laptop pengedit foto terbaik 2022
www.pcworld.pl

Rekomendasi 6 Laptop Pengedit Foto Terbaik Pada Tahun 2022

Advertisements

Spesial Rekomendasi Untuk Anda – 6 Laptop Pengedit Foto Terbaik Pada Tahun 2022

Laptop pengedit foto terbaik di tahun 2022 biasanya akan menawarkan fitur serupa – layar yang bagus, banyak penyimpanan, dan komponen berkinerja tinggi terbaru untuk menjalankan semua aplikasi yang menuntut yang Anda perlukan untuk memperbaiki gambar bergerak Anda. Namun saat ini, Anda dapat memilih dari sejumlah opsi sehingga kita dapat dengan mudah menjadi bingung. Untungnya, kami di sini untuk membantu Anda.

laptop pengedit foto terbaik 2022
bagittoday.b-cdn.net

Jadi apa yang harus Anda perhatikan saat mencari laptop pengedit foto terbaik? Yah, banyak RAM, layar resolusi tinggi, dan dukungan spektrum luas untuk warna yang akurat, dan bahkan kalibrasi pabrik untuk kualitas gambar terbaik. Semua ini bisa sangat menegangkan, jadi jika Anda mencari sesuatu dengan daya tahan baterai yang lama, itu juga berarti Anda dapat terus bekerja di mana saja, jauh dari soket.

Beberapa paket perangkat lunak pengedit gambar, terutama produk Adobe, dapat menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan pembelajaran mesin dengan beberapa alatnya untuk mengurangi tugas yang berulang dan memberikan efek yang lebih menakjubkan dan realistis, sehingga aplikasi seperti Photoshop tidak perlu dijalankan secara diskrit GPU, tetapi dapat secara dramatis meningkatkan produktivitas.

Gambar RAW biasanya juga memakan banyak ruang, jadi kapasitas penyimpanan yang tinggi juga merupakan keuntungan jika Anda tidak memiliki akses ke hard drive eksternal atau ruang penyimpanan serupa. Hampir semua laptop modern memiliki penyimpanan SSD alih-alih hard drive tradisional dan ini menawarkan kinerja yang jauh lebih cepat sekaligus lebih kuat saat bepergian yang penting untuk laptop.

Spesial Daftar 6 Laptop Terbaik Untuk Edit Foto di Tahun 2022

Jadi, bacalah laptop pengedit foto terbaik kami yang tersedia saat ini, dan jika Anda menginginkan yang lebih kecil, lihat tablet pengedit foto dan video terbaik kami. Setelah Anda menentukan pilihan, ada baiknya menambahkan beberapa alat untuk membantu Anda sepanjang jalan dengan editor gambar Anda – lihat perangkat lunak pengedit gambar terbaik kami atau aplikasi foto terbaik kami untuk beberapa opsi.

1] MacBook Pro 16 inci (2021)

Secara keseluruhan, laptop terbaik untuk mengedit foto

Spesifikasi

  • CPU: Apple M1 Pro 10 inti – M1 Max 10 intiGrafik: Terintegrasi 16 core – 32 core GPU
  • RAM: hingga 64GB
  • Layar: Layar Liquid Retina XDR 16,2 inci
  • Memori: hingga 8TB

Keunggulan

  • Masa pakai baterai yang sangat lama
  • Banyak port

Kekurangan

  • Di sisi yang lebih besar

MacBook Pro 16 inci (2021) adalah salah satu laptop terbaik untuk fotografer, yang tidak mengherankan karena seluruh lini produk MacBook Pro telah lama menjadi laptop bagi para profesional kreatif. Bukan hanya karena reputasi kami dianugerahi posisi teratas: hasil pengujian dan tolok ukur kami menjadikan kami juara dominan dalam pengeditan foto meskipun persaingan pasar tinggi.

laptop pengedit foto terbaik
24hstore.vn

Kami menyarankan Anda tetap menggunakan prosesor M1 atau M1 Pro versi asli dan bukan model M1 Max yang lebih bertenaga, karena biaya tambahan bukanlah keuntungan besar dan prosesor versi Pro lebih dari cukup untuk bekerja. aplikasi untuk pengupasan kaus kaki. Ini memastikan macOS berjalan sangat lancar dan semua aplikasi pengeditan gambar diluncurkan secara instan dan memuat gambar dengan mudah.

