realme gt 2 pro review
worldview.com.pk

Ulasan Lengkap Desain, Performa Dan Spesifikasi Realme GT 2 Pro

Advertisements
Advertisements

Ulasan Lengkap Desain, Performa Dan Spesifikasi Realme GT 2 Pro

ulasan lengkap realme gt 2 pro
assets.mspimages.in

Realme GT 2 Pro saat ini adalah ponsel termahal yang dijual di India, tetapi ini adalah salah satu model termurah yang dapat Anda beli dengan prosesor Qualcomm berkualitas tinggi. Ini hanya memiliki satu pesaing langsung, Motorola Edge 30 Pro ini, ditinjau, mulai harga Rs. 49.999, GT 2 Pro memiliki banyak hal untuk ditawarkan seperti layar 2K, pengisian cepat, seperangkat kamera yang bagus, dan janji akan performa gaming yang luar biasa. Jadi, apakah ini pilihan yang lebih baik daripada Moto? Mari kita cari tahu.

Desain realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro opsional memiliki dudukan bertekstur unik yang dikatakan meniru tampilan produk kertas. Bahan khusus penutup belakang, yang menurut Realme berasal dari sumber terbarukan, digunakan pada ponsel versi putih dan hijau. Versi Steel Black memiliki pelat kaca matte yang lebih umum.

Setelah beberapa minggu menggunakan unit putih, dengan senang hati saya melaporkan bahwa unit ini tidak mengambil noda permanen atau bekas penggunaan sehari-hari, seperti yang saya kira. Tekstur bergelombang menawarkan cengkeraman yang baik dan juga memastikan bahwa sidik jari dan noda tidak pernah menjadi masalah. Meskipun saya sangat menyukai tampilan bodi aluminium matte yang bersahaja dan estetika ponsel secara keseluruhan, saya berharap Realme telah memberikan sedikit lebih banyak karakter pada modelnya yang lebih mahal untuk membedakannya dari portofolio lainnya. Jika Anda menggunakan kasing, Anda dapat dengan mudah mengacaukan GT 2 Pro dengan ponsel seri GT, 9, atau bahkan C lainnya.

Realme GT 2 Pro dilengkapi dengan kasing dan pengisi daya cepat 65W

Salah satu nilai jual besar dari Realme GT 2 Pro adalah tampilannya, yang biasanya ditemukan di flagship Android yang lebih mahal. Panel AMOLED 6,7 inci memiliki resolusi 2K (3216 × 1440), kedalaman warna 10-bit, dan kecerahan maksimum hingga 1.400 nits. Selain itu, ia memiliki teknologi LTPO 2.0, yang berarti bahwa kecepatan refresh dapat bervariasi antara 1Hz dan 120Hz tergantung pada aktivitas Anda. Terakhir, Realme Corning menggunakan Gorilla Glass Victus untuk melindunginya dari goresan. Tak perlu dikatakan lagi bahwa kinerja layar sangat baik saat bermain game dan menonton video.

Paket Realme GT 2 Pro mencakup pengisi daya cepat SuperDart 65W, kabel USB, dan tas jinjing.

Harga, spesifikasi dan software realme GT 2 Pro

Harga versi dasar Realme GT 2 Pro kurang dari Rs. Ini memiliki 50.000 dan 8GB RAM dan 128GB penyimpanan. Rp. Versi 57.999 menyediakan 12GB RAM dan 256GB penyimpanan, dan itulah yang saya miliki.

ulasan harga dan spesifikasi realme gt 2 pro
i.gadgets360cdn.com

Realme GT 2 Pro Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SoC mendukung total 13 band 5G dan mendapat dukungan dual-5G untuk kedua kartu SIM, yang seharusnya cukup untuk menangani semua jaringan 5G mendatang di India. Ponsel ini juga memiliki speaker stereo dan bersertifikat Dolby Atmos. Ada sensor suhu warna di bagian depan dan belakang ponsel untuk menyesuaikan warna tampilan (terutama white balance) berdasarkan cahaya sekitar (mirip dengan fitur True Tone Apple) dan Realme telah memperkenalkan pemantauan detak jantung dengan pembaca sidik jari terintegrasi di bagian depan dan belakang ponsel. menampilkan. sebagai fitur eksperimental.

Realme GT 2 Pro juga menawarkan ruang pendingin uap stainless steel yang, bersama dengan beberapa lapisan bahan pembuangan panas, melindungi ponsel dari panas berlebih di bawah tekanan. Perangkat lunak ini mencakup sakelar Mode GT yang dikatakan dapat mencegah SoC melambat untuk memberikan kinerja yang berkelanjutan dalam aplikasi berat.

