www.howtogeek.com

5 Trik Untuk Mengisi Daya Baterai Laptop Anda Tanpa Pengisi Daya Resminya

Advertisements

5 Trik Untuk Mengisi Daya Baterai Laptop Anda Tanpa Pengisi Daya Resminya

mengisi daya laptop
cdn.vox-cdn.com

Anda mungkin lupa membawa charger laptop saat pergi ke suatu tempat. Dalam kasus seperti itu, Anda akan memerlukan salah satu metode berikut yang akan kita bicarakan hari ini untuk mengisi daya laptop Anda dan melakukan pekerjaan yang diperlukan.

Anda mungkin juga bertanya-tanya apakah aman untuk mengisi daya laptop Anda tanpa pengisi daya resmi. Kita akan membahas bagian ini juga, tetapi pertama-tama kita akan belajar bagaimana membelanjakannya.

1] Isi daya laptop Anda menggunakan Power Bank

Tergantung pada model laptop Anda, Anda mungkin dapat menggunakan salah satu port USB Type-C untuk mengisi daya, meskipun Anda tidak memiliki pengisi daya resmi.

mengisi daya laptop
i.ebayimg.com

Sama seperti Anda mengisi daya ponsel cerdas Anda melalui bank daya ketika tidak ada cara lain untuk mengisinya, Anda dapat menggunakan laptop Anda dengan bank daya.

Namun, masalah dengan metode ini adalah bahwa sementara kebanyakan laptop memerlukan catu daya 8-12V, catu daya biasanya hanya menawarkan 5V, yang berarti Anda perlu mendapatkan catu daya yang mendukung 12V atau lebih tinggi. .

Bank daya Anker PowerCore + 26800 mAh PD adalah pilihan tepat untuk mengisi daya laptop Anda karena menghasilkan sekitar 20 volt.

(Perhatikan bahwa ada laptop generasi pertama yang tidak mendukung pengisian daya USB Type-C.)

2] Isi daya laptop Anda dengan baterai mobil

Mulai sekarang, jika Anda tidak dapat menangani bank daya, Anda dapat mengisi daya laptop Anda dengan baterai mobil tanpa pengisi daya.

Baca Juga:  3 Cara Mudah MemPerluas Memori PS5 - Momori Internal Dan Memori Eksternal
mengisi daya laptop
i.ytimg.com

Dengan inverter seperti Inverter Daya BESTEK 300 W, Anda dapat memberi daya apa pun yang membutuhkan hingga 300 watt.

Mungkin tidak cukup untuk mengoperasikan perkakas listrik, tetapi dalam hal ini cukup untuk mengisi daya laptop Anda!

Metode ini memiliki kelemahan: Anda harus meninggalkan inverter di suatu tempat di lantai kendaraan. Di sisi positifnya, Anda masih dapat membawa komputer masuk dan keluar, yang sangat bagus untuk pemula.

3] Gunakan adaptor USB Tipe-C

Jika Anda tidak memiliki bank daya atau tidak dapat mengisi baterai mobil Anda, metode lain adalah dengan menggunakan adaptor USB Type-C.

Tidak seperti Tipe A, USB-C menggunakan konektor berbentuk oval yang lebih kecil yang dirancang untuk koneksi berkinerja tinggi. Anda dapat mendorong lebih banyak daya dan Anda dapat melakukannya pada kecepatan yang jauh lebih tinggi. Ini menjadikannya alternatif yang bagus untuk mengisi daya komputer Anda saat Anda tidak memiliki pengisi daya.

Adaptor USB Tipe-C, seperti Pengisi Daya Dinding USB C Anker, mengisi daya laptop Anda dengan cara yang sama seperti bank daya, tetapi Anda harus mencolokkannya ke sumber daya, sedangkan bank daya itu sendiri adalah sumber daya. .

Karena adaptor memiliki perlindungan yang berhenti mengisi daya jika mendeteksi panas tinggi atau masalah lain, ini adalah salah satu cara teraman untuk mengisi daya melalui USB-C.

