tips webcam terbaik 2022
clicon.us

Top 10 Tips Webcam Terbaik Untuk Video Call Atau Streaming (2022)

Advertisements

Tingkatkan Pengalaman Panggilan Video Dan Streaming Anda Dengan 10 Tips Webcam Terbaik Ini

webcam tips terbaik
www.knowledgeanywhere.com

10 tips webcam teratas yang dikumpulkan di sini tidak hanya untuk nomaden digital yang langka, ini juga tahun 2019. Baik itu di rumah, tetap berhubungan dengan teman dan keluarga di seluruh negeri, atau hanya dikarantina, panggilan video dan konferensi telah menjadi, dan mungkin akan tetap menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. untuk sementara.

Namun, menggunakan webcam dan mempersiapkan panggilan video memerlukan beberapa pemikiran sebelumnya. Untungnya, Anda tidak harus menjadi ahli teknis. Ikuti tips ini untuk meminimalkan potensi masalah, keterbatasan, atau frustrasi sehingga Anda dapat fokus pada hal-hal yang penting dan terhubung dengan orang yang Anda sayangi.

1] Pilih webcam yang paling cocok untuk Anda

Tidak semua webcam dibuat sama. Jika Anda mencari komputer lama atau hanya membutuhkan resolusi yang lebih tinggi, sebaiknya Anda memiliki webcam yang lebih menuntut.

Pikirkan tentang resolusi yang Anda butuhkan terlebih dahulu. Ada opsi 4K yang luar biasa, seperti Logitech Brio Ultra, tetapi harganya sedikit mahal dan sebenarnya hanya dibutuhkan oleh beberapa pengguna. Sebagian besar akan puas dengan webcam 1080p atau bahkan 720p yang memiliki kecepatan refresh lebih tinggi untuk kualitas gambar yang lebih halus.

Ada banyak pilihan hebat dan terjangkau dari vendor terkenal seperti Logitech, Elgato, Dell, Microsoft, dan bahkan perusahaan yang berfokus pada game seperti Razer, jadi pertimbangkanlah sebelum Anda membuang diri ke tempat sampah di Amazon.

2] Waspadai Audio Anda

Suara adalah elemen penting tetapi sering diabaikan dalam panggilan video, streaming, dan konferensi. Sebagian besar webcam mandiri dilengkapi dengan mikrofon yang kompatibel, yang sering kali menawarkan audio stereo atau peredam bising latar belakang. Namun, jika Anda hanya menggunakan laptop atau berada di tempat yang ramai, seperti saat Anda harus melakukan panggilan telepon di ruang konferensi yang besar, hasilnya bisa sangat bervariasi.

audio webcam
3macae71618368hq3ytkqe1c-wpengine.netdna-ssl.com

Jadi, perhatikan suara Anda. Jika perlu, mintalah magang dengan seorang teman. Jika suara Anda sulit didengar atau mikrofon yang Anda gunakan menghasilkan banyak kebisingan latar belakang, Anda dapat meningkatkannya. Salah satu yang paling sederhana adalah membeli headphone atau earphone dengan mikrofon internal.

Baca Juga:  8 Cara Mudah Mengatasi Layar Chromebook Blank Hitam

Ini membuatnya lebih mudah tidak hanya untuk mendengar dari semua orang, karena ada mikrofon khusus beberapa inci dari mulut Anda, tetapi Anda juga mendengar percakapan dengan lebih baik. Jika menggunakan headphone atau earphone tampak terlalu canggung atau tidak nyaman, banyak perusahaan, dari Logitech hingga Razer, menawarkan mikrofon yang kompatibel dengan USB yang dicolokkan langsung ke PC atau Mac dan memberikan suara yang sangat baik dan sering kali menyertakan beberapa bentuk fungsi, pembatalan kebisingan latar belakang.

