kebiasaan buruk
1.bp.blogspot.com

6 Kebiasaan Buruk Seseorang Dengan Smartphone Yang Merusak Produktivitas

Advertisements

Inilah 6 Kebiasaan Buruk Seseorang Dengan Smartphone Yang Dapat Merusak Produktivitas Dalam Hidupnya

6 Kebiasaan Buruk Seseorang Dengan Smartphone Yang Dapat Merusak Produktivitas Dalam Hidupnya
cosysleep.co.uk

Dia telah bekerja sepanjang minggu, tetapi daftar tugas tampaknya semakin panjang. Bahkan jika Anda terus bekerja, Anda sepertinya tidak pernah mendapatkan apa yang Anda rencanakan.

Sebagian besar waktu, itu dapat ditelusuri kembali ke kebiasaan sehari-hari yang halus yang, tanpa disadari, mengganggu energi dan produktivitas. Di era digital ini, banyak dari kebiasaan ini dikaitkan dengan perangkat kecil yang menempel di tangan Anda. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk smartphone yang harus Anda ketahui:

1] Memeriksa Ponsel Anda Segera Saat Bangun Tidur

Apa hal pertama Anda di pagi hari? Kami yakin Anda menekan tombol snooze pada ponsel cerdas Anda beberapa kali sebelum bangun dari tempat tidur. Tetapi begitu Anda bangun, Anda mulai membaca email dan pesan lain atau melihat media sosial dan feed.

Anda mungkin berpikir bahwa memulai hari dengan memperhatikan apa yang terjadi di sekitar kita adalah cara yang baik untuk memulai dengan langkah yang benar. Namun, pada kenyataannya, Anda menguras energi Anda dengan memproses terlalu banyak informasi di pagi hari.

kebiasaan buruk
amendo.com

Plus, Anda mengembangkan kebiasaan reaktif dengan membiarkan ping dan notifikasi ini mendikte tindakan Anda sehingga Anda dapat membuka diri terhadap lebih banyak gangguan sepanjang hari.

Idealnya, Anda ingin memulai hari dengan rutinitas sarapan yang lebih produktif yang melindungi atau meningkatkan energi yang baru Anda peroleh. Ini akan memungkinkan Anda untuk menahan gangguan dan menggunakan waktu Anda lebih efisien.

Untuk mencapai ini, Anda dapat berinvestasi dalam jam alarm analog untuk membantu Anda menghentikan kebiasaan melihat ponsel Anda untuk pertama kalinya di pagi hari.

2] Tetap terhubung dengan kotak masuk Anda

Meskipun mungkin tampak seperti kebiasaan yang produktif, terikat dengan kotak masuk Anda sepanjang hari sebenarnya mencegah Anda melakukan pekerjaan Anda yang paling penting.

Baca Juga:  5 Trik Dan Cara Mudah Untuk Menambahkan Musik ke Postingan Facebook

Anda dapat dengan mudah terganggu oleh aliran pesan masuk yang konstan, banyak di antaranya tidak mendesak. Akibatnya, perhatian Anda terbagi antara aktivitas saat ini dan memeriksa email, sehingga sulit untuk fokus dan bekerja secara produktif.

Selain itu, Anda mungkin kewalahan dengan pesan yang belum dibaca dari kotak masuk Anda, yang dapat menyebabkan kecemasan dan stres. Untuk menghindari hal ini, cobalah untuk memfokuskan waktu produktif Anda dalam sehari untuk menyelesaikan pekerjaan Anda dan jadwalkan email Anda untuk dibaca, dibalas, dan diatur.

Tujuannya adalah untuk membangun hubungan yang lebih proaktif dengan kotak masuk yang Anda kontrol, bukan sebaliknya.

3] Menggunakan telepon di tempat tidur

Kami tahu betapa menggoda untuk meluangkan beberapa menit ekstra untuk menelusuri umpan Twitter atau menonton tantangan TikTok terbaru sebelum tidur. Masalahnya adalah beberapa menit yang awalnya ingin Anda habiskan di ponsel Anda dapat dengan cepat berubah menjadi berjam-jam. Ini tidak selalu karena apa pun yang Anda lakukan sangat menarik atau menarik.

kebiasaan buruk
videos.clipstock.com

Sebaliknya, cahaya terang di layar ponsel membuatnya lebih sulit untuk tertidur. Cahaya biru pada layar smartphone menekan produksi melatonin, hormon yang terkait dengan siklus tidur-bangun. Ini secara signifikan mengurangi kuantitas dan kualitas tidur, menghasilkan tingkat energi yang lebih rendah sepanjang hari.

Lebih buruk lagi, menggunakan ponsel di tempat tidur meningkatkan waktu pemakaian perangkat, menyebabkan ketegangan mata, penglihatan kabur, dan sakit kepala. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan tidur malam yang nyenyak dan bangun dengan segar, sebaiknya jauhkan ponsel cerdas Anda dari kamar saat akan tidur.

Ini menghindari godaan untuk menggunakan telepon sebelum tidur dan memberi Anda kesempatan untuk menenangkan diri, sekaligus menghilangkan kemungkinan menggunakannya saat bangun tidur.