4] Isi daya laptop Anda dengan adaptor daya universal

Meskipun ada baiknya mengetahui bahwa ada cara lain untuk mengisi daya baterai laptop Anda tanpa memerlukan pengisi daya resmi, Anda mungkin kehabisan daya atau malfungsi jika Anda menyetel voltase terlalu tinggi saat menggunakan adaptor AC universal.

Baca Juga:  Anda Ingin Menonaktifkan Pesan Flash di Android Anda? Begini Caranya
mengisi daya laptop
ae01.alicdn.com

Biasanya dilengkapi dengan tip yang dapat dipertukarkan dan banyak merek berbeda yang didukung. Banyak paket baterai juga dapat dihubungkan ke pemantik rokok 12 volt di mobil, membuatnya benar-benar portabel.

5] Isi daya laptop Anda dengan baterai super

Baterai super seperti baterai sekunder atau cadangan untuk laptop Anda. Mereka memiliki beberapa kabel pengisi daya dan mengganti baterai laptop asli.

mengisi daya laptop
i5.walmartimages.com

Pastikan ukurannya pas dengan laptop Anda dan ukurannya pas saat membeli. Perangkat ini khusus untuk merek dan mungkin tidak berfungsi dengan laptop Anda kecuali dirancang khusus untuk itu.

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, metode ini tidak begitu efektif, sehingga hanya cocok untuk keadaan darurat.

Apakah aman untuk mengisi daya laptop saya tanpa pengisi daya resmi?

Jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, tidak yakin apakah baterai menggunakan metode yang berbeda untuk mengisi daya laptop Anda. Pastikan voltase dan catu daya memenuhi spesifikasi charger laptop Anda.

Pengisi daya resmi atau pengganti yang disetujui adalah cara terbaik untuk memberi daya pada laptop Anda dalam situasi apa pun. Pertanyaan umum lainnya yang pernah kita bahas di masa lalu adalah, “Haruskah saya selalu memasang laptop saya?”

Bosan memuat ulang? Pertimbangkan MacBook M1

Jika Anda ingin menghindari semua kerumitan ini saat mengisi daya laptop Anda dengan pengisi daya pihak ketiga, ada alternatifnya.

Baca Juga:  9 Cara Mudah Mengatasi Black Screen Pada MacBook Pro

Apple M1 MacBook Air dan M1 MacBook Pro keduanya memiliki daya tahan baterai yang fantastis. Mereka bertahan lebih dari 10 jam jika Anda menjelajahi internet dan melakukan beberapa multitasking tanpa membebani CPU dan GPU Anda.

Ketika saya mulai menulis posting ini di MacBook Air M1, baterai terisi 65%; setelah selesai, 62 persen baterai tersisa.

Saya hanya menggunakan tiga persen dalam waktu sekitar satu jam, sembilan halaman terbuka di Chrome.

Meskipun mahal, notebook M1 MacBook Air dan MacBook Pro dapat berjalan sepanjang hari tanpa diisi ulang. Jika Anda memiliki MacBook Air M1 dan MacBook Pro M1 atau berencana untuk membelinya, berikut adalah beberapa tips untuk merawat baterai laptop non-removable Anda agar lebih awet.

Isi daya laptop Anda!

Beberapa metode ini tidak aman untuk masa pakai baterai laptop Anda, jadi berhati-hatilah untuk tidak menggunakannya secara teratur kecuali jika mendesak. Selalu gunakan pengisi daya resmi yang disertakan dengan laptop Anda dan gunakan metode ini hanya jika diperlukan. Singkatnya:

1. Isi daya laptop Anda menggunakan bank daya

2. Isi daya laptop Anda dengan baterai mobil

3. Gunakan adaptor USB Tipe-C

4. Isi daya laptop Anda dengan adaptor daya universal

5. Bawa baterai super

Sangat menjengkelkan untuk melupakan pengisi daya di rumah! Lain kali Anda berkemas, letakkan pengisi daya terlebih dahulu dan pikirkan yang lainnya.

 

 

 

 

Sumber: makeuseof.com

Originally posted 2022-04-16 23:27:26.

Periksa Juga

Anda Ingin Menonaktifkan Pesan Flash di Android Anda? Begini Caranya

Cara Paling Mudah Dan Simpel Untuk Menonaktifkan Pesan Flash di Android Pernahkah Anda menggunakan ponsel …