i.ytimg.com

Ulasan Lengkap Sony Xperia 5 III Keunggulan Dan Kekurangannya

Advertisements

Ulasan Lengkap Spesifikasi Sony Xperia 5 III Keunggulan Dan Kekurangannya (2022)

sony xperia x5
www.mojandroid.sk

Sony kembali berkat Xperia 5 III. Perangkat baru ini tidak benar-benar dicadangkan untuk flagship perusahaan, Xperia 1 III, tetapi Xperia 5 III seharga £899 memberikan keseimbangan antara premium dan keterjangkauan.

Sony menawarkan aplikasi layar dan kamera yang bagus untuk pengguna bertenaga, tetapi pertanyaannya adalah, dengan beberapa perubahan formula praktis, apakah sekuelnya akan mengejar pendahulunya? Apakah sudah waktunya untuk beralih ke generasi berikutnya?

Mari kita cari tahu.

Kesan pertama Xperia 5 III

Saat pertama kali melihat Xperia 5 III, Anda akan dimaafkan karena membingungkan ponsel Anda dengan aksesori tahun lalu. Panel belakang mempertahankan panel belakang kaca yang cerdas namun sederhana. Layar 6,1 inci dilindungi oleh Gorilla Glass untuk memberikan peningkatan daya tahan dan tingkat ketahanan jatuh.

sony xperia
www.91-cdn.com

Tata letak tiga kamera ditempatkan dengan baik di sisi kanan bodi dan desainnya menarik dan pas di bagian belakang.

Ponsel terasa halus saat disentuh dan ringan di telapak tangan Anda. Ya, perangkat ini terbuat dari logam dan kaca, tetapi harus mudah digenggam, tetapi bagian belakang terkadang bisa membuatnya sedikit licin. Semua tombol terletak di sisi kanan bezel ponsel. Kontrol volume tersembunyi di bagian atas empat dan tombol daya tersembunyi di tengah. Google Now dan kamera memiliki tombol terpisah di bawah.

Tombol daya di layar berfungsi ganda sebagai pembaca sidik jari. Sangat mengecewakan bahwa Sony belum menemukan cara untuk membuat tombol sedikit lebih berantakan dan lebih mudah ditemukan.

Ketika kami pertama kali membongkar telepon, kami secara keliru mencoba menyalakannya dengan sakelar yang paling jelas, kontrol volume.

Mengingat sifat sensitif dari pemindai sidik jari, dapat dimengerti bahwa produsen belum memprioritaskan sentuhan taktilnya. Keberatan yang sama tidak dapat diajukan untuk pindah ke Google Now. Anda bahkan mungkin kehilangannya jika Anda tahu itu ada di sana.

Dalam langkah untuk menonjol dari sebagian besar smartphone yang baru dirilis, Sony telah menempatkan jack headphone 3.5 di kiri atas telepon.

Layar Xperia 5 III

  • Gaya layar yang sama seperti terakhir kali
  • Tersedia kecepatan refresh konstan 120Hz
  • Pengalaman bagus saat menonton film
sony xperia 5
usercontent.one

Sony Xperia 5 III memiliki layar Full HD+ yang sama dengan model sebelumnya, Xperia 5 II. Layar 6,1 inci menawarkan pengalaman menyenangkan saat menonton film atau bermain game. Warna akurat dan wajah tajam dan Dolby Atmos sangat jernih.

Melihat email atau melakukan pekerjaan di dalam ruangan juga akan lebih mudah dengan layar yang cerah, namun sinar matahari membuat sulit untuk melihat apa yang akan terjadi jika kita dibawa keluar.

Baca Juga:  Ulasan Rinci Tablet Gaming Asus ROG Flow Z13 di Tahun 2022

Sony menyediakan pengaturan yang memungkinkan Anda menyesuaikan kualitas gambar sesuai keinginan Anda dengan Creative Mode, yang memungkinkan Anda melihat media sesuai keinginan sutradara. Dan dengan menyesuaikan white balance, Anda dapat lebih menyempurnakan pengalaman menonton Anda.

Tidak ada banyak perbedaan antara mode Standar dan mode Kreatif, tetapi kami sangat senang dengan pengalaman menontonnya.

Layar menawarkan kinerja tinggi dan fitur kecepatan refresh 120Hz yang lebih halus. Sayangnya, Anda hanya dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini, tidak seperti beberapa pesaing di mana kecepatan refresh bervariasi. Artinya ponsel tidak mengurangi kecepatan refresh jika tidak diperlukan. Ini juga berarti baterai akan lebih cepat habis.

Jika kami membandingkan layar OLED Xperia dengan layar AMOLED, itu adalah pilihan yang tepat, tetapi layar saingannya hanya didekorasi dengan warna yang lebih cerah. Anda dapat menemukan penawaran semacam ini di banyak ponsel, seperti seri Samsung S atau OnePlus.