Layar 16,2 inci ini dikemas dengan teknologi baru seperti layar LED mini dan dukungan warna lebar P3, ditambah rasio aspek yang lebih tinggi yaitu 3456 x 2234 piksel untuk memastikan foto Anda terlihat sangat indah. Tentu, ini bukan layar OLED, tetapi masih merupakan salah satu tampilan terbaik yang akan Anda temukan di laptop yang tidak menyertakan teknologi ini, dan dengan kecerahan 1600-bit yang besar, Anda dapat mengedit gambar di luar ruangan bahkan di hari yang cerah.

Untungnya, Apple telah memperkenalkan kembali sebagian besar port yang dihapus dari MacBook Pro sebelumnya, termasuk HDMI dan slot kartu memori, sehingga Anda dapat menghubungkan monitor eksternal atau menyalin foto dari kamera Anda tanpa memerlukan adaptor. Ini juga menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa, menurut pengujian kami, ini bertahan hampir 20 jam, yang berarti ini adalah laptop yang dapat Anda gunakan di lapangan tanpa harus khawatir mencari catu daya.

2] MacBook Pro 14 inci (2021)

Laptop terkecil terbaik untuk mengedit foto

Spesifikasi

  • CPU: Apple M1 Pro 8 inti – M1 Max 10 inti
  • Grafik: Terintegrasi 14-core – 32-core GPU
  • RAM: hingga 64GB
  • Layar: Layar Liquid Retina XDR 14 inci
  • Memori: hingga 8TB

Keunggulan

  • Performa brilian
  • Layar laptop terbaik

Kekurangan

  • Bagi sebagian orang, layarnya mungkin kecil

MacBook Pro 14-inci (2021) sangat ideal jika Anda menyukai suara model 16-inci di atas, tetapi membutuhkan yang lebih kecil untuk dibawa. Menawarkan layar mini-LED menakjubkan yang mendukung kecerahan puncak 1600 nit dan gamut warna P3 yang lebar, dengan mudah menjadikannya salah satu laptop pengeditan video terbaik di dunia, tetapi dengan desain yang lebih kecil dan lebih portabel.

laptop pengedit foto terbaik
photos5.appleinsider.com

Namun, model 14 inci yang lebih kecil tidak kehilangan apa pun yang memengaruhi kemampuan pengeditan gambarnya, menjadikannya laptop terbaik bagi fotografer yang mencari perangkat yang dapat mereka bawa dengan mudah sambil menawarkan banyak daya. untuk mengedit foto. Ini didukung oleh chip Apple M1 Pro atau M1 Max yang sama dengan model 16 inci, yang memberikan kinerja serupa dengan laptop yang lebih besar.

M1 Pro dan M1 Max yang baru juga ditenagai oleh chip Apple, yang sama dengan model 16 inci, yang berarti menawarkan kinerja yang serupa dengan laptop yang lebih besar. Meskipun memiliki layar yang lebih kecil, ia mempertahankan resolusi yang sangat tinggi, sehingga MacBook Pro 14-inci menawarkan kerapatan piksel yang sama dengan model 16-inci. Ini berarti Anda tidak perlu mengorbankan kualitas gambar jika Anda memilih MacBook Pro yang lebih kecil (dan sedikit lebih murah).

Ukuran yang lebih kecil juga tidak ketinggalan elemen desain baru yang ditambahkan Apple ke model 16 inci, karena telah dilengkapi dengan jumlah port yang sama, termasuk slot kartu SD, port HDMI, dan tiga port Thunderbolt 4. . Plus, ini benar-benar tanpa kipas dan kami tidak pernah mendengarnya mengeluarkan suara selama pengujian kami, sehingga Anda dapat bekerja dengan tenang dan yakinlah bahwa perangkat baru Anda tidak akan terlalu panas.

