lampu pintar govee
govee led wifi bulb

Ulasan Lengkap Spesifikasi Dan Fitur Lampu Pintar Govee LED Wi-Fi

Advertisements

Review Detail Spesifikasi Dan Fitur Lampu Pintar Govee LED WIFI (2022)

lampu pintar govee
images-na.ssl-images-amazon.com

Lampu pintar Govee menawarkan nilai uang yang sangat baik. Bola lampu pintar ini mudah digunakan dan terhubung langsung ke jaringan Wi-Fi, sehingga tidak memerlukan hub tambahan. Meskipun mereka mungkin tidak memiliki aplikasi Philips Hue yang ramping dan fitur LIFX tambahan, untuk seperempat harga saingannya, bohlam Govee adalah pembelian yang menarik.

Ulasan Singkat

Govee mungkin bukan nama yang terkenal dalam hal pencahayaan pintar, karena merek ini relatif baru di dunia rumah pintar. Namun, ia melayani pesaing seperti Philips Hue dan LIFX dengan bohlam pintar, strip lampu LED, dan aksesori pencahayaan pintar lainnya, semuanya dengan harga yang sangat kompetitif.

Bohlam LED Wi-Fi Govee berfungsi seperti yang diharapkan – terhubung ke Wi-Fi dan dapat dikontrol melalui aplikasi ponsel cerdas. Meskipun aplikasi itu sendiri bukan yang terbaik yang pernah kami lihat, bohlam bekerja dengan sempurna dengan Alexa dan Google Now karena desain yang terkadang berantakan dan beberapa kekurangan tata bahasa.

Govee mudah disambungkan ke jaringan Wi-Fi dan bohlam berfungsi tanpa hub. Ini membuat sistem lebih terjangkau daripada Philips Hue dan Hive, yang keduanya membutuhkan hub agar berfungsi.

Kecerahan tidak seperti yang seharusnya jika kita menampilkan warna selain putih dan kuning, tapi itu sebenarnya satu-satunya keluhan serius kita. Di AS, bohlam tersedia dengan pemasangan sekrup di AS, tetapi di Inggris Govee hanya menawarkan versi pemasangan bayonet – siapa pun yang menginginkan sistem Wi-Fi sekrup harus membeli adaptor.

Tetapi karena harganya, karena bohlam warna mulai dari hanya $ 14 / £ 14 (dan terkadang turun lebih jauh), sulit untuk berdebat lama dengan Govee.

Harga dan Ketersediaan Lampu Pintar Govee LED Wi-Fi

Daftar harga: $23,99 / GBP 23,39

Nilai jual utama pencahayaan pintar Govee adalah harganya. Kami menguji paket kembar dengan harga eceran hanya $23,99 / £23,39, tersedia langsung dari Govee atau melalui Amazon. Namun, bohlam individu juga tersedia dengan harga $ 14 / £ 14.

Baca Juga:  Perbandingan Spesifikasi Dan Fitur Antara Oppo Pad vs Vivo Pad Tablet

Bola lampu warna ini sangat berharga dan sekitar seperempat harga alternatif dari Hive, LIFX, dan Philips Hue. Bohlam Govee bahkan lebih berharga saat menyadari bahwa mereka terhubung langsung ke jaringan Wi-Fi, jadi Anda tidak memerlukan hub untuk mengontrolnya dari ponsel cerdas atau perangkat rumah pintar lainnya. Ini juga berarti mereka dapat dikontrol di luar rumah, bahkan tanpa hub.

Desain Model

  • Tidak semua rakitan ditawarkan di semua area
  • Terlihat dan terasa seperti bola lampu tradisional
  • Adaptor mungkin menonjol dari lampu
lampu pintar govee
electrek.co

Kit ganda yang dijelaskan di sini mencakup sepasang bohlam B22 dudukan bayonet dan konektivitas Wi-Fi. Bohlam memiliki bagian atas yang cembung (tidak seperti bagian atas yang rata pada bohlam Philips Hue) dan dapat dipasang ke lampu apa pun dan soket lainnya seperti biasa.

Kami tidak memiliki lampu bayonet, jadi kami harus menggunakan adaptor £2 (sekitar $2,70) yang berfungsi dengan baik. Namun, ini meregangkan bohlam, sehingga mungkin tidak cocok untuk lampu yang lebih pendek, karena bohlam dapat menonjol dari balik tirai.

Govee terutama berspesialisasi dalam strip lampu LED dan aksesori pencahayaan pintar khusus lainnya. Jika Anda menginginkan lampu sorot langit-langit GU10, lampu tetes air mata, atau lampu bergaya Edison, Anda harus mencari sistem pencahayaan cerdas yang berbeda (dan mungkin menghabiskan lebih banyak uang).

Kinerja Dan Performa

  • Pemasangannya cepat dan mudah
  • Koneksi Wi-Fi cepat dan andal
  • 800 lumen
lampu pintar govee
images-na.ssl-images-amazon.com

Bohlam Govee mudah diatur dan Anda dapat dengan mudah menambahkannya ke jaringan Wi-Fi berkat aplikasi ponsel cerdas. Namun, agar aplikasi dapat melihat bola lampu, bola lampu harus dinyalakan dan dimatikan beberapa kali, yang tampaknya lebih rumit daripada yang mutlak diperlukan, karena bola lampu lain tidak perlu melakukan ini, selain mengembalikan pengaturan pabrik . .

