Trik Mudah Mengganti Background Zoom Di Hp

Advertisements
Advertisements

Anda bosan dengan background Zoom yang monoton dan ingin mencoba sesuatu yang baru? Jika iya, maka artikel ini adalah jawabannya! Kami akan membagikan trik mudah mengganti background Zoom di hp Anda. Tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi tambahan atau menggunakan komputer, cukup ikuti langkah-langkah sederhana yang akan kami jelaskan. Tak sabar untuk mencoba? Mari kita mulai!

$title$

Cara Mengganti Background Zoom Di Hp

Zoom adalah salah satu platform konferensi video populer yang digunakan untuk melakukan pertemuan atau panggilan video. Salah satu fitur menarik dari Zoom adalah kemampuannya untuk mengganti background yang dapat menciptakan suasana yang berbeda selama panggilan video. Bagi pengguna Zoom di Hp, berikut adalah panduan tentang Cara Mengganti Background Zoom Di Hp secara detail.

Menyesuaikan wallpaper Zoom

Langkah pertama untuk mengganti background Zoom di hp adalah dengan menyesuaikan wallpaper atau gambar yang ingin digunakan sebagai latar belakang saat melakukan panggilan video atau pertemuan Zoom di hp Anda. Dengan mengubah wallpaper Zoom, Anda dapat menciptakan suasana yang lebih personal atau profesional sesuai dengan keinginan Anda.

Memilih gambar dari galeri

Setelah menentukan niat untuk mengganti background Zoom, langkah berikutnya adalah memilih gambar atau wallpaper yang sebaiknya Anda gunakan. Anda memiliki opsi untuk menggunakan foto pribadi yang tersimpan di galeri hp Anda atau menggunakan gambar lain yang Anda unduh sebelumnya. Pastikan untuk memilih gambar yang relevan dan sesuai dengan konteks panggilan video atau pertemuan Zoom Anda.

Menyesuaikan pengaturan Zoom

Setelah memilih gambar atau wallpaper yang ingin digunakan sebagai background Zoom, selanjutnya adalah mengakses menu pengaturan Zoom di hp Anda. Untuk melakukan ini, buka aplikasi Zoom dan cari opsi pengaturan yang terletak pada bagian menu utama. Anda dapat mengklik ikon pengaturan atau mencari pengaturan melalui menu kecil yang biasanya terletak di bagian atas jendela aplikasi.

Selanjutnya, carilah opsi yang mengatur latar belakang Zoom dan buka pengaturan ini. Biasanya, pengaturan ini terletak di subbagian ‘Video’ atau ‘Pengaturan Umum’. Setelah menemukan opsi tersebut, klik untuk membuka opsi mengganti background Zoom.

Pada halaman pengaturan background Zoom, Anda akan melihat beberapa opsi yang tersedia. Salah satunya adalah opsi untuk mengganti latar belakang. Klik pada opsi ini untuk memilih gambar atau wallpaper yang telah Anda pilih sebelumnya. Anda akan diberikan pilihan untuk memilih gambar dari galeri foto hp Anda atau menggunakan gambar bawaan yang disediakan oleh aplikasi Zoom.

Jika Anda memilih gambar dari galeri foto hp Anda, Anda akan diarahkan ke galeri dan dapat memilih gambar yang ingin digunakan. Cari dan pilih gambar yang sesuai, lalu klik ‘Selesai’ atau ‘OK’ untuk mengonfirmasi pemilihan Anda.

Jika Anda menggunakan gambar bawaan yang disediakan oleh aplikasi Zoom, Anda akan diberikan pilihan beberapa gambar yang telah disediakan. Cari gambar yang sesuai dengan keinginan Anda, lalu klik untuk memilihnya.

Setelah memilih gambar yang diinginkan, gambar tersebut akan diatur sebagai background Zoom Anda. Sekarang Anda dapat menikmati pertemuan atau panggilan video dengan suasana yang baru dan menarik.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengganti background Zoom di hp Anda. Ingatlah untuk memilih gambar yang relevan dan sesuai dengan konteks panggilan video atau pertemuan yang Anda lakukan. Selamat mencoba!

