dsdir.com

Windows 11 Bakal Melakukan Pembaruan Besar-Besaran, Apa Saja Yang Baru?

Advertisements

Windows 11 Bakal Melakukan Pembaruan Besar-Besaran, Apa Saja Yang Baru?

pembaruan windows 11
cdn.windowsreport.com

Microsoft saat ini bekerja keras pada versi utama Windows berikutnya, yang juga akan bertindak sebagai pembaruan besar pertama untuk Windows 11. Versi berikutnya, sekarang dikenal sebagai “22H2” dan nama kode “Sun Valley 2”, melanjutkan ide untuk Windows 11 Pertama kali diperkenalkan tahun lalu, dengan fitur baru, peningkatan UI, dan banyak lagi.

Pengembangan versi 22H2 dimulai sesaat sebelum finalisasi Windows 11 dan saat ini sedang diuji dengan program Microsoft Windows Insider, yang mencakup “pengembangan aktif” mingguan dengan fitur baru yang diharapkan akan dirilis sebagai bagian dari versi 22H2 .

Kami akan terus memperbarui posting ini saat fitur baru tersedia. Sementara itu, simak kompilasi PC Windows 11 terbaik.

Apa yang perlu Anda ketahui?

  • Windows 11 22H2 adalah pembaruan besar berikutnya untuk sistem operasi Microsoft pada paruh kedua tahun ini.
  • Fokus utama adalah pada penggilingan terus menerus, meningkatkan produktivitas OS dan peningkatan untuk pengguna tablet.
  • Versi 22H2 akan dirilis sebagai pembaruan gratis untuk semua pengguna Windows 11.

Versi 22H2: Apa yang Baru? (sampai sekarang)

Ini TL:DR nya

  1. Folder aplikasi di menu Mulai
  2. Anda dapat mengubah ukuran area tetap di menu Mulai
  3. Seret dan lepas ke bilah tugas
  4. Integrasi Focus Assist dengan pusat notifikasi
  5. Fitur “sorotan” latar belakang baru.
  6. Fitur aksesibilitas suara baru
  7. Fitur subtitle waktu nyata baru
  8. Gerakan dan animasi baru untuk pengguna layar sentuh
  9. Bilah tata letak raster baru saat memindahkan jendela aplikasi
  10. Aplikasi Pengelola Tugas Baru
  11. Integrasi OneDrive yang lebih baik dengan File Explorer
  12. Banyak peningkatan UI dan pembaruan konsistensi

Ini bukan daftar lengkap, melainkan ringkasan singkat dari perubahan dan peningkatan paling signifikan yang diharapkan sebagai bagian dari versi 22H2. Baca terus untuk detail lebih lanjut tentang fitur-fitur baru. Tentu saja, ada juga ratusan, jika bukan seribu, perbaikan dan peningkatan di bawah atap yang akan diluncurkan Microsoft dalam versi berikutnya yang belum kami detailkan.

Baca Juga:  Drone DJI Mini 3 - Saya Harap Dji Mini 3 Memiliki 3 Hal Ini

Versi 22H2: kapan akan tiba?

Windows 11 22H2 diharapkan akan dirilis pada paruh kedua tahun ini. Sumber kami menyatakan bahwa versi 22H2 diharapkan mencapai “pembuatan final” pada bulan Mei dan pekerjaan akan berlanjut sepanjang musim panas pada perbaikan bug dan peningkatan lainnya yang akan dirilis ke orang dalam dan akhirnya ke publik melalui pembaruan kumulatif. 22H2 selesai. itu akan diperkenalkan, mungkin pada bulan September atau Oktober.

Versi 22H2: Fitur baru

Berikut adalah tampilan lebih dalam pada beberapa fitur baru di versi 22H2.

Windows Shell

Windows Shell menjadi semakin populer dengan versi 22H2. Microsoft terus membersihkan antarmuka pengguna dengan memperbarui antarmuka lama ke desain Windows 11 yang lebih modern dan konsisten. Misalnya, versi 22H2 memperkenalkan desain modern untuk hal-hal seperti antarmuka volume dan kecerahan yang muncul saat kontrol ini disetel dengan tombol perangkat keras fisik. Focus Assist kini terintegrasi ke dalam Notification Center, memberi Anda akses mudah ke fitur ini.

pembaruan windows 11 shell
nixloop.com

Di menu Start, Microsoft telah menambahkan beberapa fitur yang ada di menu Start Windows 10, termasuk kemampuan untuk membuat folder aplikasi dan menyesuaikan ukuran area aplikasi yang terdaftar. Pengguna sekarang dapat memilih untuk memindai aplikasi dalam satu baris tambahan atau mengurangi area aplikasi yang dipindai menjadi dua baris demi area “Direkomendasikan” yang lebih besar.

