Cara Menghapus Cerita Di Fb

Advertisements
Advertisements

Anda mungkin pernah mengalami situasi di mana Anda ingin menghapus cerita di Facebook tapi tidak tahu caranya. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan membagikan cara mudah menghapus cerita di Facebook agar Anda dapat mengelola konten Anda dengan lebih baik. Apakah Anda sudah penasaran? Yuk, langsung simak informasinya!

$title$

Cara Menghapus Cerita di Facebook

Cara Menghapus Cerita melalui Aplikasi Facebook

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Anda.

2. Masuk ke akun Anda dengan memasukkan email atau nomor telepon serta kata sandi.

3. Buka halaman beranda Facebook Anda.

Setelah Anda membuka aplikasi Facebook di perangkat Anda dan masuk ke akun Anda, langkah selanjutnya adalah menghapus cerita di Facebook. Kali ini, kita akan fokus pada cara menghapus cerita melalui aplikasi Facebook.

1. Pertama-tama, buka aplikasi Facebook di perangkat Anda. Pastikan Anda telah mengunduh aplikasi dari toko aplikasi yang tepat dan menginstalnya dengan benar.

2. Setelah itu, masuk ke akun Anda dengan memasukkan email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Anda, serta kata sandi yang benar. Pastikan Anda memasukkan informasi login dengan benar untuk mengakses akun Facebook Anda.

3. Setelah berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke halaman beranda Facebook Anda. Di sini, Anda akan melihat berbagai postingan, cerita, dan konten lainnya yang dibagikan oleh teman-teman dan halaman yang Anda ikuti.

4. Untuk menghapus cerita di Facebook, cari cerita yang ingin Anda hapus di halaman beranda Anda. Cerita biasanya ditandai dengan gambar profil pengguna atau halaman yang membuat cerita tersebut.

5. Setelah Anda menemukan cerita yang ingin dihapus, tarik layar ke kiri untuk membuka opsi lebih lanjut. Anda juga dapat mengetuk tanda panah di sudut kanan atas cerita untuk membuka opsi.

6. Di bagian bawah cerita, Anda akan melihat beberapa ikon atau opsi. Cari dan ketuk ikon “…” atau “Lebih Banyak” untuk membuka menu opsi tambahan.

7. Setelah terbuka, Anda akan melihat opsi “Hapus”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan proses penghapusan cerita di Facebook Anda.

8. Sebelum Anda menghapus cerita, Facebook mungkin akan meminta Anda untuk konfirmasi. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menghapus cerita tersebut. Jika muncul konfirmasi, periksa kembali apakah Anda ingin melanjutkan menghapusnya.

9. Setelah mengonfirmasi penghapusan, cerita yang dipilih akan dihapus dari halaman beranda Anda dan tidak akan terlihat oleh pengguna lain.

10. Anda juga dapat menggunakan langkah-langkah yang sama untuk menghapus cerita lainnya di Facebook. Cukup temukan cerita yang ingin Anda hapus, buka opsi, dan pilih “Hapus”.

11. Penting untuk diingat bahwa menghapus cerita di Facebook hanya akan mempengaruhi visibilitas cerita tersebut di halaman beranda Anda. Pada dasarnya, cerita ini masih akan ada di dalam sistem Facebook, namun hanya Anda yang tidak akan melihatnya di halaman beranda Anda.

12. Selain itu, cerita yang dihapus juga tidak akan lagi terlihat oleh pengguna lain yang mungkin telah melihat atau mengomentari cerita sebelum Anda menghapusnya.

Meskipun menghapus cerita di Facebook adalah cara untuk mengontrol dan mengelola konten yang Anda bagikan, penting untuk mempertimbangkan dampak yang mungkin timbul. Pastikan untuk berpikir sebelum membagikan cerita atau konten yang mungkin ingin Anda hapus di kemudian hari.