Cara Menambahkan Background Virtual di Zoom

Jika Anda ingin memberikan tampilan yang menarik dan berbeda pada panggilan video atau pertemuan Zoom, Anda dapat menambahkan background virtual. Zoom menyediakan fitur “Virtual Background” yang memungkinkan pengguna untuk mengganti latar belakang dengan gambar atau wallpaper pilihan. Dengan fitur ini, Anda dapat menghilangkan gambar atau wallpaper asli di belakang Anda dan menggantinya dengan background yang lebih menarik.

Menggunakan fitur “Virtual Background”

Fitur “Virtual Background” di Zoom adalah solusi yang sempurna jika Anda tidak ingin menampilkan gambar atau ruangan asli di belakang Anda saat berada dalam panggilan video atau pertemuan. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memberikan tampilan yang profesional atau kreatif dengan latar belakang yang unik.

Mengaktifkan fitur Virtual Background

Untuk dapat menggunakan fitur “Virtual Background” di Zoom, pertama-tama Anda perlu mengaktifkannya di aplikasi Zoom di hp Anda. Carilah opsi pengaturan atau settings di aplikasi Zoom, kemudian temukan opsi “Virtual Background” dan aktifkan fitur ini. Setelah diaktifkan, Anda akan melihat opsi untuk menambahkan gambar background virtual.

Mengunggah gambar background virtual

Setelah fitur “Virtual Background” diaktifkan, Anda dapat mulai mengunggah gambar atau background virtual yang ingin Anda gunakan. Zoom menyediakan pilihan gambar yang sudah ada, namun Anda juga dapat mengunggah gambar dari galeri hp Anda untuk mempersonalisasi tampilan Anda.

Untuk mengunggah gambar, klik tombol “+” di samping opsi “Virtual Background”, lalu pilih “Add Image” atau “Upload” (tergantung pada versi Zoom yang Anda gunakan). Setelah itu, Anda dapat mencari gambar yang ingin Anda gunakan dari galeri hp Anda dan mengunggahnya ke Zoom.

Pastikan gambar yang Anda unggah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Zoom agar dapat ditampilkan dengan baik. Zoom biasanya mensyaratkan gambar dalam format JPG atau PNG dengan ukuran dan resolusi tertentu agar bisa digunakan sebagai background virtual.

Setelah mengunggah gambar, Anda dapat melihatnya dalam daftar opsi background virtual di Zoom. Pilih gambar yang ingin Anda gunakan dengan mengklik pada thumbnail-nya. Zoom akan secara otomatis menerapkan background tersebut pada panggilan video atau pertemuan.

Jika Anda ingin menghapus gambar background virtual dan kembali menggunakan gambar atau wallpaper asli di belakang Anda, cukup pilih opsi “None” atau “Default” yang tersedia dalam daftar opsi Zoom.

Sekarang Anda dapat dengan mudah mengganti background zoom di hp Anda. Dengan fitur “Virtual Background” yang disediakan oleh Zoom, Anda dapat memberikan tampilan yang menarik dan profesional pada panggilan video atau pertemuan Anda.

Cara Mengedit Background Zoom Di Hp

Jika Anda ingin mengedit background Zoom di hp sebelum menggunakannya, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah atau memodifikasi gambar background sesuai dengan keinginan Anda sebelum mengunggahnya ke Zoom.

