searchengineland.com

6 Cara Agar Anak Anda Tidur Lebih Nyenyak Dengan Bantuan Google Asisten

Advertisements

6 Cara Agar Anak Anda Bisa Tidur Lebih Nyenyak Dengan Bantuan Dari Google Asisten

Speaker pintar Google menawarkan cara handsfree untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Dengan fungsi “Ok Google” yang sederhana, Anda dapat menyetel pengatur waktu memasak, memutar musik favorit, atau bahkan mencari tahu seperti apa cuaca nantinya.

twincitieskidsclub.com

Cara hebat lainnya alat Google membantu Anda di kamar tidur. Google Asisten virtual juga dapat digunakan sebagai pendamping tidur untuk membantu anak Anda mendapatkan tidur malam yang sempurna. Dari menyetel alarm hingga cerita pengantar tidur – inilah cara menggunakan speaker pintar Google untuk menyempurnakan rutinitas waktu tidur anak Anda.

1] Atur jadwal pencahayaan

National Sleep Foundation merekomendasikan bahwa rata-rata anak berusia antara 6 dan 12 tahun mendapatkan setidaknya sembilan jam tidur setiap malam. Dengan Google Now Anda dapat mengaturnya dengan jadwal pencahayaan dengan lampu pintar.

google asisten
thetechjournal.com

Jika Anda cukup mengatakan “Ok Google, bangunkan lampu jam 7:00” atau “Ok Google, tidurlah jam 9:00”, perangkat Google Anda akan otomatis mematikan lampu. Ini akan membantu anak Anda memahami bahwa ia perlu mulai beristirahat dan pada akhirnya akan membantunya mengembangkan rutinitas sebelum tidur. Saat pagi tiba, Google Now menyalakan kembali lampu untuk membangunkan anak Anda kembali.

2] Atur alarm dengan musik favorit Anda

Jika anak Anda kesulitan bangun dari tempat tidur di pagi hari dan lampu tidak menyala sepenuhnya, perangkat Google Anda dapat membantu Anda dengan fitur menyenangkan lainnya. Alih-alih menyetel jam alarm biasa yang membosankan, Google Now memungkinkan Anda memutar lagu atau artis tertentu. Itu hanya mengatakan, “Ok Google, setel alarm musik [dari lagu atau artis] pada 7:15.”

google asisten
img.dtcn.com

Jam alarm ini bukan hanya cara lain untuk membangunkan anak Anda, tetapi memainkan lagu favorit Anda juga akan membantu mereka memulai hari dengan suasana hati yang positif. Fitur hebat lainnya dari alarm adalah Anda tidak perlu menyetelnya setiap malam. Jika Anda ingin membantu anak Anda tertidur di sekolah, minta perangkat Anda untuk menyetel alarm setiap hari dalam seminggu. Jika Anda ingin menjaga rutinitas yang konsisten sepanjang minggu, Anda dapat meminta Google untuk menyetel alarm setiap hari.

3] Mainkan white noise di latar belakang

Sementara beberapa bayi tertidur dengan mudah, bagi yang lain itu cukup menantang dan perlu dialihkan. Google Now dapat membantu anak Anda rileks dengan memainkan white noise atau suara lainnya. Jika Anda mengucapkan “Ok Google, putar white noise” atau “Ok Google, putar suara hujan”. speaker mulai memutar kebisingan latar belakang.

Perangkat Google memiliki lebih dari 15 suara sekitar untuk membantu anak-anak melayang setelah hari yang melelahkan atau pergi tidur. Jika suaranya tidak sempurna, Anda selalu dapat meminta perangkat Google Anda untuk menyesuaikannya.