Cara Menghapus Cerita melalui Facebook Lite

Facebook Lite adalah versi ringan dari aplikasi Facebook yang dirancang khusus untuk digunakan di perangkat dengan spesifikasi rendah atau koneksi internet lambat. Meskipun memiliki fitur yang lebih sederhana, Facebook Lite tetap memungkinkan pengguna untuk menghapus cerita yang telah mereka posting. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook Lite

Langkah pertama untuk menghapus cerita di Facebook Lite adalah membuka aplikasi tersebut di perangkat Anda. Cari ikon Facebook Lite di layar ponsel Anda dan ketuk untuk membukanya. Jika Anda belum menginstal aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store.

2. Masuk ke akun Anda

Setelah berhasil membuka aplikasi Facebook Lite, langkah berikutnya adalah masuk ke akun Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu memasukkan email atau nomor telepon yang terdaftar pada akun Facebook Anda, diikuti dengan kata sandi yang benar. Pastikan Anda mengisi informasi ini dengan benar agar dapat masuk ke akun Anda dengan sukses.

3. Buka halaman beranda Facebook Lite Anda

Setelah berhasil masuk ke akun Anda, Anda akan diarahkan ke halaman beranda Facebook Lite Anda. Pada halaman ini, Anda akan melihat berbagai cerita yang diposting oleh teman-teman Anda. Cari cerita yang ingin Anda hapus dan lanjutkan ke langkah selanjutnya.

4. Temukan cerita yang ingin Anda hapus

Di halaman beranda Facebook Lite, gulir ke bawah hingga Anda menemukan cerita yang ingin Anda hapus. Cerita-cerita ini biasanya ditampilkan dalam bentuk gambar atau video beserta keterangan di bawahnya. Pastikan Anda menemukan cerita yang ingin dihapus agar langkah selanjutnya dapat dilakukan dengan benar.

5. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas cerita

Setelah menemukan cerita yang ingin Anda hapus, ketuk atau klik pada ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas cerita tersebut. Setelah mengklik ikon ini, akan muncul menu dropdown dengan berbagai opsi.

6. Pilih opsi “Hapus”

Dalam menu dropdown yang muncul setelah mengklik ikon tiga titik, cari dan pilih opsi “Hapus”. Biasanya, opsi ini ditemukan di bawah bagian “Edit” atau “Sunting”. Dalam beberapa kasus, opsi “Hapus” juga ditampilkan dengan ikon tong sampah. Ketuk atau klik opsi ini untuk melanjutkan ke langkah terakhir.

7. Konfirmasi penghapusan cerita

Setelah memilih opsi “Hapus”, Facebook Lite akan meminta konfirmasi dari Anda. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menghapus cerita tersebut. Jika Anda yakin ingin melanjutkan, klik atau ketuk tombol “Hapus” pada konfirmasi penghapusan.

8. Cerita berhasil dihapus

Setelah mengonfirmasi penghapusan cerita, Facebook Lite akan menghapus cerita tersebut secara permanen dari halaman beranda Anda dan tidak akan ditampilkan kepada teman-teman Anda. Anda telah berhasil menghapus cerita di Facebook Lite!

Sekarang Anda dapat membersihkan cerita-cerita yang tidak ingin Anda bagikan atau yang sudah tidak relevan lagi di Facebook Lite dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Pastikan Anda berhati-hati saat menghapus cerita karena tindakan ini tidak dapat diurungkan. Selamat mencoba!

Cara Menghapus Cerita melalui Versi Web Facebook

Jika Anda ingin menghapus cerita yang telah Anda bagikan di Facebook melalui versi web, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Buka browser di perangkat Anda dan kunjungi situs web Facebook.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka browser di perangkat Anda, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari, dan kemudian kunjungi situs web Facebook dengan memasukkan URL facebook.com di bilah alamat browser.

2. Masuk ke akun Anda dengan memasukkan email atau nomor telepon serta kata sandi.

Jika Anda belum masuk ke akun Facebook Anda, Anda perlu untuk memasukkan email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Anda, kemudian masukkan juga kata sandi yang sesuai. Setelah itu, klik tombol “Masuk” untuk melanjutkan.