Taskbar juga telah diperbarui dengan kembalinya dukungan drag-and-drop, yang berarti Anda dapat memasukkan file ke dalam file dengan menyeretnya ke ikon aplikasi di taskbar. Ini telah menjadi fitur bilah tugas selama bertahun-tahun, tetapi hilang di versi pertama Windows 11. Senang melihat versi 22H2 akhirnya kembali.

Baca Juga:  5 Hal Tentang GIF Yang Tidak Anda Ketahui Selama Ini

Untuk pengguna layar sentuh, Microsoft memperkenalkan sejumlah perubahan baru yang signifikan untuk meningkatkan pengalaman pengguna pra-sentuh di Windows 11. Gerakan baru tersedia untuk pengguna layar sentuh yang membuatnya lebih mudah untuk mengakses area umum Windows Shell. Pengguna sekarang dapat menggesek ke atas dari bagian bawah layar untuk mengakses menu Mulai dan mengakses Pengaturan Cepat dari sudut kanan. Geser ke bawah di tengah layar untuk meminimalkan aplikasi dan gunakan tiga jari untuk menggeser ke kiri atau kanan di antara aplikasi yang sedang berjalan. Semua animasi ini juga berjalan dengan lancar, yang berarti mereka menempel di jari Anda selama pertunjukan, sehingga mereka merespons dengan lebih baik.

Pengaturan

Seperti semua versi baru Windows, dengan 22H2, Microsoft telah menambahkan beberapa halaman konfigurasi baru ke Pengaturan. Area Akun menyertakan halaman Akun Microsoft baru yang memberi Anda gambaran umum tentang langganan Microsoft 365 Anda dan akses cepat ke pengaturan dan layanan online lainnya. Ada juga halaman Family Safety baru di area yang sama yang menyediakan akses cepat ke opsi keamanan keluarga saat menggunakan fitur ini.

setting windows 11
www.bleepstatic.com

Pembaruan Windows sekarang dapat terhubung ke jaringan listrik lokal untuk mengurangi emisi. Alih-alih menginstal pembaruan saat tersedia, Pembaruan Windows mencoba menjadwalkan unduhan dan penginstalan sehingga jaringan listrik menggunakan energi terbarukan sebanyak mungkin.

Pengaturan baru lainnya termasuk mengubah jumlah baris yang direkam atau yang direkomendasikan di menu Start, mengatur gambar Bing Daily sebagai wallpaper desktop Anda, mematikan menu Taskbar Overflow, dan banyak lagi.

Baca Juga:  Rekomendasi Alat Defragmentasi Gratis Dan Terbaik Untuk PC Windows Anda

Apps

Microsoft telah memperbarui sejumlah aplikasi dan pengalaman terintegrasi dengan versi 22H2. Dimulai dengan File Browser, yang kini memiliki bagian “recorded files” baru di area akses cepat saat membuka aplikasi. Pengguna dapat melampirkan file apa pun ke area ini dan menyimpannya secara permanen untuk akses cepat nanti. File Browser sekarang memiliki lebih banyak integrasi OneDrive, dengan menu drop-down baru yang muncul langsung di dalam OneDrive dan menunjukkan berapa banyak penyimpanan cloud yang Anda gunakan.

Pengelola Tugas telah diperbarui dengan antarmuka baru yang lebih kompatibel dengan Windows 11 lainnya. Ia memiliki antarmuka pengguna navigasi bilah sisi baru yang runtuh secara otomatis saat Anda mengurangi ukuran jendela. Ada juga aplikasi Perekam Suara baru dengan opsi keluaran baru, visualisator audio, dan antarmuka pengguna yang jauh lebih baik.

Dengan versi 22H2, dua aplikasi baru telah diinstal sebelumnya, Clipchamp dan Family Safety. Family Safety adalah aplikasi web yang menyediakan akses cepat ke gambaran umum keluarga, termasuk di mana anak-anak Anda berada, tugas yang akan datang di kalender keluarga bersama, dan alat lain untuk mengelola keluarga Anda. Fitur ini ideal untuk keluarga yang menggunakan PC Windows dan Xbox atau perangkat Android dengan Microsoft Launcher dan Family Safety terinstal.

Clipchamp adalah editor video berbasis web baru yang menyertakan Windows 11. Meskipun memiliki tingkat gratis dasar, ia memerlukan biaya bulanan untuk melihat video di luar 480p. Ini adalah aplikasi aneh yang tampaknya dibuat terutama untuk anak-anak sekolah di ruang kelas, dengan biaya $19 per bulan untuk merender video pada resolusi 1080p.

 

 

 

 

Sumber: windowscentral.com

Originally posted 2022-05-11 21:48:01.

Periksa Juga

data pengguna

Aplikasi Pemantau Kesuburan Dan Siklus Melindungi Data Pengguna

Aplikasi Pemantau Kesuburan Dan Siklus Melindungi Data Pengguna Aplikasi pemantau kesuburan dan siklus digunakan secara …