3] Perhatikan Pencahayaan yang Natural

Dia memiliki webcam yang sempurna, suaranya teratur dan dia duduk di sebelah mejanya dengan pemandangan taman yang indah di belakangnya. Hanya ada satu masalah: dalam konferensi video, semua orang akan melihat siluet bayangan alih-alih wajah tersenyum. Jadi perhatikan cahaya alami saat setting.

Selain tidak menginginkan banyak lampu latar, Anda juga perlu memastikan pencahayaan yang cukup agar peserta video call dapat melihat dengan jelas. Nyalakan saja lampu di dalam ruangan, atau bahkan lampu jika diposisikan sedemikian rupa sehingga cahaya mencapai wajahnya secara langsung atau tidak langsung.

Perhatikan juga bahwa monitor atau layar Anda mungkin memancarkan cahaya biru. Pertimbangkan untuk mengubah suhu warna layar atau menggunakan lampu yang lebih hangat untuk tampilan yang lebih alami.

4] Pertimbangkan untuk menggunakan Ring Light

Cara cepat untuk memainkan permainan pencahayaan adalah dengan berinvestasi dalam lampu cincin. Mendapatkan salah satu dari ini membawa Anda ke tingkat berikutnya dengan mengarahkan cahaya lembut ke arah Anda sehingga bersinar sepenuhnya dan merata. Dengan menggunakan ring lamp, Anda juga dapat meminimalkan bayangan yang mungkin muncul jika hanya menggunakan top lamp.

Anda tidak perlu mendapatkan lampu cincin profesional untuk digunakan dari seorang fotografer. Opsi seperti Logitech Litra Glow dapat dipasang di monitor untuk memudahkan pemosisian, sementara Elgato Ring Light, solusi pencahayaan yang lebih besar dan lebih serbaguna, dapat dipasang di atas meja. Lebih baik lagi, solusi seperti lampu dering ini dapat dikontrol dengan aplikasi penyetelan.

Dan jika Anda merasa berinvestasi dalam terlalu banyak gadget, Anda dapat memilih webcam yang sudah memiliki lampu cincin seperti Razer Kiyo.

Baca Juga:  Tips Untuk Mengatasi 3 Masalah Yang Paling Sering Terjadi Pada AC

5] Pertimbangkan untuk Penempatan webcam

Ada alasan mengapa kebanyakan laptop dengan webcam internal menempatkan kamera di atas layar – penempatan webcam penting. Anda tidak hanya ingin rekan kerja atau anggota keluarga Anda tidak melihat hidung Anda, Anda juga ingin mereka terlalu dekat atau terlalu jauh dari kamera.

Tempatkan webcam sedekat mungkin dengan level Anda dan hanya cukup jauh sehingga webcam melihat kepala dan bahu Anda dan mencoba untuk menciptakan kembali pengalaman duduk di meja di depan seseorang. Anda dapat membuka pengaturan aplikasi yang Anda gunakan untuk melihat apa yang direkam oleh webcam.

6] Perhatikan latar belakang Anda

Saat bergabung dengan panggilan video, Anda tidak perlu membuat latar belakang yang mewah seolah-olah Anda ingin meluncurkan saluran YouTube Anda, tetapi Anda tidak ingin apa yang terjadi di baliknya mengalihkan perhatian rekan kerja, pelanggan, atau anggota keluarga. panggilan.

Pastikan Anda menghemat ruang, singkirkan apa pun yang dapat mengalihkan perhatian dari percakapan, dan hindari lampu latar yang kuat dengan mengingat saran kami sebelumnya. Juga perlu diingat bahwa banyak aplikasi konferensi video menawarkan latar belakang yang menggantikan segalanya kecuali Anda dalam bingkai, membuatnya lebih cepat dan lebih mudah untuk menarik perhatian. Hanya saja, jangan memilih latar belakang yang tidak sedap dipandang.

7] Periksa pengaturan terlebih dahulu

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan saat memulai panggilan video adalah memastikan tidak ada orang yang dapat melihat atau mendengar Anda setelah panggilan dimulai. Ini terutama benar ketika menghubungi pelanggan potensial.