3. Buka halaman beranda Facebook Anda.

Setelah berhasil masuk ke akun Anda, Anda akan dialihkan ke halaman beranda Facebook Anda. Halaman beranda ini merupakan tempat Anda dapat melihat berbagai aktivitas teman-teman Anda, termasuk cerita yang mereka bagikan. Untuk menghapus cerita yang Anda bagikan, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

Langkah pertama untuk menghapus cerita adalah dengan mengklik tombol “Cerita” yang dapat Anda temukan di bagian atas halaman beranda, di sebelah tombol “Beranda” dan “Pesan”. Tombol “Cerita” biasanya ditandai dengan ikon kamera atau gambar profil Anda yang memiliki cincin warna di sekitarnya. Klik tombol “Cerita” untuk melanjutkan.

Setelah Anda mengklik tombol “Cerita”, Anda akan melihat daftar cerita yang Anda bagikan. Biasanya, cerita yang paling baru akan muncul di bagian atas daftar. Anda dapat menggulir ke bawah untuk melihat cerita yang lebih lama. Cari cerita yang ingin Anda hapus dan klik ikon titik tiga di kanan atas cerita tersebut.

Setelah mengklik ikon titik tiga, akan muncul menu dropdown. Pilih opsi “Hapus” dalam menu tersebut untuk melanjutkan.

Setelah Anda memilih opsi “Hapus”, akan muncul konfirmasi mengenai penghapusan cerita. Anda akan ditanya apakah Anda yakin ingin menghapus cerita tersebut. Jika Anda yakin ingin melanjutkan, klik tombol “Hapus” untuk menghapus cerita. Jika tidak, klik tombol “Batal”.

Setelah menghapus cerita, cerita tersebut tidak akan lagi ditampilkan di halaman beranda Anda, dan tidak akan dapat dilihat oleh teman-teman Anda. Namun, perlu diingat bahwa cerita yang telah Anda bagikan mungkin masih dapat dilihat oleh orang lain yang sudah menyimpannya atau mengambil tangkapan layar sebelum Anda menghapusnya.

Sekarang Anda telah berhasil menghapus cerita di Facebook melalui versi web!

Cara Menghapus Cerita di Facebook Permanen

Jika Anda ingin menghapus cerita di Facebook permanen, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

Cara Menghapus Cerita yang Telah Terlalu Lama

Jika Anda memiliki cerita yang terlalu lama dan ingin menghapusnya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Facebook Anda.

2. Cari cerita yang ingin Anda hapus dan buka cerita tersebut. Anda dapat melihat cerita yang telah Anda posting di bagian atas beranda Anda atau di profil Anda.

3. Ketuk ikon tiga titik di bagian atas cerita. Ikon ini biasanya terletak di pojok kanan atas cerita. Jika Anda tidak melihat ikon ini, geserlah cerita tersebut dari kanan ke kiri untuk mengungkapkan ikon tiga titik.

4. Dalam menu pilihan yang muncul, pilih opsi “Hapus”. Pilihan ini akan menghapus cerita Anda secara permanen.

5. Konfirmasikan penghapusan cerita dengan menekan tombol “Hapus” pada jendela konfirmasi yang muncul. Setelah Anda menghapus cerita, Anda tidak akan dapat memulihkannya kembali.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghapus cerita di Facebook permanen. Namun, penting untuk diingat bahwa setelah cerita dihapus, mereka tidak dapat dipulihkan lagi. Oleh karena itu, pastikan Anda mempertimbangkan dengan matang sebelum menghapus cerita Anda.

Cara Menghapus Cerita dengan Alasan Khusus

Selain menghapus cerita yang terlalu lama, Anda juga dapat menghapus cerita dengan alasan khusus. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Anda dan masuk ke akun Facebook Anda.

2. Cari cerita yang ingin Anda hapus dan buka cerita tersebut.

3. Ketuk ikon tiga titik di bagian atas cerita.

4. Dalam menu pilihan yang muncul, pilih opsi “Hapus”. Pilihan ini akan menghapus cerita Anda secara permanen.

5. Pilih alasan penghapusan cerita yang sesuai dengan keinginan Anda. Facebook akan menawarkan beberapa opsi alasan, seperti “Cerita ini tidak pantas” atau “Cerita ini melanggar kebijakan Facebook”. Pilihlah alasan yang paling relevan dengan cerita yang ingin Anda hapus.