4] Setel pengatur waktu tidur

Jika Anda khawatir suara dari tip sebelumnya akan membangunkan anak-anak Anda di malam hari, alat Google dapat membantu Anda mengalihkan pikiran Anda tentang hal itu. Jika Anda meminta Google untuk menyetel pengatur waktu tidur (untuk jangka waktu berapa pun), perangkat akan menonaktifkan semua suara setelah waktu tersebut. Meskipun ini membisukan suara untuk malam hari, sakelar mati tidak memengaruhi jadwal pencahayaan atau alarm yang Anda setel sehingga anak-anak Anda tetap dapat bangun dengan lagu favorit mereka.

 

Seperti alarm, pengatur waktu tidur dapat diprogram terlebih dahulu dan disetel untuk hari yang berbeda dalam seminggu. Mengatakan “Ok Google, atur Senin, Rabu, dan Jumat pukul 21:15” untuk menjadwalkan lebih awal membuat hidup lebih mudah.

5] Ceritakan sebuah cerita / Nyanyikan aku di Lullaby

Fitur keren lainnya dari Google Now adalah Anda dapat menceritakan dongeng sebelum tidur kepada anak-anak Anda (atau kepada Anda, kami tidak akan menghakimi Anda). Cukup beri tahu perangkat Google Anda “Ok Google, ceritakan kisah tidur”. Anda akan mendengar cerita seperti The Tired Alien, The Not So Scary Cat, dan Jungle Adventure, serta serangkaian cerita berdasarkan acara TV dan film anak-anak.

Google Now juga dapat memutar buku audio dari Google Play Buku jika Anda ingin menggali lebih dalam. Itu hanya mengatakan “Ok Google, baca Harry Potter dan Kamar Rahasia” dan perangkat Google Anda akan membaca buku itu jika Anda sudah mengunduhnya. Jika tidak, baca contoh sebelum menawarkan untuk membeli buku melalui Google Play.

Jika anak Anda menemukan lagu yang paling menenangkan dari kisah malam itu, asisten virtual Google bahkan dapat menyanyikan lagu pengantar tidur. Cukup minta perangkat untuk memainkan lagu pengantar tidur dan biarkan bayi Anda bersantai di tempat tidur dengan lagu klasik seperti Twinkle Twinkle Little Star, Rock a Bye Baby, dan Old McDonald Had a Farm.

6] Waktu Cerita Saya

Meskipun Google adalah alat yang berguna untuk membuat anak Anda tidur, suara orang tua atau wali dapat menciptakan lingkungan yang lebih tenang. Terkadang keluarga dapat berpisah karena komitmen kerja, penempatan militer, atau perpisahan. Itu sebabnya Google dan Instrumen menggabungkan Waktu Cerita Saya.

My Storytime adalah situs yang membantu Anda merekam cerita pengantar tidur saat Anda meninggalkan anak-anak Anda dan membuatnya tersedia secara instan di rumah melalui Google Now. Siapa pun dapat merekam cerita pengantar tidur untuk anak remaja mereka, selama mereka masuk ke Akun Google yang sama yang terkait dengan perangkat Google target.

Untuk mendengar cerita dari Waktu Cerita Saya, cukup tanyakan “Ok Google, bicara dengan waktu cerita saya”. Gunakan perintah ini untuk mengakses rekaman yang terkait dengan akun Google Anda dan membantu anak Anda tertidur dengan orang yang dicintai.

Sekarang Anda dan anak-anak Anda bisa mendapatkan tidur malam yang nyenyak

Mengikuti tips di bawah ini dapat membuat rutinitas malam anak Anda lebih mudah dengan tertidur secara konsisten dan nyaman dan kemudian bangun tepat waktu. Sekarang yang tersisa adalah membiarkan anak-anak Anda mendapatkan tidur malam yang sempurna dan menuai manfaat dari jadwal malam yang sederhana namun efektif.

 

 

 

 

Sumber: makeuseof.com

Periksa Juga

Pengertian Zero-Click Attack Dan Bagaimana Cara Untuk Mengatasinya

Salah Satu Serangan Ini Dapat Merusak Perangkat Anda, Bagaimana Cara Mengatasi Zero-Click Attack? Peretas menggunakan …