Baca Juga:  Anda Ingin Menonaktifkan Pesan Flash di Android Anda? Begini Caranya

4] Mengunduh terlalu banyak aplikasi yang meningkatkan efisiensi

Aplikasi dan toko game penuh dengan aplikasi peningkat produktivitas yang memungkinkan Anda melakukan lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat. Dan sementara beberapa mungkin memenuhi janji mereka, mengunduh terlalu banyak bisa menjadi kontraproduktif.

Ini karena Anda dapat dengan cepat membebani berbagai fitur dan opsi yang tersedia, yang menjadi membingungkan. Selain itu, beberapa aplikasi dapat menduplikasi fungsi yang lain, yang menyebabkan lebih banyak notifikasi dan kekacauan yang tidak perlu.

Kuncinya adalah menemukan solusi perangkat lunak yang memenuhi kebutuhan spesifik Anda dan bersikeras untuk menggunakannya. Gunakan setiap aplikasi sebagaimana dimaksud dan tahan keinginan untuk mengunduh lebih dari yang diperlukan.

5] Jelajahi web dengan tanpa berfikir

Jadi Anda duduk di tempat kerja, tetapi sebelum Anda menyadarinya, Anda mendapati diri Anda tanpa tujuan menggulir media sosial atau membaca artikel yang tidak ada hubungannya dengan apa yang seharusnya Anda kerjakan.

Memberi makan kebiasaan bawah sadar ini bisa sangat merusak produktivitas Anda, sebagian karena Anda bahkan tidak menyadari bahwa Anda melakukannya; tidak ada maksud dan tujuan. Anda melakukannya hanya karena itu ada.

Dalam hal menggunakan aplikasi produktivitas yang memenuhi kebutuhan spesifik Anda, Unlgluq dapat membantu Anda mengatasi kebiasaan menjelajah yang tidak masuk akal ini. Ini adalah aplikasi sederhana yang memblokir aplikasi yang mengganggu dan memungkinkan Anda untuk mengatur rintangan yang berbeda dengan tingkat kesulitan yang berbeda, seperti menggoyangkan ponsel atau menyentuh tombol tertentu. Anda harus menyelesaikan langkah-langkah ini sebelum Anda dapat masuk ke aplikasi lagi.

Ya, Anda masih bisa mengatasi rintangan ini jika Anda mau; dan itulah intinya, karena ini memberi Anda waktu untuk berpikir tentang apa yang Anda lakukan dan mengapa Anda melakukannya, dan itu membuat kebiasaan yang disengaja menjadi tidak masuk akal.

Baca Juga:  Tips Dan Trik Upload Video Status WhatsApp Anda Agar Tidak Pecah-Pecah

6] Anda terlalu mengandalkan telepon sebagai memori abadi Anda

Ponsel Anda dapat melakukan banyak hal, tetapi tidak dapat menggantikan memori bawaan Anda. Hanya karena Anda dapat mengandalkan ponsel Anda untuk tugas-tugas dasar seperti menyimpan banyak kata sandi atau kontak untuk mengosongkan ruang untuk hal-hal lain, tidak berarti Anda harus mengembangkan kecanduan yang tidak sehat terhadapnya.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Anda cenderung dengan mudah melupakan informasi yang Anda tahu dapat diakses dengan cepat di ponsel cerdas Anda? Anda mungkin telah menjadi korban fenomena psikologis yang disebut “amnesia digital” yang dapat merusak memori dan produktivitas Anda dalam jangka panjang.

Alih-alih membiarkan ponsel Anda mengingat semuanya, cobalah untuk meningkatkan memori otot otak Anda dengan mengingat sesuatu sendiri. Anda mungkin bersyukur telah melakukan ini pada saat baterai hampir habis dan Anda tidak dapat memercayai telepon Anda untuk mengingatkan Anda bahwa pasangan Anda sedang berulang tahun.

Ganti kebiasaan buruk pada ponsel cerdas ini untuk mendapatkan kembali produktivitas Anda

Di zaman modern ini, kami mengklaim bahwa Anda akan mengalami kesulitan tanpa ponsel cerdas Anda dan Anda mungkin tidak boleh mencobanya kecuali jika itu merupakan penghalang signifikan bagi kesejahteraan Anda.

Anda ingin memastikan bahwa Anda mengelola koneksi ini dan menggunakan ponsel cerdas Anda entah bagaimana bermanfaat dan tidak mengganggu produktivitas atau kesehatan mental Anda. Jika Anda mengenali kebiasaan ponsel cerdas yang tidak sehat ini, Anda dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menghancurkannya dan menjadikannya lebih baik, lebih produktif.

 

 

 

Sumber: makeuseof.com

Originally posted 2022-04-12 23:41:05.

Periksa Juga

Anda Ingin Menonaktifkan Pesan Flash di Android Anda? Begini Caranya

Cara Paling Mudah Dan Simpel Untuk Menonaktifkan Pesan Flash di Android Pernahkah Anda menggunakan ponsel …