6. Konfirmasikan penghapusan cerita dengan menekan tombol “Hapus” pada jendela konfirmasi yang muncul.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat menghapus cerita di Facebook dengan alasan khusus. Hal ini dapat membantu Anda menjaga keamanan dan kenyamanan Anda dalam menggunakan platform Facebook.

Ingatlah bahwa setelah Anda menghapus cerita, tidak ada cara untuk memulihkannya kembali, jadi pastikan Anda berpikir secara matang sebelum menghapusnya. Selain itu, juga penting untuk mempertimbangkan efek dari penghapusan cerita Anda, terutama jika cerita tersebut terkait dengan orang lain. Jaga komunikasi yang baik dengan teman-teman Anda dan bicarakan masalah yang mungkin muncul akibat penghapusan cerita Anda.

Cara Menghapus Cerita yang Mengandung Konten Tidak Layak

Untuk menghapus cerita yang mengandung konten tidak layak di Facebook, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Anda

Untuk memulai proses penghapusan cerita, buka aplikasi Facebook yang telah terpasang di perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Facebook Anda sebelum melanjutkan.

2. Cari cerita yang ingin Anda hapus dan buka cerita tersebut

Setelah berhasil masuk ke akun Facebook, cari dan temukan cerita yang mengandung konten tidak layak yang ingin Anda hapus. Anda bisa mencari cerita tersebut dengan menggunakan fitur pencarian di aplikasi Facebook atau dengan menjelajahi halaman beranda atau profil Anda sendiri.

Setelah menemukan cerita yang ingin Anda hapus, buka cerita tersebut untuk melanjutkan proses penghapusan.

3. Ketuk ikon tiga titik di bagian atas cerita

Setelah berada di dalam cerita yang ingin dihapus, perhatikan bagian atas cerita tersebut. Di sebelah kanan atas cerita, terdapat ikon tiga titik vertikal yang merupakan menu opsi.

Untuk melanjutkan proses penghapusan cerita, ketuk ikon tiga titik tersebut. Setelah itu, akan muncul menu pilihan yang berisi opsi-opsi yang tersedia untuk cerita tersebut.

4. Pilih opsi “Hapus”

Dalam menu pilihan yang muncul setelah Anda mengetuk ikon tiga titik, cari dan pilih opsi “Hapus”. Opsi ini merupakan opsi yang bertujuan untuk menghapus cerita dari akun Facebook Anda.

Setelah memilih opsi “Hapus”, akan muncul konfirmasi penghapusan cerita. Pastikan Anda mempertimbangkan dengan matang sebelum melanjutkan proses ini, karena setelah cerita dihapus, Anda tidak dapat mengembalikannya ke dalam akun Facebook Anda.

5. Konfirmasi hapus cerita

Setelah memilih opsi “Hapus”, Anda perlu mengkonfirmasi penghapusan cerita. Facebook akan menampilkan pesan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menghapus cerita tersebut.

Pada tahap ini, Anda akan melihat opsi “Hapus” atau “Batal”. Jika Anda ingin melanjutkan dan menghapus cerita, pilih opsi “Hapus”. Namun, jika Anda ingin membatalkan penghapusan cerita, pilih opsi “Batal”.

Setelah memilih opsi “Hapus”, cerita Anda akan dihapus dari akun Facebook Anda secara permanen. Cerita ini tidak akan lagi terlihat oleh pengguna Facebook lainnya dan tidak dapat dikembalikan ke akun Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat menghapus cerita yang mengandung konten tidak layak di Facebook dengan mudah. Penting untuk diingat bahwa penghapusan cerita bersifat permanen, dan Anda harus berhati-hati saat memutuskan untuk menghapus cerita tersebut. Pastikan untuk selalu menjaga etika dan kebijakan penggunaan Facebook saat membagikan cerita.

Check Also

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Indosat

Dalam era digital seperti sekarang ini, kuota internet menjadi salah satu bahan pokok yang sangat …