tiktok
www.businessinsider.in

Tips Penting Posting di TikTok – Hari dan Jam Terbaik Untuk Promosi

Advertisements

Tips & Trik Penting Posting di TikTok Untuk Mempromosikan Bisnis Dan Usaha Anda

tiktok
sharelov-cdn.s3.amazonaws.com

Pemilik usaha kecil semakin menggunakan TikTok untuk mempromosikan produk atau layanan mereka. Kenapa tidak? Platform media sosial yang semakin populer ini telah diunduh lebih dari 1,5 miliar kali. Jika Anda berpikir untuk menggunakan TikTok untuk tujuan bisnis, hanya membuat akun TikTok dan memposting video secara acak tidak akan berfungsi. Anda juga perlu tahu kapan harus memposting ke TikTok untuk memaksimalkan kesuksesan Anda.

Mengapa waktu dan hari sangat penting untuk posting di TikTok?

Waktu posting TikTok penting. Jika Anda memposting konten ketika sebagian besar audiens TikTok Anda tertidur atau melakukan apa pun selain TikToking, itu akan menjadi komitmen yang samar. Jadi menemukan waktu rilis terbaik di TikTok adalah kunci kesuksesan.

Namun, Anda perlu memahami bahwa hanya konten berkualitas yang dapat menghasilkan minat maksimal jika di terbitkan pada waktu yang tepat. Konten buruk tidak akan menggerakkan jarum, terlepas dari jadwal penerbitannya.

Kapan hari terbaik untuk mendaftar di TikTok?

Hari terbaik untuk memposting di TikTok adalah Selasa, Kamis, atau Jumat. Menurut Influencer Marketing Hub, ada komitmen tingkat tinggi saat ini.

Kapan waktu terbaik untuk memposting di TikTok hari ini?

Waktu terbaik untuk memposting di TikTok hari ini tergantung pada hari ini. Video TikTok yang dirilis pada waktu yang sama pada hari yang berbeda membangkitkan tingkat keterlibatan yang berbeda dari audiens Anda. Jadi hari ini adalah waktu terbaik untuk mempublikasikan konten Anda di TikTok.

Kapan harus mempublikasikan di Tiktok?

Apakah Anda bermimpi menjadi salah satu influencer TikTok atau ingin menggunakannya untuk mempromosikan bisnis Anda, itu dapat membuat perbedaan besar jika Anda tahu kapan harus memposting.

Baca Juga:  Tips Untuk Mengatasi 3 Masalah Yang Paling Sering Terjadi Pada AC

Teman-teman kami di Influencer Marketing Hub menganalisis 100.000 entri untuk mengetahui jadwal penerbitan terbaik untuk keterlibatan tertinggi.

Waktu rilis TikTok berikut (semua dinyatakan dalam Waktu Standar Timur, tidak termasuk sektor) terbukti lebih efektif dalam meningkatkan keterlibatan:

Waktu terbaik untuk mempublikasikan di TikTok adalah hari Senin

Entri pagi berkinerja lebih baik pada hari Senin. Penelitian telah menemukan bahwa Senin, 6 pagi, atau 10 malam adalah waktu terbaik untuk memposting posting di TikTok.

Waktu terbaik untuk mempublikasikan di TikTok adalah hari Selasa

Jika Anda ingin tahu kapan harus memposting pada hari Selasa, jawabannya adalah jam 9 malam. Dua waktu lainnya yang dapat Anda pilih untuk memublikasikan video adalah pukul 2 pagi dan 4 sore.

Waktu terbaik untuk mempublikasikan di TikTok adalah Rabu

Waktu terbaik untuk memposting di TikTok adalah pukul 7 pagi pada hari Rabu, pukul 8 pagi atau 11 malam.

Waktu terbaik untuk mempublikasikan di TikTok adalah Kamis

Jika Anda ingin memposting konten pada hari Kamis, 12 jam adalah yang terbaik. Anda dapat memilih dari waktu lain: 9 pagi hingga 7 malam.

Waktu terbaik untuk mempublikasikan di TikTok adalah hari Jumat

Jumat pagi adalah jam 5 pagi waktu terbaik untuk check-in di TikTok. Dan dua waktu manis lainnya adalah jam 1 siang dan jam 3 sore.

Waktu terbaik untuk posting di TikTok pada hari Sabtu

11:00, 19:00 atau 20:00 adalah waktu terbaik untuk memposting posting Anda di TikTok pada hari Sabtu.

Waktu terbaik untuk mempublikasikan di TikTok adalah hari Minggu

Minggu adalah waktu terbaik untuk memposting di TikTok pada pukul 7 pagi, 8 pagi atau 4 sore.

Hari terbaik untuk Live TikTok

Hari terbaik untuk hidup di TikTok adalah Selasa, Kamis, atau Jumat.