Baca Juga:  Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G Bakal Segera Rilis di Indonesia, Ini Buktinya

Ketika itu terjadi, bola lampu merespons dengan sangat cepat terhadap perintah dalam aplikasi Anda, dan yang mengesankan, kami tidak melihat adanya perbedaan dalam waktu respons apakah ponsel kami terhubung ke jaringan Wi-Fi atau tidak.

Bergabung dengan Alexa dan Google Now juga tidak menyakitkan. Setelah dikonfigurasi melalui aplikasi yang sesuai, Anda dapat menggunakan asisten suara untuk menyalakan atau mematikan bohlam Govee dan menyesuaikan warna, suhu, dan kecerahannya.

Namun, berbicara tentang kecerahan, kami menemukan bahwa bohlam tidak seterang saat menampilkan warna seperti saat disetel ke putih atau kuning. Sementara kecerahan 800 lumennya sama dengan bohlam pintar lain yang lebih mahal, Govee tampak agak redup saat menampilkan warna-warna berani.

Aplikasi

  • Banyak fitur
  • Pengaturan sedikit ramai
  • Rentan
lampu pintar govee
reviewed-com-res.cloudinary.com

Lampu Govee dikonfigurasi dan dikontrol melalui aplikasi smartphone gratis perusahaan. Setelah proses penyesuaian on-off-off yang sedikit membuat frustrasi yang disebutkan sebelumnya, aplikasi ini adalah cara yang berguna untuk menyesuaikan kontrol bohlam, kecerahan, suhu dan warna serta mengatur jadwal.

Anda juga dapat mengatur beberapa bohlam ke dalam kelompok, seperti ruangan di rumah Anda, sehingga Anda dapat mengontrolnya secara bersamaan. Aplikasi ini menawarkan sejumlah kondisi pencahayaan prasetel, tetapi ini tidak terlalu mewah. Misal nya, prasetel yang disebut Romantis mengubah bola lampu menjadi rona merah muda/ungu cerah.

Meskipun aplikasi memiliki banyak fitur dan bohlam merespons dengan sangat cepat saat di kontrol melaluinya, sebagian besar pelanggan lebih cenderung mengontrol bohlam Govee dengan berbicara kepada Alexa atau Google Now. Bagi kami, aplikasi ini hanya untuk pengaturan awal bohlam. Kemudian kami terhubung ke Alexa atau Asisten Google dan mengelola nya sebagai gantinya.

Baca Juga:  Daftar Pilihan 5 Peralatan Optik Terbaik Untuk Berburu

Kesimpulan Akhir

Lampu pintar Govee menawarkan nilai uang yang sangat baik. Bola lampu pintar ini mudah di gunakan dan terhubung langsung ke jaringan Wi-Fi, sehingga tidak memerlukan hub tambahan. Meskipun mereka mungkin tidak memiliki aplikasi Philips Hue yang ramping dan fitur LIFX tambahan, untuk seperempat harga saingannya, bohlam Govee adalah pembelian yang menarik.

Keunggulan

  • Murah
  • Aplikasi responsif
  • Integrasi dengan Alexa dan Asisten Google

Kekurangan

  • Desain aplikasi bisa lebih baik
  • Pilihan bohlam terbatas
  • Warna kurang cerah

Haruskah Saya Membeli Lampu Pintar Govee LED Wi-Fi?

Beli Lampu Pintar Govee LED WIFI Kalau…

Anda memiliki anggaran yang ketat
Dengan harga mulai dari £ 14 / £ 14 per bohlam, Govee menawarkan nilai uang yang sangat baik, jauh lebih rendah daripada banyak pesaingnya. Philips Hue atau LIFX mungkin menawarkan sistem pencahayaan yang lebih lengkap, tetapi untuk menutupi dasarnya, bohlam Govee menghemat banyak uang di gedung rumah pintar.

Anda kebanyakan menggunakan Alexa atau Google Now
Aplikasi Govee bukan yang terbaik, tetapi integrasi dengan Alexa dan Google Home berarti Anda dapat mengontrol bola lampu dengan sistem tersebut. Bola lampu mudah disambungkan ke sistem Anda yang ada dan mereka merespons dengan cepat saat berbicara dengan asisten suara pilihan Anda.

Itu belum memiliki sistem pencahayaan pintar
Bohlam Govee terhubung langsung ke jaringan Wi-Fi dan tidak memerlukan hub, jadi ini adalah pilihan tepat jika Anda belum terbiasa dengan pencahayaan cerdas, karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli peralatan lain. Cukup sambungkan bohlam ke jaringan Wi-Fi Anda dan kendalikan dengan aplikasi Govee gratis.

 

 

 

Sumber: techradar.com

Originally posted 2022-03-29 21:13:08.

Periksa Juga

Ulasan Lengkap Spesifikasi Sony Xperia 1 IV – Zoom Optik 85-125mm

Review Sony Xperia 1 IV Dengan Spesifikasi Unggulan Terbaru Lensa Zoom Optik 85-125mm Sony akan …