Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Realme

Advertisements
Advertisements

Apa yang Anda lakukan ketika ingin menyembunyikan aplikasi-aplikasi tertentu di hp Realme Anda tanpa meninggalkan jejak? Bagaimana jika kami memberi tahu Anda ada beberapa tips dan trik rahasia yang dapat membantu Anda melakukannya dengan mudah? Di artikel ini, kami akan membagikan kepada Anda langkah-langkah sederhana untuk menyembunyikan aplikasi di hp Realme tanpa meninggalkan jejak. Dengan penasaran? Mari kita mulai!

$title$

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme

Apakah Anda ingin menjaga privasi Anda dan menghindari orang lain yang tidak diinginkan untuk mengakses aplikasi di HP Realme Anda? Jika iya, maka Anda perlu mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme dengan menggunakan fitur bawaan atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store.

Mengapa Perlu Menyembunyikan Aplikasi

Menyembunyikan aplikasi di HP Realme dapat memberikan privasi tambahan bagi Anda. Terkadang, kita memiliki aplikasi-aplikasi yang ingin kita jaga kerahasiannya, misalnya aplikasi penyimpanan file pribadi, aplikasi perbankan, atau aplikasi pesan yang hanya ingin kita akses sendiri. Dengan menyembunyikan aplikasi, Anda dapat menghindari akses yang tidak diinginkan dari orang lain yang menggunakan HP Anda.

Cara Menyembunyikan Aplikasi dengan Fitur Bawaan

Realme memiliki fitur bawaan yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan aplikasi dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan “App Clone” atau “Private Space”. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. App Clone:

– Buka Pengaturan HP Realme Anda.

– Gulir ke bawah dan temukan opsi “App Clone”.

– Ketuk opsi “App Clone” untuk membukanya.

– Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dengan menggeser tombol di sebelah aplikasi tersebut.

– Setelah memilih aplikasi yang ingin disembunyikan, Anda dapat menekan tombol “Buat Kedua” atau “Buat Tiga” tergantung pada berapa banyak salinan dari aplikasi tersebut yang ingin Anda buat.

– Tunggu beberapa saat hingga proses kloning selesai.

– Setelah itu, Anda akan melihat salinan aplikasi yang baru dibuat di layar utama HP Realme Anda.

2. Private Space:

– Buka Pengaturan HP Realme Anda.

– Gulir ke bawah dan temukan opsi “Private Space”.

– Ketuk opsi “Private Space” untuk membukanya.

– Di layar yang muncul, Anda akan melihat informasi tentang fitur “Private Space”. Ketuk tombol “Mulai” untuk memulai.

– Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menentukan pola kunci atau PIN untuk Private Space Anda. Tentukan pola kunci atau PIN yang Anda inginkan dan konfirmasikan.

– Setelah selesai, Anda akan melihat layar utama Private Space yang kosong.

– Untuk menunjukkan aplikasi yang ingin disembunyikan, Anda dapat menekan tombol “+” di pojok kanan bawah layar.

– Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dengan mengklik aplikasi tersebut.

– Setelah selesai memilih aplikasi yang ingin disembunyikan, tekan tombol “OK” di pojok kanan atas layar.

– Aplikasi yang Anda pilih akan disembunyikan di layar utama HP Realme Anda dan hanya bisa diakses melalui Private Space dengan pola kunci atau PIN yang Anda atur sebelumnya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur bawaan, pengguna HP Realme juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu menyembunyikan aplikasi. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan adalah “Hide App-Hide Application Icon”, “App Hider- Hide Apps Hide Photos Multiple Accounts”, dan “Calculator Vault-Photo, Video, File Hide-Pure App Lock”. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi pilihan Anda dengan lapisan keamanan tambahan.

1. Hide App-Hide Application Icon:

– Unduh dan instal aplikasi “Hide App-Hide Application Icon” dari Play Store.

– Buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk di layar untuk mengatur pola kunci atau PIN.

– Setelah selesai, Anda akan melihat daftar aplikasi yang diinstal di HP Realme Anda.

– Melalui aplikasi ini, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin disembunyikan dan menekan tombol “Hide” untuk menyembunyikannya.

– Aplikasi yang Anda pilih akan disembunyikan dan tidak akan ditampilkan di layar utama HP Realme Anda.

