Cara Make Up Natural Tapi Cantik

Advertisements
Advertisements

Apakah Anda ingin tampil cantik dan segar tanpa kesan berlebihan? Maka, make up natural adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda mengenai langkah-langkah dan produk-produk terbaru yang dapat membantu Anda menciptakan tampilan make up natural yang cantik. Jadi, siapkah Anda untuk tampil alami namun tetap memesona?

Panduan Terbaru Menciptakan Tampilan Make Up Natural yang Cantik

Cara Make Up Natural Tapi Cantik

Menyiapkan Kulit Sebelum Make Up

Sebelum memulai proses make up, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan wajah dengan sabun pembersih yang lembut. Pembersihan wajah sangat penting untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Pastikan Anda menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah sabun yang lembut dan tidak mengandung bahan-bahan keras.

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pelembap akan membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya terasa lebih lembut. Pastikan Anda memilih produk pelembap yang bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti alkohol atau pewangi yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Langkah terakhir dalam persiapan kulit sebelum make up adalah melindungi kulit Anda dengan tabir surya. Tabir surya sangat penting dalam menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari dan mencegah penuaan dini. Pilihlah tabir surya dengan SPF yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Usapkan tabir surya secara merata di seluruh wajah dan leher sebelum melanjutkan langkah make up berikutnya.

Langkah Membuat Base Make Up

Salah satu kunci dalam menciptakan tampilan make up yang natural tapi cantik adalah dengan menggunakan base make up yang tepat. Base make up yang baik akan memberikan tampilan kulit yang halus, merata, dan tidak berminyak. Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu Anda ikuti untuk memulai pembuatan base make up yang sempurna:

Menggunakan Foundation yang Sesuai

Langkah pertama dalam membuat base make up yang natural dan cantik adalah memilih foundation yang cocok dengan warna kulit Anda. Foundation yang tepat akan membuat kulit terlihat lebih merata dan bebas dari noda atau imperfections. Ketika memilih foundation, pastikan Anda memilih formula yang ringan dan tekstur yang mudah diaplikasikan. Ini akan membantu mencegah terjadinya efek “cakey” pada wajah.

Untuk mengaplikasikan foundation, Anda bisa menggunakan beauty blender. Basahi beauty blender terlebih dahulu agar foundation lebih merata diaplikasikan dan memberikan hasil yang natural. Setelah itu, aplikasikan foundation secara perlahan dan merata ke seluruh wajah. Pastikan untuk menjaga agar foundation juga teraplikasi dengan baik di bagian leher untuk mencapai hasil yang serasi. Jangan lupa juga untuk menghindari penggunaan terlalu banyak foundation, karena hal tersebut akan membuat wajah terlihat tebal dan terkesan berlebihan.

Selain itu, untuk menyamarkan noda dan imperfections pada kulit, Anda juga bisa menggunakan concealer. Pilihlah concealer dengan shade yang sesuai dengan warna kulit Anda, atau jika ingin efek brightening, Anda dapat memilih concealer dengan shade yang lebih muda dari warna kulit. Gunakan concealer pada bagian-bagian yang membutuhkan, seperti bawah mata, noda atau bekas jerawat, dan area wajah yang ingin Anda highlight. Setelah itu, tepuk-tepuk secara perlahan menggunakan jari atau beauty blender untuk menyatu dan menyamarkan concealer dengan foundation.

Dengan menggunakan foundation dan concealer yang sesuai, Anda dapat menciptakan tampilan base make up yang natural tapi tetap cantik. Kulit akan terlihat lebih halus, merata, dan bebas dari noda atau imperfections. Perlu diingat, penting untuk melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum membeli produk foundation atau concealer, agar Anda dapat menemukan shade dan formula yang paling cocok dengan kulit Anda.

Menyempurnakan Mata

Bagian mata merupakan salah satu area penting dalam make up. Dengan menyempurnakan penampilan mata, kita dapat menciptakan riasan yang natural namun tetap cantik. Berikut adalah beberapa tips untuk menyempurnakan mata:

Menggunakan Eyeliner Tipis

Pertama-tama, penggunaan eyeliner tipis pada bagian atas mata dapat memberikan efek mata terlihat lebih besar. Eyeliner tipis ini akan memberikan definisi pada garis bulu mata tanpa membuat tampilan menjadi terlalu berlebihan. Pilihlah eyeliner dengan warna hitam atau cokelat gelap untuk tampilan yang lebih natural.

Melentikkan Bulu Mata Menggunakan Mascara

Selanjutnya, untuk menyempurnakan penampilan mata, melentikkan bulu mata menggunakan mascara adalah langkah penting. Bulu mata yang melentik akan membuat mata terlihat lebih terbuka dan menarik perhatian. Sebelum mengaplikasikan mascara, pastikan untuk menggulung bulu mata menggunakan alat pelentik khusus bulu mata. Gulung bulu mata dari pangkal hingga ujung, dengan melakukan gerakan perlahan agar bulu mata tidak rusak. Setelah itu, aplikasikan mascara dari akar hingga ujung secara merata. Pilihlah mascara yang memberikan volume pada bulu mata tanpa membuatnya menggumpal.