Realme GT 2 Pro memiliki layar AMOLED yang jernih dan tajam dengan resolusi WQHD+ (2K).

Dua fitur yang hilang dan ingin hadir adalah wireless charging dan IP rating. Ada segel karet di sekitar tepi baki SIM yang mencegah air masuk, yang dapat menunjukkan bahwa ponsel memiliki sekering anti air, tetapi Realme tidak secara resmi memberikan garansi. Kurangnya fitur-fitur ini di versi dasar GT 2 Pro mungkin dapat dimaafkan, tetapi dibandingkan dengan harga versi yang lebih mahal, itu sedikit lebih terlihat. Motorola Edge 30 Pro menawarkan fitur dan spesifikasi kompetitif yang dapat membuat pelanggan tidak menyukai GT 2 Pro.

Realme GT 2 Pro menjalankan Realme UI 3.0 berbasis Android 12. Tampilan antarmuka dapat disesuaikan dan bekerja dengan sempurna. Ada banyak aplikasi yang dibundel, termasuk beberapa dari Realme, seperti Realme Store dan Komunitas. Saya terkejut bahwa saya tidak mengalami masalah dengan spam notifikasi dari aplikasi internal Realme. Anda dapat dengan mudah menghapus sebagian besar dari ponsel Anda.

Realme juga telah berjanji untuk mendukung ponsel ini dalam jangka panjang dengan pembaruan OS Android selama tiga tahun dan pembaruan keamanan selama empat tahun, yang menurut saya merupakan itikad baik.

Performa dan masa pakai baterai Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro bukan ponsel besar seumur hidup, yang tidak dapat dikatakan untuk banyak flagships Android. Tidak terlalu tebal dan beratnya baik (189g), sehingga relatif ringan dan mudah dibawa. Versi kaca yang didukung hitam sedikit lebih berat, 199g.

GT 2 Pro menangani aplikasi sosial dan produktivitas paling populer dengan sangat baik. Permukaannya selalu mencolok dan halus. Saya suka bahwa sensor sidik jari dalam layar bergerak lebih dekat ke tengah layar agar lebih mudah digunakan. Layar akan cukup terang untuk melihat konten dengan jelas, bahkan di bawah sinar matahari langsung. Selama periode peninjauan, pengaturan “Pilih Otomatis” memiliki resolusi layar dan saya perhatikan bahwa itu menampilkan hampir semua aplikasi dan konten, termasuk game, dalam resolusi WQHD + asli.

Gimnya tampak hebat dan bekerja dengan sangat baik di Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro unggul dalam pemutaran multimedia dan game. Video terlihat sangat bagus, dengan saturasi warna yang sangat baik, kecerahan yang memadai, dan tampilan HDR yang bagus. Speaker stereo juga sangat keras dan terdengar bagus. Performa game pun tak kalah solid. Asphalt 9: Legends berjalan mulus dengan frame rate yang solid dan grafis yang bagus. Ponsel juga tidak terlalu panas. Namun, judul yang lebih menuntut seperti Fortnite memiliki bodi GT 2 Pro tanpa cedera setelah permainan yang panjang. Bahkan saat memainkan game ini di dalam ruangan, saya perhatikan bahwa bagian atas bingkai dan bagian penutup belakang menjadi panas setelah sekitar 20 menit. Setelah titik tertentu, saya harus meletakkan kasing di telepon karena panasnya menjadi tak tertahankan.

Ini tidak menjadi masalah untuk semua game, tetapi judul yang menuntut grafis pasti akan mendorong sistem pendingin GT 2 Pro dalam batas. Ponsel ini juga berkinerja sangat baik di benchmark, mencapai 972.119 poin yang mengesankan di AnTuTu.

Daya tahan baterai juga cukup baik untuk ponsel dengan SoC ini. Rata-rata, dengan sekali pengisian daya, saya dengan mudah bertahan sehari penuh dan sedikit lebih banyak. Ponsel ini juga tahan uji loop video HD kami selama 20 jam 41 menit. Baterai 5000mAh tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya berkat pengisi daya 65W. Dapat diisi penuh hanya dalam waktu setengah jam, kosong, yang sangat cepat.