Alih-alih menghadapi masalah teknis dengan perasaan malapetaka yang akan datang sementara yang lain menunggu Anda untuk memperbaiki masalah, pastikan aplikasi merekam video dan audio sebelum menelepon. Ada bagian preferensi di menu semua aplikasi tempat Anda dapat melihat apa yang akan dilihat orang lain dan memeriksa level mikrofon. Perhatikan bahwa sistem operasi Anda juga memiliki bagian untuk pengaturan webcam dan mikrofon. Di sini Anda mungkin ingin memeriksa apakah aplikasi mendapatkan apa yang seharusnya.

8] Ingatlah untuk mematikan suara saat tidak berbicara

Kecuali jika kantor Anda kedap suara atau bermil-mil jauhnya dari peradaban, kemungkinan besar suara hidup Anda akan disertakan dalam panggilan video. Entah itu hewan peliharaan, anak-anak, atau semacam kekacauan di luar ruangan seperti bangunan, suara-suara ini bisa berada di luar kendali Anda. Namun, sampai batas tertentu, Anda dapat meminimalkan apa yang orang lain dengar.

Baca Juga:  Solusi Mudah Menghasilkan Uang Dengan VR (Virtual Reality)

Mulai bisu secara default. Kecuali Anda berbicara, Anda tidak memiliki alasan untuk memiliki mikrofon aktif yang juga menangkap suara napas Anda. Jika Anda menggunakan headset dengan mikrofon internal, Anda harus memiliki tombol mute fisik yang mudah diakses.

Jika Anda tidak memilikinya, hampir semua aplikasi konferensi video, baik itu Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet, memiliki tombol mute, hampir selalu ditunjukkan dengan piktogram mikrofon. Mengkliknya menonaktifkan dan membuka kunci suara yang didengar orang lain dari Anda.

9] Lihat webcam saat aktif

Ketika kita berbicara dengan orang lain secara langsung, wajar untuk melakukan kontak mata, dan naluri itu tidak hilang bahkan selama panggilan video. Saya tahu saya mendapati diri saya menatap mata piksel dan berpikir mereka melakukan kontak mata, tetapi saya menyadari itu tidak sepenuhnya terjadi.

Jika Anda ingin terlihat sangat sibuk, terutama jika giliran Anda, lihat langsung ke webcam. Jadi sepertinya Anda melihat dengan siapa Anda berbicara alih-alih perhatian Anda di tempat lain. Tentu saja, mengikuti tip penempatan webcam kami sebelumnya bisa menjadi perubahan yang sangat kecil

10] Perlu diketahui bahwa mungkin ada penundaan

Tidak semua orang memiliki internet yang sangat cepat dan ini penting untuk diingat saat konferensi video. Bahkan dengan hubungan terbaik, mungkin ada sedikit keterlambatan dalam berbicara ketika orang di sisi lain mendengar dan melihat Anda.

Jadi, kecuali Anda siap untuk melatih pidato, pastikan Anda mengambil jeda sedikit lebih lama setelah pertanyaan dan pernyataan sehingga orang lain punya waktu untuk mengatakannya. Tidak ada yang suka harus berbicara dengan orang lain, terutama selama panggilan video. Dan karena Anda telah menghabiskan begitu banyak waktu untuk terlihat baik dalam panggilan Anda, Anda tidak ingin merusaknya dengan secara tidak sengaja terlihat seperti audiens yang buruk.

Pikirkan Anda perlu pembaruan? Lihat daftar webcam terbaik di pasaran

 

 

 

 

Sumber: techradar.com

Periksa Juga

TOP 10 Cara Membuat Performa Laptop Makin Ngebut Wuzz…Wuzzz

Anda Sering Mengalami Laptop Lemot? Lakukan Sepuluh Tips Ampuh Ini Untuk Meningkatkan Performa Laptop Anda …