Baca Juga:  Cocok Untuk Pemula! 5 Cara Mudah Membuat NFT Secara Gratis (2022)

Waktu terbaik untuk Live TikTok

Waktu terbaik untuk siaran langsung TikTok adalah antara pukul 10:00 dan 14:00. Menurut Business Insider, pengguna TikTok biasanya paling aktif selama periode ini.

tiktok
tokupgrade.com

Cara menemukan waktu terbaik untuk Mem-Posting bisnis Anda di TikTok

TikTok adalah salah satu platform media sosial terkemuka. Dan dengan TikTok Analytics yang kuat, Anda dapat menemukan waktu yang tepat untuk mempublikasikan konten Anda untuk keterlibatan yang lebih baik.

Berikut langkah-langkah sederhananya:

1. Ubah akun Anda menjadi akun TikTok Pro

Akun Tiktok Pro menawarkan sejumlah wawasan berguna yang berguna baik bagi calon kreator maupun kreator berpengalaman. Anda dapat beralih ke akun profesional dalam tiga langkah mudah:

  • Buka tab Privasi dan Pengaturan di halaman profil Anda
  • Klik Kelola Akun
  • Klik Beralih ke Akun Pro

2. Cari tahu di mana audiens global Anda berada

Jika Anda sudah memiliki akun profesional, Anda dapat menggunakan TikTok Analytics untuk mengetahui di mana audiens Anda tinggal. Di bagian TikTok Analytics, klik tab Pengikut untuk mengetahui lokasi audiens Anda.

Berdasarkan di mana audiens Anda berada, Anda dapat menentukan berapa lama Anda harus menghabiskan waktu saat orang tidur atau melakukan aktivitas terkait pekerjaan lainnya.

Jika audiens Anda tinggal di beberapa zona waktu, Anda mungkin perlu menemukan beberapa zona waktu menyenangkan yang tumpang tindih di setiap zona waktu untuk memuaskan audiens Anda di zona waktu tersebut.

3. Cari tahu kapan pengikut Anda online

Untuk menyempurnakan strategi bisnis TikTok, penting untuk mengetahui kapan pengikut Anda menggunakan TikTok. Anda dapat melibatkan diri dalam aktivitas pengikut Anda untuk mengetahui waktu dan hari mana pengikut Anda paling aktif.

Baca Juga:  Inilah 3 Cara Cepat Untuk Menggabungkan Foto Menjadi Kolase di Mac

4. Pantau kinerja konten Anda

Lihat tab Konten Analytics untuk melihat bagaimana kinerja postingan Anda, karena keberhasilan TikTok sangat bergantung pada seberapa bagus konten tersebut. Karena Anda dapat mempelajari kinerja setiap pos, termasuk berbagi, melihat komentar, dan suka, di tab ini, Anda dapat belajar banyak dari ini untuk membuat konten berkinerja tinggi.

Jika Anda tahu apa yang paling disukai audiens Anda dari interaksi sebelumnya dengan konten Anda, cari cara menarik untuk membuat konten yang menarik untuk memukau audiens Anda.

5. Cari tahu jam berapa yang cocok untuk audiens target Anda

Sekarang setelah Anda mengetahui jenis konten apa yang berfungsi dan kapan audiens Anda aktif, langkah selanjutnya adalah mencari tahu jam berapa yang berfungsi untuk audiens target Anda.

Idealnya, untuk pengujian, Anda harus mempublikasikan konten berkualitas beberapa kali dengan tagar yang relevan saat audiens Anda aktif untuk mengetahui poin lucu apa yang menjadi menarik bagi konten tersebut.

6. Lakukan perubahan yang diperlukan

Mungkin perlu beberapa saat untuk menemukan waktu terbaik untuk mempublikasikan di TikTok, dan Anda hanya akan mengetahuinya sebagai hasil dari coba-coba. Jadi, Anda perlu bersiap untuk perubahan yang diperlukan jika sesuatu tidak berhasil.

Jadwalkan posting video TikTok Anda pada waktu yang tepat

Jika Anda sudah tahu waktu yang tepat untuk memposting video Anda di TikTok, Anda dapat menjadwalkan video Anda untuk waktu itu. Dengan perangkat asli TikTok, Anda dapat menjadwalkan video 15 menit hingga 10 hari sebelumnya. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Loomly atau Social Pilot, untuk melakukan tugas ini.

 

 

 

Sumber: smallbiztrends.com

Originally posted 2022-03-21 21:20:35.

Periksa Juga

Anda Ingin Menonaktifkan Pesan Flash di Android Anda? Begini Caranya

Cara Paling Mudah Dan Simpel Untuk Menonaktifkan Pesan Flash di Android Pernahkah Anda menggunakan ponsel …