Membentuk Alis Agar Terlihat Natural dan Rapi

Terakhir, untuk menyempurnakan penampilan mata, penting untuk membentuk alis agar terlihat natural dan rapi. Alis yang terawat dan rapi akan memberikan kesan wajah yang lebih segar dan terdefinisi. Gunakanlah pensil alis atau eyebrow powder yang sesuai dengan warna alis dan rambut Anda. Mulailah dengan menyisir alis menggunakan sikat alis, kemudian isi bagian yang jarang dengan pensil alis atau eyebrow powder tersebut. Pastikan untuk mengikuti bentuk alis yang alami dan mengikuti pertumbuhan rambut. Setelah itu, sejajarkan alis dengan menggunakan sikat alis agar terlihat rapi dan alami.

Dengan menggunakan eyeliner tipis, melentikkan bulu mata menggunakan mascara, dan membentuk alis agar terlihat natural dan rapi, Anda dapat menyempurnakan penampilan mata dalam make up yang natural namun tetap cantik. Percayalah, dengan sedikit sentuhan pada area mata ini, Anda akan mendapatkan hasil yang memukau!

Memberikan Sentuhan Warna pada Pipi

Salah satu langkah penting dalam make up natural yang cantik adalah memberikan sentuhan warna pada pipi. Saat memilih blush-on, penting untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Pilihlah blush-on dengan warna natural yang dapat memberikan efek segar pada wajah Anda.

Mengaplikasikan blush-on dengan perlahan dan merata juga sangat penting. Mulailah dengan menyapukan sedikit blush-on ke kuas blush-on Anda. Pastikan untuk mengetuk kuas agar menghilangkan kelebihan produk sebelum mengaplikasikannya ke pipi. Setelah itu, aplikasikan blush-on secara perlahan dan merata di pipi dengan gerakan melingkar. Usahakan agar warna blush-on tercampur merata dengan kulit sehingga terlihat alami.

Selain itu, penggunaan highlighter juga bisa memberikan efek segar pada wajah. Highlighter dapat memberikan sinar alami pada bagian wajah tertentu, seperti tulang pipi, tengah dahi, dan hidung. Penggunaan highlighter dengan warna yang cocok dengan kulit Anda akan memberikan efek kilau yang cantik dan natural pada wajah Anda.

Penting untuk diingat bahwa dalam menggunakan blush-on dan highlighter, Anda harus melakukannya dengan hati-hati dan tidak menggunakan terlalu banyak produk. Tujuan make up natural adalah untuk memberikan efek segar dan alami pada wajah, bukan tampilan yang berlebihan.

Jadi, dengan memilih blush-on yang sesuai, mengaplikasikannya dengan perlahan dan merata, serta menggunakan highlighter dengan tepat, Anda dapat memberikan sentuhan warna pada pipi yang cantik dan alami.

Menonjolkan Bibir

Menggunakan Lipstik dengan Warna Natural

Untuk menciptakan tampilan make up natural yang cantik, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menonjolkan bibir dengan tepat. Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan lipstik dengan warna natural yang sesuai dengan warna kulit.

Memilih lipstik dengan warna yang terlalu gelap atau mencolok dapat membuat tampilan make up terkesan berlebihan dan tidak natural. Oleh karena itu, pilihlah lipstik dengan warna yang sesuai dengan warna bibir alami atau warna kulit wajah. Misalnya, untuk warna kulit yang terang, lipstik dengan nuansa pink muda atau coral bisa menjadi pilihan yang tepat, sedangkan untuk warna kulit yang lebih gelap, lipstik dengan nuansa cokelat atau merah tua bisa memberikan tampilan bibir yang cantik dan natural.

Selain memilih lipstik dengan warna natural, penting juga untuk menjaga kelembapan bibir agar terlihat sehat dan segar. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik. Lip balm akan membantu melembapkan bibir dan mencegahnya dari kekeringan atau pecah-pecah.

Setelah mengaplikasikan lip balm, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan lipstik dengan merata untuk mendapatkan tampilan bibir yang cantik dan natural. Pastikan lipstik diaplikasikan secara merata pada seluruh permukaan bibir dan gunakan brush bibir untuk membantu mendistribusikan lipstik dengan lebih rapi. Hindari mengaplikasikan lipstik terlalu tebal atau berlebihan agar tampilan make up tetap terlihat natural.

Menggunakan Lipstik dengan Warna Yang Melembutkan

Untuk menonjolkan bibir secara natural, pilihan lipstik yang tepat juga dapat berupa warna yang melembutkan tampilan keseluruhan wajah. Warna yang terlalu terang atau mencolok dapat membuat bibir menjadi fokus utama dengan kilauan yang berlebihan dan mengalihkan perhatian dari bagian wajah lainnya.

Sebagai gantinya, pilihlah lipstik dengan warna yang lebih lembut seperti nude, peach, atau pink. Warna-warna ini memberikan kesan yang lebih alami dan dapat membuat wajah terlihat segar serta cerah. Selain itu, lipstik dengan warna yang melembutkan juga dapat memberikan efek bibir yang penuh dan membuat tampilan wajah terlihat lebih muda dan bersinar.

Untuk hasil yang optimal, pastikan lipstik diaplikasikan dengan rapi dan merata pada seluruh bibir. Jangan ragu untuk menghapus atau mengoreksi jika ada kesalahan saat mengaplikasikan lipstik. Dengan hati-hati dan kesabaran, tampilan make up natural yang cantik dengan menjaga kelembapan bibir dan memilih lipstik dengan warna yang sesuai dapat dengan mudah dicapai.

Check Also

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Indosat

Dalam era digital seperti sekarang ini, kuota internet menjadi salah satu bahan pokok yang sangat …