Kamera realme GT 2 Pro

kamera realme gt 2 pro
i.gadgets360cdn.com

Realme GT 2 Pro memiliki serangkaian kamera bagus yang berkinerja baik di siang hari dan kondisi cahaya redup. Realme menggunakan sensor 50 megapiksel Sony IMX766 untuk kamera belakang utama, serta penstabil optik dan bukaan f/1.8 yang besar. Dapat merekam video hingga 8K 24fps. Di siang hari, fokus otomatisnya cepat dan lanskapnya kaya akan detail dan warna. Ada juga keburaman latar belakang yang sangat bagus dan detail yang sangat baik di latar depan. Gambar yang diambil dalam cahaya rendah juga sangat bagus, dengan sedikit atau tanpa noise dan detail di atas rata-rata. Close-up cahaya rendah yang tajam dan dengan detail yang baik berkat OIS.

Kamera sudut ultra lebar Realme GT 2 Pro menggunakan sensor Samsung JN1 50 megapiksel yang telah kita lihat di OnePlus 10 Pro., Tinjau, Bidikan sudut ultra lebar sedikit kurang detail dan warnanya tidak selalu terlalu baik. persis untuk adegan saat ini, tetapi distorsi barel dan HDR ditangani dengan baik. Aplikasi kamera memiliki mode pemotretan 150 derajat, sama seperti 10 Pro, yang memungkinkan Anda memanfaatkan bidang pandang penuh lensa. Foto dengan cahaya redup tidak seterang yang diambil dengan kamera utama, meskipun mode malam diaktifkan secara otomatis, tetapi masih sangat berguna.

Kamera ketiga memiliki sensor 2 megapiksel dengan “lensa mikro” yang memungkinkan Anda mengambil foto close-up yang sangat dekat dengan perbesaran 20x atau 40x. Anda dapat menggunakannya untuk menangkap perspektif menarik pada objek sehari-hari. Dalam mode pemotretan “Mikroskop”, ponsel harus berada dalam jarak beberapa milimeter dari subjek agar tajam. Karena penerangan biasanya menjadi masalah dalam kedekatan ini, dua LED di atas dan di bawah lensa mikro secara otomatis diaktifkan saat mode ini digunakan. Ada juga beberapa filter seru yang bisa Anda mainkan.

Kamera standalone dari Realme GT 2 Pro dilengkapi dengan sensor Sony IMX615 32 megapiksel yang sama dengan OnePlus 10 Pro. Ini mengambil foto yang bagus di siang hari dan dalam kondisi kurang cahaya. Perataan kulit diaktifkan secara default untuk selfie, tetapi warna dan tekstur kulit akan terlihat jauh lebih baik jika Anda beralih ke profil alami.

Kemampuan merekam video dari Realme GT 2 Pro juga merupakan yang terbaik. Video 8K yang diambil siang dan malam terlihat bagus, tetapi karena stabilisasi, setiap gerakan kamera terasa agak tersentak-sentak. Video yang direkam dalam 4K juga tampak hebat dan menunjukkan stabilitas yang jauh lebih mulus. Aplikasi kamera memungkinkan Anda untuk beralih antara kamera utama dan ultra wide-angle saat merekam pada resolusi itu.

Kesimpulan Akhir

Saat ini, tidak ada keraguan bahwa Realme GT 2 Pro adalah smartphone premium hebat yang melampaui bobotnya. Menurut pendapat saya, versi dasar dengan RAM 8 GB menawarkan nilai terbaik untuk uang. Saya merekomendasikan Motorola Edge 30 Pro karena tampilannya yang luar biasa, desain bertekstur yang unik, masa pakai baterai terbaik, dan kamera yang andal. Namun, jika peringkat IP dan pengisian daya nirkabel penting bagi Anda, Motorola akan menjadi pilihan yang lebih cerdas.

Versi 12GB dari GT 2 Pro lebih murah daripada kebanyakan smartphone Snapdragon 8 Gen 1 tetapi mendekati Rs. 58.000, saya pikir opsi seperti Samsung Galaxy S21 FE 5G, ulasan) atau bahkan OnePlus 9 Pro 5G, ulasan) adalah flagships yang lebih lengkap dan menawarkan nilai uang yang lebih baik karena Anda sering dapat menemukannya dengan harga lebih rendah akhir-akhir ini . Mereka mungkin tidak memiliki kekuatan mentah dari GT 2 Pro SoC, tetapi ini sebagian besar digantikan dengan fitur-fitur seperti pengisian daya nirkabel dan peringkat IP resmi.

 

 

 

 

Sumber: technohoop.com

Check Also

Ulasan Lengkap Sony Xperia 5 III Keunggulan Dan Kekurangannya

Ulasan Lengkap Spesifikasi Sony Xperia 5 III Keunggulan Dan Kekurangannya (2022) Sony kembali berkat Xperia …