3] Dell XPS 15 (2021)

Laptop Windows terbaik untuk mengedit gambar

Spesifikasi

  • CPU: Intel i5 – i9 generasi ke-11
  • Grafik: Intel UHD / NVIDIA GeForce RTX 3050 / GeForce RTX 3050 Ti
  • RAM: 8GB hingga 64GB
  • Layar: 15,6 inci OLED 3,5K
  • Memori: 256GB – 1TB

Keunggulan

  • Performa luar biasa kuat
  • Layar OLED 3.5K yang cantik
  • Tiga port Thunderbolt 3 dan slot kartu SD

Kekurangan

  • Daya tahan baterai mengecewakan
  • Tidak ada port USB-A
  • Terlalu mahal untuk sebagian besar anggaran

Dell XPS 15 (2021) adalah salah satu laptop terbaik di pasaran untuk hampir semua orang, belum lagi fotografer. Jika Anda tidak menginginkan Mac dan tidak dapat menggunakan macOS, laptop ini cocok untuk Anda karena menjalankan Windows 10 atau Windows 11 (tergantung apakah Anda menggunakan upgrade gratis) yang memberi Anda akses ke semua yang terbaik untuk waktu yang lama. gambar aplikasi modifikasi

laptop edit foto terbaik
www.gadgetreview.com

Selain itu, Dell telah mengemas XPS 15 dengan komponen seluler paling kuat yang saat ini ditemukan di laptop mana pun, membuat pembukaan, pengeditan, dan penyimpanan foto menjadi sangat cepat dan mulus.

Semua kekuatan ini dikemas ke dalam bingkai yang ramping, ramping, dan ringan, sehingga ideal untuk fotografer yang sering berlatih. Anda bisa mendapatkan layar InfinityEdge OLED untuk warna hitam pekat dan cerah, prosesor Intel generasi ke-11, dan kartu grafis Nvidia RTX 3050 atau 3050 Ti terbaru, meskipun Intel UHD juga merupakan pilihan bagi siapa saja yang ingin menghemat uang. Meskipun bukan laptop gaming sama sekali, kartu grafis Nvidia RTX cukup kuat untuk menjalankan game yang lebih lama dan tidak terlalu menuntut, sehingga Anda dapat memecahkan hingga satu atau dua Fortnite saat istirahat makan siang.

Ini didukung oleh keyboard yang nyaman dan speaker yang sangat baik, ditambah kualitas dan dukungan Dell yang terkenal. Mahal, tapi sepadan jika Anda mampu membelinya.

4] Gigabyte Aero 17 (2021)

Laptop tangguh untuk mengedit foto

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i9-10980HK
  • Grafik: Nvidia GeForce RTX 3080 Max-Q 8GB
  • RAM: 64GB
  • Layar: 17,3 inci 4K UHD OLED, HDR400, 100% Adobe RGB, bersertifikat Pantone

Keunggulan

  • Tampilan cantik
  • Banyak port

Kekurangan

  • Itu panas

Gigabyte Aero 17 (2021) adalah salah satu laptop pengeditan foto yang paling kuat, menggabungkan prosesor Intel i9 generasi ke-10 dengan 8 core dan kartu grafis Nvidia RTX 3080, salah satu GPU paling kuat yang sekarang dapat Anda temukan di laptop.

laptop pengedit foto terbaik
planet.s3.us-east-1.wasabisys.com

Di mana Dell XPS 15 unggul sebagai workstation portabel dan profesional, Aero 17 diciptakan dengan pemikiran kreatif untuk bekerja dengan komponen yang menuntut seperti pemahatan 3D, animasi, dan pengeditan foto dan video.

Intinya, ini adalah perangkat kelas atas yang agak menguasai segalanya, memberikan kekuatan dan kinerja luar biasa untuk menyelesaikan tugas apa pun. Ini juga dapat menimpa banyak pengaturan desktop jika tidak dibuat dengan komponen yang sama kuatnya.

