membuat nft secara gratis
i.ytimg.com

Cocok Untuk Pemula! 5 Cara Mudah Membuat NFT Secara Gratis (2022)

Advertisements
Advertisements

Cocok Untuk Pemula! 5 Cara Mudah Membuat NFT Secara Gratis (2022)

membuat NFT cara mudah dan gratis
www.radiobillionaire.com

Pada tutorial kali ini saya akan membagikan cara membuat NFT gratis. Lebih mudah untuk membuat atau “memodelkan” NFT daripada yang Anda pikirkan dan sama mudahnya untuk melakukannya secara gratis. Dalam tutorial ini, saya akan fokus pada pembuatan grafik NFT tunggal daripada membuat koleksi NFT atau NFT generatif.

Jadi apa itu NFT? Chip yang tak tergantikan ini telah menggemparkan dunia, tetapi tidak serumit yang Anda kira. Pada dasarnya, NFT adalah cara untuk mendaftarkan file digital dalam blockchain cryptocurrency untuk memastikan bahwa objek tersebut unik dan menunjukkan kepemilikan. Kami memiliki panduan lengkap untuk membuat dan menjual NFT, tetapi inilah cara membuat NFT gratis tertentu.

Bagi seniman, NFT dapat memiliki efek transformatif karena memungkinkan pencipta memiliki karya digital mereka, menjualnya, dan bahkan mendapatkan persentase dari penjualan di masa mendatang. Dalam wawancara saya dengan kurator seni Tina Ziegler, dia berbicara tentang Hari Perempuan Internasional dan NFT Perempuan Sedunia dan menjelaskan bagaimana NFT dapat menjadi penting bagi seniman.

Meskipun Anda dapat membuat NFT di komputer atau laptop, Anda bahkan dapat membuat NFT di ponsel Anda. Misalnya, aplikasi NFT terbaik untuk iPhone memungkinkan Anda membuat NFT saat bepergian; atau lihat kinerja koleksi Anda dan lacak NFT di berbagai blockchain. Dengan mengingat hal itu, beberapa langkah di bawah ini dapat digunakan untuk membuat NFT gratis, tetapi saya menggunakan browser desktop dan tablet Wacom Studio.

Langkah-langkah Untuk Membuat NFT Secara Gratis

[1] Buat Akun Dompet Cryptocurrency

membuat nft gratis terbaik
themoneymongers.com

Untuk membuat NFT, Anda memerlukan dompet cryptocurrency jika Anda ingin membuat akun di pasar NFT mana pun. Kami memilih Metamask karena ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan dan tersedia. Ada alternatif, seperti dompet Coinbase.

Saat Anda membuat akun dompet, Anda akan menerima “frasa awal” 12 kata, yang merupakan kata sandi unik Anda. Jaga agar tetap aman dan jangan dibagikan di mana pun, frasa pembuka bertindak sebagai kode keamanan (berguna jika Anda lupa kata sandi).

[2] Membuat Akun di Pasar NFT

Saya membuat akun di Rarible untuk tutorial ini, tetapi pendekatan yang sama berlaku untuk semua pasar NFT. Baca panduan saya tentang pasar NFT terbaik untuk menemukan yang tepat untuk Anda.

Setelah membuat akun Anda (tambahkan nama pengguna, foto, resume, dll.), tautkan akun Metamask Anda ke akun Rarible Anda dengan mengikuti instruksi. Menautkan kedua akun memastikan bahwa NFT Anda muncul di dompet Anda dan semua transaksi mudah diselesaikan (Anda harus memasukkan pengaturan Metamask untuk melihat NFT secara otomatis). Akun Metamask saya berfungsi ganda sebagai login Rarible.

Luangkan waktu untuk menyesuaikan akun NFT Marketplace Anda, menambahkan gambar spanduk, dan menautkan akun media sosial Anda. Semakin banyak waktu yang mereka habiskan untuk menyediakan koneksi sosial, semakin baik; semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk merinci halaman Anda, semakin terlihat seni Anda.

