tangkapan layar
www.galaxyclub.nl

5 Langkah Mudah Dan Simpel Mengambil Tangkapan Layar Pada Hp Samsung

Advertisements
Advertisements

5 Langkah Mudah Dan Simpel Mengambil Tangkapan Layar Pada Hp Samsung

tangkapan layar samsung
www.techadvisor.co.uk

Mengambil tangkapan layar adalah cara praktis untuk menyimpan konten layar untuk digunakan nanti. Jika Anda memiliki ponsel Samsung, Anda dapat melakukannya sebagai berikut.

Baik Anda menggunakan tangkapan layar untuk merekam sesuatu yang muncul di layar Anda dengan cepat atau ingin berbagi peristiwa canggung atau lucu di aplikasi perpesanan dengan teman-teman Anda, ini bisa menjadi alat yang sangat berguna untuk berkomunikasi, berlari ke memori Anda, dan banyak lagi. tetap.

Panduan singkat ini menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang mengambil tangkapan layar di ponsel Samsung Anda.

Apa yang kami gunakan?

  • Kami menggunakan Samsung Galaxy S22 Plus, tetapi metode ini berfungsi di semua smartphone Samsung

Versi pendek

  • Pilih rekaman yang ingin Anda rekam
  • Tekan tombol daya atau tombol Bixby dan kontrol volume bawah secara bersamaan
  • Jika Anda menggunakan perangkat lama dengan tombol Beranda, tekan bersama dengan tombol volume bawah
  • Edit atau bagikan tangkapan layar Anda sesuka Anda
  • Anda dapat menemukan semua tangkapan layar di aplikasi Galeri di ponsel Anda

1] langkah pertama – Pilih rekaman yang ingin Anda rekam

Pertama, Anda perlu melihat tangkapan layar yang ingin Anda ambil; di akhir proses dia pergi untuk foto apa yang sebenarnya dipajang pada saat itu. Ini mungkin tampak jelas, tetapi berhati-hatilah untuk tidak secara tidak sengaja menangkap bagian layar yang tidak ingin Anda bagikan, terutama jika itu mengungkapkan informasi pribadi.

2] Langkah ke dua – Tekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan

Jika Anda memiliki ponsel Samsung dalam beberapa tahun terakhir, tekan tombol daya (atau tombol Bixby) dan kontrol volume bawah secara bersamaan. Mereka dapat muncul di sisi layar yang sama atau berlawanan, tergantung pada ponsel. Anda tidak perlu menahan posisi itu lama-lama; Cukup klik pada mereka untuk kedua dan pendaftaran akan dilakukan.

3] Langkah ke tiga – Jika Anda menggunakan perangkat yang lebih lama, tekan tombol Rumah dan tombol Daya secara bersamaan

Jika ponsel Samsung Anda sedikit lebih tua dan memiliki tombol Home di bawah layar (mirip dengan gambar di bawah), prosesnya sedikit berbeda.

tangkapan layar samsung
cdn03.androidauthority.net

Tekan tombol Rumah dan penggeser volume bawah dengan cara yang sama, keduanya secara bersamaan selama satu detik, dan Anda sudah mengambil tangkapan layar.

4] Langkah ke empat – Edit atau bagikan tangkapan layar Anda sesuai keinginan

Anda akan mengetahui bahwa tangkapan layar telah selesai karena Anda akan melihat pemberitahuan di bagian atas layar (di ponsel lama Anda) atau jendela mengambang di bagian bawah yang meminta Anda untuk mengedit atau membagikan tangkapan layar. Saya baru saja membelinya.

Sering kali disarankan untuk membuat beberapa perubahan, terutama dengan memotong rekaman, untuk membingkai bagian gambar dengan lebih baik atau untuk menghapus informasi yang berpotensi sensitif dari bilah notifikasi di bagian atas dan kemudian membagikannya melalui aplikasi perpesanan. jika kamu mau.

5] Langkah ke lima – Anda dapat menemukan tangkapan layar di Galeri

Jika Anda mengambil tangkapan layar alih-alih mengirimnya untuk disimpan untuk nanti, Anda dapat menemukannya (bersama dengan tangkapan layar yang Anda ambil sebelumnya) di aplikasi Galeri di ponsel Anda dalam folder khusus yang disebut Tangkapan Layar.

FAQs

Apakah mengambil tangkapan layar merupakan proses yang lama?

Tidak, operasi itu sendiri hanya membutuhkan waktu satu detik.

Memiliki masalah privasi tentang mengambil tangkapan layar?

Selalu berhati-hati untuk tidak mengirim informasi yang tidak ingin dilihat orang lain, terutama jika informasi pribadi ditampilkan di layar bersama (termasuk bilah notifikasi di bagian atas).

Di mana saya dapat menemukan tangkapan layar yang saya ambil?

Masuk ke aplikasi Galeri ponsel Anda, klik tab Album dan Anda harus menemukan folder Tangkapan Layar yang dibuat secara otomatis yang berisi semua tangkapan layar yang Anda ambil di ponsel ini.

 

 

 

 

Sumber: trustedreviews.com

Check Also

Tips & Trik untuk Mendaftar Bpjs Kesehatan Gratis dengan Mudah dan Cepat

Apakah Anda ingin mendaftar BPJS Kesehatan secara gratis dan dengan cara yang mudah serta cepat? …