Kamera Sony Xperia 5 III

  • Kamera baru memberikan hasil jepretan yang luar biasa
  • Kontrol ekstra untuk fotografer berpengalaman
  • Pengaturan prasetel ekstra seperti mode malam akan berguna untuk pemula
sony experia 5
m-cdn.phonearena.com

Menyiapkan tiga kamera telah memberi kami hasil yang sangat baik. Warna mencolok muncul secara akurat dan tingkat ketajaman yang wajar dipertahankan saat dilihat dari dekat. Raksasa teknologi ini juga semakin meningkatkan penawaran kamera dengan memasang lensa telefoto dengan panjang fokus variabel.

Lensa telefoto bekerja antara 70mm dan 105mm dan, dalam kombinasi dengan perangkat lunak canggih, membantu membersihkan gambar. Hasilnya, kualitas gambar yang diperbesar sangat fantastis dari dekat.

Kamera 12 megapiksel memberikan hasil yang baik dalam segala hal, baik Anda senang memotret bunga atau hewan peliharaan favorit Anda, foto akan selalu terlihat bagus.

Kamera self-timer delapan megapiksel, di sisi lain, baik-baik saja tanpa perlu diperhatikan. Wajahnya terlihat agak pucat di ruangan yang terang benderang dan archibsnya kurang berwarna.

Model tahun lalu menyertakan dua aplikasi kamera, satu untuk profesional dan lainnya untuk kakap biasa. Tahun ini, Sony merasa berguna untuk menggabungkan keduanya menjadi paket yang rapi dengan aplikasi video profesional yang terpisah. Namun, aplikasi tingkat profesional berisiko mengecewakan pengguna biasa.

Jika Anda menyukai pukulan sesekali, yang harus Anda lakukan adalah menekan dan menekan seperti biasa dan Anda akan mendapatkan hasil yang bagus. Untuk fleksibilitas lebih, cukup geser ke jenis kontrol yang diinginkan.

Anda dapat menyesuaikan pengaturan tertentu, seperti kecepatan rana dan pencahayaan. Anda dapat mengubah white balance, mengubah pengaturan fokus, mengubah jenis zoom yang digunakan, dan banyak lagi.

Untungnya, desainer aplikasi memberikan penjelasan untuk pilihan tertentu. Meskipun masih akan menakutkan bagi pemula.

Baca Juga:  Ulasan Roccat Vulcan TKL Pro Arctic White-Desain Memukau

Mode preset seperti potret dan lanskap tidak berada di latar depan dan tengah seperti yang terlihat pada ponsel lain. Sebagai gantinya, Anda dapat secara bertahap menyesuaikan zoom kamera dan menyesuaikan rasio aspek. Nilai preset ini dapat ditemukan di menu “Lainnya”.

Tidak ada mode malam yang tersedia. Pemula harus mengandalkan perangkat lunak untuk aktivasi otomatis.

Untungnya, sistem mendeteksi kondisi cahaya redup dengan baik dan bertindak sesuai dengan itu. Jika Anda menyalakan lampu kilat, Anda akan mendapatkan hasil yang lumayan meski dalam kondisi kurang cahaya.

Performa dan masa pakai baterai Xperia 5 III

  • Baterai yang ditingkatkan
  • Tidak ada pengisian nirkabel
  • Pengisian daya yang relatif lambat

Xperia 5 III berjalan cepat dan responsif selama waktu yang dihabiskan dengannya. Versi Android Sony menawarkan pengalaman yang mulus. Namun, beberapa aplikasi sudah diinstal sebelumnya dan tidak dapat dihapus.

Telepon menangani beberapa jam streaming tanpa menjadi panas atau tegang. Meskipun aplikasi diunduh dengan cepat, kami melihat bahwa pembaruan perangkat lunak memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan.

Salah satu peningkatan terbesar dari upaya tahun lalu adalah masa pakai baterai yang lebih lama. Kapasitas baterai Xperia 5 II berkisar antara 4.000mAh hingga 4.500mAh, sehingga Anda dapat bertahan seharian dengan penggunaan yang cukup sedikit.

Faktanya, menonton episode berdurasi satu jam di Netflix hanya berharga 6%. Dengan streaming lebih dari dua jam, baterai turun dari 51% menjadi 26%.

Lihat media sosial, lihat Netflix, dan luangkan beberapa saat tanpa macet. Namun, jika hari Anda panjang, Anda mungkin ingin membawa pengisi daya.

Sayangnya, Anda tidak akan dapat mengisi daya ponsel Anda dengan pengisi daya nirkabel yang mengecewakan karena fitur ini sudah tersedia dari produsen lain.

Pengisian melalui kabel juga tidak terlalu cepat. Mencapai 50% dalam setengah jam dan 100% dalam 15 menit lagi.

