alat pematau tidur
www.winkco.news

Top 8 Alat Pemantau Tidur Terbaik di Tahun 2022

Advertisements

Daftar 8 Alat Pemantau Tidur Terbaik Untuk Membantu Kualitas Tidur Anda

alat pemantau tidur
www.notebookcheck.net

Alat Pemantau tidur telah menjadi cara populer bagi pengguna yang tertarik untuk mendapatkan wawasan tentang kebiasaan tidur mereka dan mengakses metrik yang sebelumnya tidak tersedia bagi mereka, tetapi ada banyak hal yang harus dipikirkan. Beberapa pakaian kebugaran, seperti Misfit dan Fitbit, melacak tidur Anda dari pergelangan tangan, tetapi Anda juga dapat membeli teknik tidur khusus, termasuk pelacak tidur kelas atas yang muat di bawah kasur.

Alat Pemantau tidur berkisar dari detektor pergelangan tangan yang dapat dikenakan hingga perlengkapan rumah lengkap yang ditemukan di bawah kasur – inilah yang terbaik yang pernah kami coba.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang kedua jenis – dan teknologi tidur lainnya di pasaran – dan rekomendasi kami setelah menguji teknologi dengan banyak hasil kebohongan. Ini kerja keras, tetapi seseorang harus melakukannya.

 

1. Withings Sleep Analyzer – Yang terbaik

alat pemantau tidur
gadgetsandwearables.com

Keunggulan

  • Anda tidak perlu memakai apa pun
  • Pemantauan tidur yang bijaksana
  • Deteksi apnea tidur

Kekurangan

  • Tidak ada fitur pintar
  • Satu pencari lokasi per orang

Harga terbaik hari ini: Rp 1.4 juta

Withings Sleep Analyzer adalah pelacak tidur khusus, ideal bagi mereka yang perlu menganalisis kondisi tidur mereka yang parah atau hanya tidak ingin membawa pakaian yang dapat dikenakan ke kamar tidur.

Keset abu-abu sederhana meluncur di bawah kasur dan melacak kualitas dan durasi tidur, serta mendengkur, detak jantung, dan sleep apnea, memberikan gambaran yang cukup komprehensif tentang kebiasaan tidur Anda.

Dengan tidak ada yang dikenakan dan tidak perlu khawatir, penganalisa tidur keluar dari jalan, tetapi karena Anda akan membutuhkan satu pelacak per orang, Anda harus berinvestasi banyak untuk tidur malam yang baik.

 

2. Withings ScanWatch – Pelacakan kebugaran dan tidur terbaik

alat pemantau tidur
www.wareable.com

Kekunggulan

  • Waspadai “masalah pernapasan”
  • Pelacakan tidur terperinci
  • Desain jam tangan tradisional

Kekurangan

  • Mahal
  • Fitur pintar terbatas

Harga terbaik hari ini: Rp 4 juta (38mm) | Rp 4.3 juta (42mm)

Withings ScanWatch adalah alternatif yang bagus untuk Withings Sleep Analyzer bagi mereka yang menginginkan pemantauan sepanjang hari dan data tidur yang mendalam.

Jam tangan ini memiliki sensor SpO2 yang digunakan untuk memantau tidur, khususnya untuk mendeteksi masalah pernapasan yang dikenal sebagai sleep apnea. Berbeda dengan penganalisis tidur, saat ini tidak ada pemantauan apnea tidur lengkap yang tersedia – sertifikasi yang tertunda – tetapi sementara itu ada pengukuran “gangguan pernapasan” yang lebih tidak jelas yang memberikan indikasi kasar.

Selain apnea, ScanWatch mengukur semua yang Anda harapkan, termasuk durasi tidur, kedalaman tidur, interupsi, keteraturan tidur, dan detak jantung, memberi Anda skor tidur total 100 setiap malam dan melacak gerakan dan olahraga Anda. juga cerah.

3. Fitbit Versa 3 – Fitbit terbaik untuk pelacakan tidur dan SpO2

alat pemantau tidur
www.fortressofsolitude.co.za

Keunggulan

  • Pelacakan tidur yang luar biasa
  • Fitur luar biasa dari jam tangan pintar
  • Periksa kandungan oksigen dalam darah Anda saat Anda tidur

Kekurangan

  • Mahal
  • Aplikasi terbatas

Harga terbaik hari ini: Rp 3.3 juta

Jam tangan pintar Fitbit Versa 3 adalah pelacak kebugaran lengkap dengan GPS bawaan dan semua aktivitas yang Anda inginkan.