2. App Hider- Hide Apps Hide Photos Multiple Accounts:

– Unduh dan instal aplikasi “App Hider- Hide Apps Hide Photos Multiple Accounts” dari Play Store.

– Buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk di layar untuk mengatur pola kunci atau PIN.

– Setelah selesai, Anda akan melihat daftar aplikasi yang diinstal di HP Realme Anda.

– Melalui aplikasi ini, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin disembunyikan dan menekan tombol “Hide” untuk menyembunyikannya.

– Aplikasi yang Anda pilih akan disembunyikan dan tidak akan ditampilkan di layar utama HP Realme Anda.

3. Calculator Vault-Photo, Video, File Hide-Pure App Lock:

– Unduh dan instal aplikasi “Calculator Vault-Photo, Video, File Hide-Pure App Lock” dari Play Store.

– Buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk di layar untuk mengatur pola kunci atau PIN.

– Setelah selesai, Anda akan melihat kalkulator yang berfungsi seperti kalkulator biasa di layar utama HP Realme Anda.

– Untuk mengakses aplikasi penyembunyian, Anda perlu memasukkan pola kunci atau PIN terlebih dahulu pada kalkulator ini.

– Setelah berhasil memasukkan pola kunci atau PIN, Anda akan melihat daftar aplikasi yang diinstal di HP Realme Anda.

– Melalui aplikasi ini, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin disembunyikan dan menekan tombol “Hide” untuk menyembunyikannya.

– Aplikasi yang Anda pilih akan disembunyikan dan tidak akan ditampilkan di layar utama HP Realme Anda.

Dengan menggunakan salah satu dari cara di atas, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi di HP Realme Anda. Ingatlah untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan bertanggung jawab sesuai dengan kebutuhan dan tujuan privasi Anda.

Cara Menampilkan Kembali Aplikasi yang Telah Disembunyikan

Menggunakan Fitur Bawaan

Untuk menampilkan kembali aplikasi yang telah disembunyikan menggunakan fitur bawaan, pengguna hanya perlu masuk ke pengaturan “App Clone” atau “Private Space” dan memilih aplikasi yang ingin ditampilkan kembali. Dalam pengaturan ini, pengguna dapat melihat daftar aplikasi yang telah disembunyikan dan tinggal mengaktifkan tampilan kembali untuk aplikasi yang diinginkan. Setelah diaktifkan, aplikasi yang sebelumnya disembunyikan akan muncul kembali di layar utama atau di laci aplikasi.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika aplikasi yang digunakan untuk menyembunyikan adalah aplikasi pihak ketiga, pengguna dapat membuka aplikasi tersebut dan melihat menu atau opsi untuk menampilkan kembali aplikasi yang telah disembunyikan. Biasanya, aplikasi penyembunyian pihak ketiga menyediakan opsi untuk mengatur visibilitas aplikasi yang disembunyikan. Pengguna dapat menemukan daftar aplikasi yang disembunyikan dan dengan mudah mengaktifkan visibilitasnya kembali.

Menampilkan Kembali Aplikasi Setelah Reset

Apabila pengguna melakukan reset pada HP Realme, baik itu reset pabrik atau reset pengaturan, aplikasi yang telah disembunyikan dengan fitur bawaan akan secara otomatis muncul kembali setelah proses reset selesai. Hal ini karena data konfigurasi pengguna yang berkaitan dengan aplikasi telah dihapus dan pengaturan kembali ke pengaturan default pabrik. Namun, jika pengguna menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi, setelah reset selesai, pengguna harus membuka kembali aplikasi penyembunyian tersebut dan menggunakan opsi yang disediakan untuk menampilkan kembali aplikasi yang telah disembunyikan. Pengguna dapat menemukan daftar aplikasi yang disembunyikan dan mengaktifkan visibilitasnya kembali.

Catatan:

Jika ada aplikasi yang tidak muncul setelah dilakukan langkah-langkah di atas, ada kemungkinan aplikasi tersebut telah dihapus atau belum diinstal kembali setelah reset. Pastikan untuk memeriksa apakah aplikasi tersebut masih terpasang di perangkat dan jika tidak, pengguna dapat mengunduh dan menginstalnya kembali melalui Google Play Store atau sumber aplikasi resmi lainnya.

Check Also

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Indosat

Dalam era digital seperti sekarang ini, kuota internet menjadi salah satu bahan pokok yang sangat …