Meskipun ini bukan kecepatan terbaik, itu sudah cukup untuk menghindari ketidaknyamanan.

Ponsel ini dilengkapi dengan penyimpanan 128GB. Jika mau, Anda dapat menambahkan penyimpanan eksternal.

Fitur aksesibilitas Xperia 5 III

  • Speaker memberikan kualitas suara yang bagus
  • Paket aksesibilitas dasar untuk Android tersedia
  • Orang dengan mobilitas terbatas mengalami kesulitan menyiapkan pemindai sidik jari

Apakah Xperia 5 III bagus untuk orang tuna netra ?

Layarnya cerah dan cukup jernih untuk melihat email, film, dan aplikasi, tetapi menjadi lebih sulit di bawah sinar matahari.

Perlu dicatat bahwa dimungkinkan untuk meningkatkan ukuran font dan ukuran tampilan. Meningkatkan ukuran layar secara efektif meningkatkan konten di layar. Ini bagus jika Anda ingin membaca artikel online atau melihat konten aplikasi.

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Amplifier Stereo Terbaik Untuk Anda di Tahun 2022

Satu-satunya peringatan adalah jika Anda membuat tampilan terlalu besar, itu dapat memotong teks penting atau membuat penyesuaian yang diperlukan.

Ada juga paket aksesibilitas Android di dalamnya. Ini termasuk kaca pembesar dan pembaca text-to-speech.

Apakah Xperia 5 III bagus untuk tuna rungu?

Xperia 5 III kompatibel dengan alat bantu dengar dan dapat dipasangkan dengan perangkat melalui Bluetooth.

Suite Aksesibilitas Android juga menyediakan transkripsi waktu nyata. Ini adalah alat yang hebat untuk mendikte percakapan antara Anda dan orang lain. Ketika kami telah menguji fitur di masa lalu, itu terbukti sangat akurat dan mudah digunakan.

Jika Anda tidak melihatnya di Aksesibilitas, jangan khawatir. Transkrip langsung dapat diunduh melalui Android Accessibility Suite. Salah satu hal hebat tentang perangkat ini adalah kualitas suaranya. Dolby Atmos yang terkenal ada di papan yang berarti speaker tidak hanya keras tetapi juga jernih.

Apakah Xperia 5 III bagus untuk orang cacat?

Ponsel 168 gram ini ringan dan mudah dipegang.

Mode satu tangan akan berguna bagi mereka yang tidak memiliki rentang gerak penuh di tangan mereka. Mode ini membuat layar lebih kecil, sehingga secara teoritis Anda dapat mengoperasikan layar dengan satu tangan.

Melakukan hal-hal seperti mengetik membutuhkan latihan. Menemukan huruf yang tepat pada keyboard yang lebih kecil bisa jadi rumit.

Menyiapkan pemindai sidik jari juga bisa menjadi tantangan. Prosesnya tidak terlalu sulit, tetapi Anda harus meletakkan jari Anda di tempat yang tepat. Ini sangat difasilitasi oleh tangan pendukung.

Xperia 5 III Kesimpulan dan Penilaian Akhir

Keunggulan

  • Zoom hebat dengan kamera yang ditingkatkan
  • Aplikasi kamera terpadu menawarkan lebih banyak fleksibilitas
  • Suara Dolby Atmos

Kekurangan

  • Tidak ada pengisian nirkabel
  • Waktu pengisian relatif lambat

Xperia 5 III adalah paket yang kuat dan familiar. Itu baik menyimpannya atau secara halus membangun apa yang berhasil dari model tahun lalu. Kamera yang ditingkatkan mengesankan dengan banyak kontrol untuk para ahli.

Untuk hampir £ 900, mungkin sulit bagi pemilik Xperia 5 II saat ini untuk meningkatkan. Tidak ada pengisian nirkabel dan kecepatan pengisian tercepat. Layarnya juga bagus, tapi bisa dikalahkan. Namun, suara Dolby Atmos adalah nilai tambah yang nyata.

Namun, jika Anda memiliki hobi fotografi dan ingin mengontrol penglihatan Anda dengan lebih baik, akan sulit untuk menolak 5 III. Jika Anda menyukai film dan membutuhkan penyimpanan yang dapat diperluas, 5 III akan menanganinya.

Jika Anda tidak menyukai fotografi, Anda mungkin kesulitan dengan aplikasi pro-kamera yang lebih canggih dan malah menghabiskan anggaran Anda untuk smartphone dengan fitur lain.

 

 

 

 

Sumber: uswitch.com

Originally posted 2022-04-14 15:34:12.

Periksa Juga

Ulasan Lengkap Spesifikasi Sony Xperia 1 IV – Zoom Optik 85-125mm

Review Sony Xperia 1 IV Dengan Spesifikasi Unggulan Terbaru Lensa Zoom Optik 85-125mm Sony akan …