Namun, yang benar-benar menonjol di bidang pengeditan gambar adalah kenyataan bahwa ia menawarkan layar HDR 4K yang mengesankan dengan cakupan 100% Adobe RGB dan juga bersertifikat Pantone. Ini memastikan bahwa setiap foto yang diedit di laptop ini terlihat terbaik dan warnanya tetap seakurat mungkin.

Ini juga memiliki banyak port, jadi Anda harus dapat menghubungkan kartu memori dan periferal tanpa harus khawatir menggunakan adaptor. Mungkin berlebihan bagi banyak orang, tetapi jika Anda menginginkan performa yang mutakhir maka Anda harus membeli laptop ini.

5] MacBook Pro 13 inci (M1, 2020)

Laptop Apple brilian lainnya untuk pengeditan gambar

Spesifikasi

  • CPU: CPU 8 inti dengan chip Apple M1
  • Gambar: Intel Iris Plus Graphics 645
  • RAM: hingga 32GB
  • Layar: Layar Retina 13 inci dengan True Tone
  • Memori: 256GB – 4TB SSD

Keunggulan

  • Prosesor Apple M1
  • SSD berkapasitas lebih besar
  • Saya masih memiliki touchpad ikonik

Kekurangan

  • Port yang digunakan dengan baik tidak ada
  • Saya masih memiliki touchpad

MacBook Pro 13-inci (M1, 2020) merevolusi pasar stasiun kerja seluler dalam semalam ketika dirilis pada tahun 2020, berkat kinerja chip M1 yang luar biasa.

laptop pengedit foto dan gambar
specials-images.forbesimg.com

Meskipun chip M1 di dalam MacBook Pro 13 inci tidak sekuat chip M1 Pro dan M1 Max yang disertakan dalam MacBook Pro 14 dan 16 inci yang baru, chip ini masih melakukan pengeditan gambar yang bagus, jadi MacBook Pro 13-inci (M1, 2020) adalah pilihan yang lebih terjangkau bagi fotografer yang menginginkan MacBook bertenaga tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang.

Seperti halnya MacBook, ia juga memiliki layar Retina yang indah yang memberikan foto Anda tampilan yang bagus sambil menawarkan tampilan ramping dan elegan yang terkenal dengan Apple. Touch Bart mungkin telah dihapus dari semua perangkat MacBook lain di pasaran, tetapi masih dapat ditemukan pada model 13 inci ini, yang telah menjadi pemenang bagi mereka yang benar-benar menyukai dan menggunakannya serta bekerja dengan perangkat lunak pengedit utama. gambar seperti photoshop. Ini benar-benar dapat membuat perbedaan besar dalam alur kerja Anda.

Yang terpenting, dalam pengujian kami, kami menemukan bahwa MacBook Pro 13 inci (M1, 2020) memiliki daya tahan baterai yang sangat lama, sehingga Anda dapat bekerja sepanjang hari tanpa mengkhawatirkan tingkat daya baterai di layar. Untuk fotografer yang melakukannya, itu masih salah satu laptop terbaik yang dapat Anda beli, bahkan dengan model MacBook Pro yang diperbarui.

6] Dell XPS 17 (2021)

Laptop layar besar yang bagus untuk mengedit foto

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i9-11980HK hingga generasi ke-11
  • Grafik: hingga NVIDIA GeForce RTX 3060 6GB GDDR6
  • RAM: hingga 64GB DDR4-3200MHz
  • Layar: 17.0 inci FHD + (1920 x 1200) InfinityEdge bebas sentuh anti-silau 500 Nit – 17,0 inci UHD + (3840 x 2400) InfinityEdge Touch anti-silau 500 Nit
  • Penyimpanan: hingga 4TB M.2 PCIe NVMe

Keunggulan

  • Performa tinggi dan konfigurasi yang kuat
  • Desain yang bagus

Kekurangan

  • Kurangnya keragaman pelabuhan

Dell XPS 17 (2021) adalah alternatif Windows 10 ideal lainnya untuk Apple MacBook bagi fotografer yang mencari laptop layar besar untuk mengedit gambar. Ini mendapatkan kualitas build tinggi yang diharapkan Dell selama bertahun-tahun dengan layar 17 inci, layar rasio aspek 16:10 yang ideal untuk fotografer, karena menawarkan lebih banyak ruang vertikal daripada layar lebar standar 16:9 dan layar 3840 x 2400 yang Dapat Dikonfigurasi. dengan resolusi 4K Ultra HD+.

laptop pengedit foto terbaik 2022
slickdeals.net

Meskipun lebih besar dari model 15 inci yang tercantum di atas, itu masih cukup baik untuk muat di sebagian besar ransel standar, dan desainnya yang ramping dan profesional cocok dengan pengaturan kantor atau studio apa pun.