Seperti semua Fitbits, ia menawarkan pelacak tidur yang hebat dan mode tidur otomatis yang secara otomatis mendeteksi saat Anda tidur, Anda tidak perlu memasukkannya ke mode “tidur” seperti pelacak lainnya.

Ini mengukur durasi tidur dan membaginya menjadi tiga tahap tidur: tidur mudah, tidur nyenyak, dan tidur REM.

Selain Pemulihan (yang mengukur detak jantung saat tidur versus detak jantung istirahat di siang hari), ini memberikan skor tidur malam hari dan informasi terperinci tentang cara meningkatkan kualitas tidur.

Seperti Fitbit Sense kelas atas, Versa 3 mengukur saturasi oksigen darah SpO2. SpO2 malam hari umumnya lebih rendah daripada SpO2 siang hari karena pernapasan rata-rata lebih lambat saat tidur.

Dan tentu saja, Anda mendapatkan semua pengukuran kebugaran (detak jantung, skor kardio, dan latihan) serta fitur jam tangan pintar (panggilan tangan, notifikasi pesan, dan asisten suara Alexa / Google).

4. Fitbit Inspire 2 – Fitbit terbaik untuk pelacakan kualitas tidur

alat pemantau tidur
www.reportoutdoors.com

Keunggulan

  • Murah
  • Pemantauan tidur mendalam
  • Desain bijaksana

Kekurangan

  • Tidak ada kontrol oksigen darah
  • Tampilan monokromatik

Harga terbaik hari ini: Rp 1.4 juta

Fitbit Inspire 2 lebih populer di kalangan pengguna pakaian kasual. Pengguna akan menyukai layar monokrom 1 inci, tali pergelangan tangan yang dapat dilepas, fitur kebugaran yang ditingkatkan, dan masa pakai baterai 10 hari.

Adapun pelacakan tidur, ia menawarkan statistik seperti durasi tidur, kualitas tidur (termasuk pengukuran tidur ringan, dalam, dan REM), dan skor, seperti Fitbit Versa 3.

Inspire 2 tidak mengukur kadar oksigen darah SpO2, tetapi merupakan pengukur aktivitas yang hebat dan terjangkau yang juga menawarkan semua pemantauan kualitas tidur yang Anda butuhkan.

5. Xiaomi Mi Band 6 – Pelacak tidur anggaran terbaik

alat pemantau tidur
www.notebookcheck.net

Keunggulan

  • Sangat mudah
  • Ikhtisar pelacakan tidur
  • Layar OLED besar

Kekurangan

  • Tidak ada integrasi aplikasi pihak ketiga

Harga terbaik hari ini: Rp 600 ribu

Dengan kedap air penuh, monitor detak jantung PPG, pemantauan oksigen darah, dan pemantauan tidur terperinci, Xiaomi Mi Band 6 menawarkan nilai yang lebih baik dari sebelumnya. Kami ingin melihat integrasi yang lebih baik dengan aplikasi pihak ketiga, tetapi dengan harga ini dan dengan masa pakai baterai dua minggu, sulit untuk menyalahkan Mi Band 6.

Jika Anda mencari pelacak tidur terjangkau yang melacak kualitas dan durasi tidur Anda, Anda tidak akan salah dengan Mi Band 6.

6. Huawei Watch Fit – Huawei terbaik untuk pelacakan tidur

alat pemantau tidur
specials-images.forbesimg.com

Keunggulan

  • Desain elegan
  • Pelacakan tidur mendalam dengan tips bermanfaat
  • Analisis pernapasan Anda

Kekurangan

  • Anda harus mengerjakan aplikasi pendamping
  • Tidak ada integrasi aplikasi pihak ketiga

Harga terbaik hari ini: Rp 2.2 juta

Watch Fit Huawei yang terjangkau namun bergaya adalah pilihan andal lainnya yang tidak hanya menyediakan pelacakan latihan yang mendalam dan pelatihan kebugaran, tetapi juga kemampuan pelacakan tidur yang tajam.