Menggunakan aplikasi edit foto

Untuk mengedit background Zoom di hp, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi edit foto yang tersedia di toko aplikasi hp Anda, seperti Adobe Photoshop Express, Pixlr, atau PicsArt. Setelah aplikasi terinstal, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengedit background Zoom di hp Anda:

  1. Buka aplikasi edit foto yang telah Anda unduh di hp Anda.
  2. Pilih opsi “Edit” atau sering direpresentasikan dengan ikon pena atau pensil yang ada di aplikasi.
  3. Pilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang Zoom. Anda dapat memilih gambar dari galeri foto Anda atau mengambil foto baru langsung melalui aplikasi.
  4. Setelah Anda memilih gambar, cari atau pilih opsi untuk mengatur atau mengedit background gambar. Biasanya, opsi ini akan berada di bagian menu pengaturan aplikasi.
  5. Sesuaikan background gambar sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat menggunakan berbagai fitur dan alat yang disediakan oleh aplikasi untuk mengubah warna, menambahkan efek, atau membuat gambar menjadi blur atau kabur.
  6. Setelah Anda selesai mengedit background gambar, pilih opsi “Simpan” atau “Simpan Gambar” untuk menyimpan gambar yang telah Anda edit.
  7. Gambar yang telah Anda edit dapat Anda gunakan sebagai latar belakang Zoom di hp Anda.

Memotong atau menggabungkan gambar

Untuk memberikan tampilan yang lebih menarik dan sesuai dengan tema atau suasana yang ingin Anda sampaikan saat panggilan video atau pertemuan Zoom, Anda dapat memotong gambar, menggabungkan beberapa gambar, atau menambahkan efek visual lainnya. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi edit foto yang telah Anda unduh dan instal di hp Anda.
  2. Pilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang Zoom atau tambahkan beberapa gambar yang ingin Anda gabungkan.
  3. Pilih opsi “Edit” atau ikon pena atau pensil yang tersedia di aplikasi edit foto Anda.
  4. Pilih opsi “Crop” atau “Potong” untuk memotong gambar yang telah Anda pilih. Anda dapat memilih bentuk atau ukuran potongan yang diinginkan, misalnya persegi panjang, lingkaran, atau segitiga.
  5. Jika Anda ingin menggabungkan beberapa gambar, pilih opsi “Layer” atau “Lapisan” untuk menambahkan gambar lain ke dalam gambar utama. Anda dapat mengatur ukuran, posisi, dan transparansi gambar yang Anda tambahkan.
  6. Sesuaikan tampilan gambar dengan mengatur kecerahan, kontras, atau filter lainnya sesuai dengan keinginan Anda.
  7. Setelah Anda selesai mengedit gambar, pilih opsi “Simpan” atau “Simpan Gambar” untuk menyimpan gambar yang telah Anda edit.
  8. Gambar yang telah Anda edit dapat Anda gunakan sebagai latar belakang Zoom di hp Anda.

Menyesuaikan tampilan gambar

Selain memotong atau menggabungkan gambar, Anda juga dapat menyesuaikan tampilan gambar dengan mengatur kecerahan, kontras, atau filter lainnya. Hal ini dapat membantu agar gambar atau background yang Anda gunakan terlihat lebih baik saat diproyeksikan di Zoom. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi edit foto yang telah Anda unduh dan instal di hp Anda.
  2. Pilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang Zoom.
  3. Pilih opsi “Edit” atau ikon pena atau pensil yang tersedia di aplikasi edit foto Anda.
  4. Pilih opsi yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan gambar, seperti kecerahan, kontras, exposure, atau pengaturan warna lainnya. Beberapa aplikasi juga menyediakan berbagai filter yang dapat Anda gunakan untuk memberikan efek khusus pada gambar Anda.
  5. Gunakan alat yang disediakan oleh aplikasi untuk menyesuaikan tampilan gambar sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengatur kecerahan, kontras, exposure, atau filter lainnya sesuai dengan preferensi Anda.
  6. Setelah Anda selesai menyesuaikan tampilan gambar, pilih opsi “Simpan” atau “Simpan Gambar” untuk menyimpan gambar yang telah Anda edit.
  7. Gambar yang telah Anda edit dapat Anda gunakan sebagai latar belakang Zoom di hp Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengedit background Zoom di hp dengan mudah. Selamat mencoba!

Check Also

Trik Jitu Cara Kredit Handphone di Akulaku yang Mudah dan Menguntungkan

Apakah Anda ingin memiliki handphone terbaru namun terkendala dengan biaya yang tinggi? Jangan khawatir, karena …