[3] Membuat Lukisan Seni

Saya akan segera membuat karya seni baru untuk panduan pembuatan NFT gratis ini. Saya google beberapa link foto acak dan sketsa menggunakan aplikasi lukisan Rebelle 5; itu cepat dan saya tidak fokus pada detailnya, tetapi pada persepsi umum tentang wajah dan proporsinya. (Baca brosur Rebelle 5 saya untuk mempelajari lebih lanjut tentang perangkat lunak seni digital yang menakjubkan ini.)

membuat nft gratis
i.pinimg.com

NFT dapat berupa file digital apa saja, jadi ciptakan seni yang Anda sukai, tetapi di sini saya memilih lukisan digital. Saya telah menyimpan lukisan baru dalam format JPEG dan sedang bersiap untuk mengunggahnya ke akun pasar NFT baru saya dan menggunakan NFT.

[4] Unggah Karya Seni Anda

Waktunya telah tiba bagi saya untuk mengunggah kreasi saya dan mulai membuat NFT gratis. Pasar NFT ini, seperti Rarible, berisi panduan yang sangat mudah digunakan untuk mengunggah seni dan prosesnya biasanya sama (beberapa pasar NFT tertentu ingin memeriksa Anda dan ini bisa memakan waktu beberapa hari). Klik tab Buat di sudut kanan atas akun Anda dan lanjutkan.

Sekarang Anda perlu memilih blockchain. Di Rarible, Anda dapat memilih dari empat opsi, termasuk cryptocurrency rendah karbon baru, Flow, Tezos, dan Polygon. (Kami memiliki panduan wajib tentang kriptokode NFT paling populer sehingga Anda dapat memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.) Untuk membuat NFT gratis, saya memilih Ethereum.

[5] Pemilihan Pencetakan Gratis

Opsi berikut memungkinkan Anda untuk memutuskan nilai dan jenis NFT yang akan dibuat, misalnya pilih Tunggal untuk membuat NFT kustom atau Beberapa untuk membuat rangkaian NFT untuk membuat koleksi. (Lihat fitur NFT Trends saya untuk mendapatkan inspirasi.) Tetapkan harga Anda, tambahkan nama dan deskripsi, dan pastikan untuk menyetel Free Mint ke On.

Pencetakan gratis atau malas memungkinkan Anda membebankan biaya pencetakan kepada pembeli sehingga Anda tidak perlu membayar. Anda biasanya harus membayar “biaya gas” – biaya transaksi blockchain – untuk mencetak NFT. Satuan pengukuran untuk gas disebut Gwei. Bergantung pada omset blockchain, komisi dapat meningkat atau menurun selama pencetakan; semakin tinggi lalu lintas, semakin tinggi biaya. Seringkali bisa lebih murah larut malam atau dini hari.

Tapi … mereka tidak mengenakan komisi jika saya memilih koin gratis. Kelemahan untuk mendorong komisi gas pada pembeli adalah Anda mungkin harus mengurangi harga yang diminta untuk memprediksi biaya di masa mendatang, atau Anda harus mempersiapkan NFT Anda untuk dilelang dan membiarkan pembeli memutuskan.

[6] NFT Telah diCetak

Di Rarible, ketika NFT dipukul, Anda mendapatkan ledakan confetti digital yang luar biasa. Sekarang pekerjaan yang sebenarnya dimulai. Sebaiknya posting tentang NFT baru di situs jejaring sosial sesegera mungkin. NFT baru dapat langsung terhubung ke Twitter, Facebook, dan saluran media sosial lainnya dari pasar NFT.

Lihat, mengalahkan NFT secara gratis itu mudah, tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui; Keuntungan dari pencetakan gratis memungkinkan Anda membuat NFT gratis dengan cepat, tetapi ini dapat memiliki beberapa kelemahan, karena pasar NFT cenderung membuat NFT “normal” lebih terlihat. Untuk alasan ini, Anda perlu membuat beberapa saluran sosial untuk dipromosikan. Anda dapat menemukan NFT ini di Rarible (terbuka di tab baru) untuk melihat seperti apa di hutan belantara.