Watch Fit secara otomatis mendeteksi saat Anda tertidur dan detail tentang tidur nyenyak, tidur nyenyak, dan tidur REM keesokan paginya, serta menganalisis pernapasan Anda melalui sensor SpO2. Ini juga mencakup database lebih dari 200 tips tentang cara meningkatkan kualitas tidur berdasarkan hasil.

Ini menawarkan daya tahan baterai multi-hari yang relatif murah, dan layar OLED persegi 1,4 inci juga menyenangkan untuk disentuh.

7. Withings Steel HR Sport – Pelacak Tidur Sekrup Klasik

alat pemantau tidur
s3-us-west-1.amazonaws.com

Keunggulan

  • Desain jam tangan klasik
  • 25 hari masa pakai baterai
  • Pelacakan tidur terperinci

Kekurangan

  • Tidak ada dukungan untuk aplikasi pihak ketiga
  • Dukungan pemberitahuan terbatas

Harga terbaik hari ini: Rp 3.7 juta

Withings Steel HR Sport adalah kombinasi sempurna antara analog dan digital, dengan dial analog dan semua jenis teknologi pintar bawaan. Berkat desain ini, Steel HR Sport terasa seperti di rumah saat dikenakan di kantor atau gym, dan tidak demikian halnya dengan sebagian besar jam tangan pintar yang berfokus pada kebugaran.

Ini dapat melacak lebih dari 30 aktivitas, dari berlari hingga berenang dan bahkan yoga atau tenis meja (belum lagi tidur, tentu saja), dan masa pakai baterai 25 hari berarti Anda tidak perlu khawatir tentang pengisian daya. Pasangkan dengan aplikasi yang memberi Anda wawasan yang berarti tentang data yang dikumpulkan oleh jam tangan pintar Anda dan Anda sudah memiliki pendamping kebugaran yang sempurna.

8. Kokoon Sleep Tracker Headphones: Suara luar biasa dengan pelacakan tidur yang luar biasa

alat pemantau tidur
sleepauthorities.com

Keunggulan

  • Nyaman, desain profil rendah
  • Aplikasi pelengkap yang bagus
  • Kualitas suara yang memadai

Kekurangan

  • Tidak cocok untuk tidur samping

Harga terbaik hari ini: Rp 4.5 juta

Ada banyak hal yang disukai tentang headphone Kokoon yang kompatibel dengan EEG; desain low-profile sangat ideal untuk tidur dan perjalanan, dan meskipun beratnya 350 gram, mereka terasa ringan untuk dipakai.

Earcupnya besar, melampaui telinga dan duduk di tengkorak untuk kenyamanan ekstra, sementara earcup bagian dalam yang lembut meningkatkan pengalaman dengan sentuhan lembut yang sejuk. Aplikasi Kokoon yang menyertainya untuk iOS dan Android dibuat dengan baik dan mudah digunakan serta menawarkan dunia suara untuk tertidur, beberapa di antaranya masih dapat disesuaikan. Anda juga dapat menemukan latihan pernapasan yang terinspirasi CBT dan program multi-hari untuk membantu meningkatkan kualitas tidur dan memecah tidur malam sebelumnya.

Masalahnya adalah itu tidak nyaman untuk tidur samping: engsel plastik berputar tenggelam ke sisi kepala, menyebabkan perasaan tidak nyaman yang cukup untuk mengalihkan perhatian Anda dari tujuan utama; tertidur.

Perlu dicatat bahwa Bose SleepBuds II adalah pilihan yang layak untuk mendengarkan musik di tempat tidur, tetapi tanpa fitur pelacakan tidur khusus, mereka secara teknis tidak ada dalam daftar kami.

Namun, jika Anda ingin tertidur dengan headphone dan memilih merek yang lebih dikenal, SleepBuds II adalah pilihan yang baik, meskipun bukan tanpa kekurangannya.

Tips Membeli Pemantau Tidur

Sebelum kita melangkah lebih jauh dan menjelaskan apa yang harus dipertimbangkan saat membeli pelacak tidur, mari kita perhatikan terlebih dahulu berbagai jenis yang tersedia. Sebagian besar pelacak tidur juga berfungsi sebagai pelacak kebugaran, karena seperangkat sensor serupa diperlukan untuk kedua fungsi tersebut, meskipun tidak semuanya. Pelacak tidur ini kemungkinan besar dipakai saat tidur, yang bisa menjadi masalah bagi sebagian orang.