Mungkin yang paling penting, layarnya mendukung 100% Adobe RGB dan 94% DCI-P3 color gamut, yang berarti juga menawarkan warna yang akurat, menjadikannya pilihan tepat bagi fotografer profesional yang ingin mengedit foto mereka ke dalam kondisi terbaik. . Jika Windows 10 tidak memenuhi kebutuhan Anda, Dell XPS 17 juga memenuhi syarat untuk upgrade gratis ke Windows 11, sehingga Anda dapat menggunakan sistem operasi Microsoft terbaru tanpa membuat perubahan perangkat keras lainnya.

Itu juga dilengkapi dengan komponen seluler terbaik dan juga dapat dilengkapi dengan kartu grafis yang kuat. Plus, ini adalah laptop 17 inci dan sangat tipis dan ringan untuk di-boot.

Apa yang harus dipertimbangkan untuk memilih laptop pengedit foto terbaik?

Jika Anda melihat harga premium dari sebagian besar daftar dengan ngeri, Acer Swift 3 adalah pilihan untuk laptop pengedit foto terbaik. Meskipun sangat terjangkau, workstation portabel yang terjangkau ini lebih dari mampu menjalankan aplikasi pengeditan gambar yang menuntut seperti Adobe Photoshop.

Sekitar setengah harga MacBook Pro, tetapi dengan desain yang bagus dan kokoh. Mengingat banyaknya pilihan yang kami sajikan, dan komponennya telah menjadi hit besar, Anda mungkin berpikir kinerja yang ditawarkan oleh Acer Swift 3 cukup buruk dibandingkan dengan yang satu ini. Namun, jangan terkecoh, karena dilengkapi dengan prosesor Intel quad-core dan RAM 8GB, yang cukup untuk menjalankan sebagian besar aplikasi pengeditan foto secara efisien.

Layar 14 incinya sangat bagus, dengan teknologi IPS yang menghadirkan warna yang benar-benar cerah dan cerah serta menawarkan resolusi Full HD (1920 x 1080). Keyboardnya juga bagus untuk digunakan, menjadikannya pilihan yang fantastis bagi siapa saja yang ingin melakukan pekerjaan fotografi yang serius tanpa menghabiskan banyak uang, menjadikannya ideal untuk pelajar atau penggemar yang ingin mulai memotret dengan anggaran terbatas.

Spesifikasi laptop apa yang saya perlukan untuk mengedit foto atau gambar?

Spesifikasi harus memperhitungkan 8GB RAM untuk laptop pengeditan foto, serta prosesor Intel Core i5 (atau AMD Ryzen 5) modern. Prosesor ini memiliki grafis terintegrasi yang layak yang akan lebih dari cukup untuk mengedit gambar.

Dan SSD harus minimal 256GB. Ukuran yang lebih besar lebih baik jika Anda menyimpan banyak foto di perangkat Anda, tetapi tentu saja Anda menggunakan penyimpanan berbasis cloud.

Kami merekomendasikan tampilan 1080p karena Anda dapat melihat lebih banyak foto di dalamnya, tetapi jika anggaran Anda terbatas, Anda mungkin ingin membeli laptop dengan layar 4K.

 

 

 

Sumber: creativebloq.com

Periksa Juga

Ulasan Lengkap Spesifikasi Sony Xperia 1 IV – Zoom Optik 85-125mm

Review Sony Xperia 1 IV Dengan Spesifikasi Unggulan Terbaru Lensa Zoom Optik 85-125mm Sony akan …