakan oleh sistem operasi dan file penting lainnya, menyisakan sekitar 667GB memori internal yang dapat digunakan.

Bagaimana cara memperluas memori internal: Ekspansi SSD M.2?

Jika penyimpanan 825GB (atau lebih tepatnya, penyimpanan 667GB) tidak cukup untuk Anda, jangan khawatir – Anda akan segera memperluas ruang hingga 4TB. Konsol ini memiliki slot internal gratis yang kompatibel dengan kartu SSD PCIe Gen 4 M.2 NVMe (solid state drive) dengan kapasitas 250GB, 500GB, 1TB, 2TB, atau 4TB. Fitur ini diblokir ketika PS5 dirilis pada tahun 2020, namun, pembaruan SSD PS5 dikabarkan akan tersedia pada Agustus 2021 setelah beberapa pemain telah mengakses versi beta dari pembaruan firmware, yang telah membersihkan slot bay. NVMe SSD akan memiliki kecepatan baca antara 5.5GB / s dan 9GB / s dan Anda dapat menyimpan dan memainkan game PS4 dan PS5 di dalamnya. Penting untuk dicatat bahwa ini adalah

Bagaimana cara memperluas penyimpanan eksternal: SSD eksternal?

memperluas memori ps5
dvh1deh6tagwk.cloudfront.net

Cara lain untuk memperluas penyimpanan PS5 Anda adalah dengan menghubungkan SSD eksternal. Namun, ini menyebabkan sejumlah kelemahan. Misalnya, Anda hanya akan dapat menyimpan dan memainkan game PS4 di dalamnya. Kelemahan lain menggunakan SSD portabel adalah kecepatannya, yaitu antara 500MB/s dan 1GB/s.

Bagaimana cara memperluas penyimpanan eksternal: HDD portabel?

Sama seperti halnya dengan SSD portabel, Anda dapat memilih HDD portabel (hard drive). Seperti disebutkan di atas, ini hanya memungkinkan Anda untuk menyimpan dan memainkan game PS4, tetapi perbedaan terbesar pada SSD eksternal adalah kecepatan 60MB / s hingga 160MB / s. Namun, ini tidak diragukan lagi merupakan pilihan termurah.

memperluas memori ps5
www.computerhowtoguide.com

Apa perbedaan antara NVMe SSD, SSD, dan HDD?

Jika Anda kesulitan memilih di antara ketiga opsi ini, Anda perlu memahami perbedaan di antara mereka.

NVMe SSD adalah singkatan dari Non-Volatile Memory Express Solid State Drive. Berkat soket PCIe – soket Peripheral Component Interconnect Express – NVMe SSD yang digunakan di PS5 dapat mengirim hingga 24 data lebih banyak daripada dua konsol sebelumnya: PS4 dan PS4 Pro. Selain itu, keduanya berkomunikasi langsung dengan CPU sistem.

Jenis SSD kedua didasarkan pada SATA – Serial Advanced Technology Attachment. Transfer data dalam sistem dengan SSD SATA jauh lebih lambat dibandingkan dengan SSD NVMe, oleh karena itu perbedaan kecepatan yang dijelaskan di atas. SSD menggunakan chip memori flash yang saling berhubungan yang tidak memerlukan daya untuk menyimpan data. Mereka tidak memiliki bagian fisik yang bergerak.

Di sisi lain, HDD menggunakan pelat mekanis dan kepala baca/tulis yang dapat dipindahkan, yang memungkinkan akses data. Ini menghasilkan waktu muat yang lebih lama dan penundaan antar aktivitas, seperti membuka aplikasi.

Apakah Anda memiliki pertanyaan lain tentang permainan? Tanya forum kami!

 

 

 

Sumber: ccm.net

Check Also

Cara Isi Saldo Maxim dengan Mudah dan Cepat

Apakah Anda seringkali kesulitan dalam mengisi saldo Maxim Anda? Ingin tahu caranya yang mudah dan …