Pilihan lain tersedia untuk bagian pasar ini; Withings Sleep Analyzer pada dasarnya adalah strip sensor yang ditempatkan di tempat tidur di bawah kasur dan melacak tidur Anda saat Anda berbaring di atasnya.

Jadi apa yang harus Anda pertimbangkan saat membeli pelacak tidur? Bagus…

Desain

Saat membeli pelacak tidur, pertimbangan pertama dan mungkin yang paling penting adalah perencanaan. Pelacak tidur harus nyaman baik dalam jangka panjang maupun saat tertidur, meskipun klasifikasi nyamannya berbeda-beda untuk setiap orang, jadi hanya Anda yang tahu apa yang membuat Anda merasa nyaman.

Sebagian besar pelacak tidur memiliki desain yang cukup sederhana dan dilapisi dengan bahan yang lembut sehingga tidak akan menyebabkan iritasi kulit untuk waktu yang lama, meskipun Anda mungkin ingin membaca ulasan pengguna tentang pelacak yang diinginkan sebelum membeli. jika ada masalah kenyamanan .

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda tidak harus memakai semua pelacak tidur, meskipun kemungkinan besar Anda membayar lebih untuk monitor samping tempat tidur daripada monitor yang dapat dikenakan. Saat memilih perangkat yang dapat dikenakan, perhatikan layarnya – meskipun layar berguna untuk pengoperasian, layar mungkin membeku saat Anda menggerakkan lengan saat tidur, yang dapat membangunkan Anda. Hal ini tidak ideal.

Daya tahan baterai

Pertimbangan lain yang perlu dipertimbangkan saat membeli pelacak tidur adalah masa pakai baterai. Merupakan ide bagus untuk berinvestasi pada pelacak yang bertahan lebih dari 2 hari dengan sekali pengisian daya karena kemungkinan besar Anda berada dalam situasi di mana Anda jauh dari pengisi daya atau lupa mengisi daya dan baterai pelacak berjalan lambat. semalam.

Anda juga dapat memilih di antara jenis baterai, karena baterai isi ulang lebih terjangkau tetapi tidak tahan lama, sementara beberapa pelacak tidur membanggakan masa pakai baterai enam bulan berkat penggunaan baterai jam tangan tradisional. Tentu saja, perlu dicatat bahwa jika habis, kita harus mencari sendiri baterai pengganti.

Pelacakan khusus

Bergantung pada harga dan desain pelacak tidur Anda, ini mungkin menawarkan kemampuan pelacakan yang lebih canggih daripada rekan-rekannya. Sementara sebagian besar menawarkan tidur dan terjaga normal, serta beberapa tahap tidur malam hari, yang lain dapat melacak lebih banyak.

Anda dapat menemukan pelacak yang melacak detak jantung istirahat Anda di malam hari, beberapa yang melacak kualitas udara dan kebisingan sekitar, dan lainnya yang membuat Anda tetap mendapat informasi bahkan jika Anda mendengkur di malam hari. Ini akan membantu menentukan apakah ada faktor lingkungan yang memengaruhi tidur Anda.

Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah Anda benar-benar membutuhkan fitur-fitur canggih karena ada hubungan langsung antara jumlah layanan pelacakan yang ditawarkan dan harganya.

Desain aplikasi

Tentu saja, perangkat keras hanyalah setengah dari produk – tanpa aplikasi yang tepat yang dapat mencadangkannya dan menelusuri statistik yang dicatat, tidak ada gunanya melacak tidur. Sebelum membeli, selalu coba lihat dulu aplikasi pelacak tidur jika memungkinkan dan lihat ulasan pengguna seperti yang disarankan di atas.

Perlu juga disebutkan bahwa ini biasanya pelacak yang lebih murah yang memiliki aplikasi berkualitas buruk, karena perusahaan kemungkinan telah menghemat uang untuk pengembangan aplikasi dan berfokus untuk membuat perangkat keras semurah mungkin. Jika Anda pengguna iOS, cari pelacak yang terintegrasi dengan Apple Health untuk lebih memahami kesehatan pribadi Anda (termasuk pelacakan kebugaran, kebiasaan makan, dll.).

 

 

 

Sumber: techadvisor.com

Periksa Juga

TERBAIK 6+ HP SAMSUNG Galaxy INI HARUS KAMU BELI DITAHUN 2022

Dari Galaxy S21 Ultra, hingga Z Flip 3 lipat dan opsi 5G yang Harga nya …