Pertanyaan Yang Paling Umum

Apa itu blockchain?

Ini adalah database bersama antara node jaringan komputer. Setiap blok dalam rantai berisi data dan terus-menerus memeriksa dan memperbarui data. Ini membuat elemen apa pun dari blockchain tidak dapat diubah, sehingga sangat sulit untuk mengubah atau menghapus data. Ini adalah jaringan terdesentralisasi, yang berarti tidak ada pihak ketiga yang terlibat dan semua data tersedia secara bebas untuk dilihat dan dipantau.

Apa yang memberi nilai NFT?

Kelangkaan dan/atau kondisi membantu NFT mencapai nilai. Misalnya, NFT yang dibuat oleh artis terkenal seperti Beeple, Damien Hirst, dan Takashi Murakami akan bernilai banyak. Namun, NFT melanggar aturan. Seniman baru menemukan cara baru untuk memastikan bahwa NFT menyimpang dari penilaian artistik tradisional. Komunitas dan kebermanfaatan adalah faktor penting. Pikirkan NFT, seperti Bored Ape Yacht Club, sebagai entri ke klub, dan klub itu akan memiliki acara eksklusif, grup obrolan, dan proyek untuk berpartisipasi; NFT yang dipimpin masyarakat ini sangat berharga.

Mengapa jpeg NFT sangat berharga?

Jpeg NFT bernilai karena mereka tidak membeli jpeg, tetapi token hash di blockchain. Seni Crypto Punk adalah “benda” visual yang mudah dipahami, tetapi nilai sebenarnya dari NFT adalah indikatornya dan manfaat yang dapat diperoleh dari berpartisipasi dalam blockchain. Ini mungkin termasuk undangan ke acara kerajaan eksklusif.

Berapa biaya untuk menyiapkan NFT?

Ini bisa gratis jika Anda menggunakan koin longgar. NFT standar dapat menyimpang secara signifikan dari biaya tarif gas yang terkait dengan pembuatan dan pendaftaran blockchain, dan biaya naik dan turun saat blockchain digunakan. NFT tipikal dapat berkisar dari $ 10 / £ 7 hingga $ 200 / £ 170. Kami tahu komisi akan mencapai $ 2.000 / £ 1.700.

NFT mana yang paling laris?

NFT dengan utilitas selalu habis dengan baik karena mereka menggunakan fungsionalitas penuh dari blockchain. Inilah sebabnya mengapa NFT berikut adalah yang paling populer.

  •  CryptoPunks
  • Bored Ape Yacht Club
  •  The Sandbox
  •  Art Blocks
  •  Doodles
  •  Cool Cats
  •  Decentraland
  •  World of Women

Bisakah saya menghindari pajak gas tanpa uang malas?

Ya, sampai batas tertentu. Rantai cryptocurrency NFT baru, seperti Wax, memungkinkan Anda untuk menetapkan batas tarif gas yang harus Anda bayar untuk uang NFT. Ini akan diproses dan dipukuli ketika muatan gas sesuai dengan level yang ditetapkan. Juga, pertimbangkan untuk menghindari memukul NDP pada hari Selasa dan Kamis, karena hari-hari bersejarah ini adalah yang tersibuk dan karenanya paling mahal.

Peringatan: Pandangan yang diungkapkan dalam artikel ini hanya untuk tujuan informasi umum dan bukan merupakan saran atau rekomendasi keuangan atau investasi khusus kepada individu mana pun mengenai produk investasi apa pun. Tujuan artikel ini adalah untuk memberikan informasi dan opini umum tentang NDP. Pandangan dalam artikel ini dapat berubah tanpa pemberitahuan.

 

 

 

Sumber: creativebloq.com

Check Also

Tips Jumper Aki Mobil yang Praktis dan Efektif

Masalah aki mobil yang mati seringkali menjadi momok bagi para pemilik kendaraan. Mungkin saat ini …