menggunakan discord
cyberbullying.org

Cara Paling Mudah Dan Efektif Bisa Menggunakan Discord Bagi Pemula (2022)

Advertisements
Advertisements

Cara Paling Mudah Dan Efektif Bisa Menggunakan Discord Bagi Pemula (2022)

install discord
sm.pcmag.com

Ketika dunia beralih ke konferensi video dan aplikasi perpesanan instan karena wabah, banyak yang beralih ke Discord. Platform perpesanan telah berkembang dengan mantap sejak diluncurkan pada tahun 2015 dan terus berkembang di luar semua proporsi.

Awalnya, mengobrol dengan rekan satu tim, teman, atau penggemar game lainnya adalah cara yang berpusat pada game, tetapi sekarang menjadi opsi pengiriman pesan lengkap di semua platform utama.

Meskipun Discord awalnya diluncurkan sebagai cara untuk mengoordinasikan grup teman dalam game dengan League of Legends atau Final Fantasy XIV, sekarang Discord menawarkan berbagai fitur yang dapat menjadikannya platform sosial baru, atau setidaknya ruang digital tempat Anda bisa bisa.chat. rekan kerja selama hari kerja.

Namun, aplikasi ini dapat mengejutkan banyak orang, jadi kami telah mengumpulkan lima tips untuk membantu Anda menggunakan Discord dan banyak fiturnya dengan lebih mudah.

Pemasangan Discord

Pertama-tama, perlu dicatat bahwa Discord adalah aplikasi lintas platform.

Untuk artikel ini, kami mengambil tangkapan layar versi macOS, tetapi sering digunakan di PC, Android, iOS, dan iPadOS.

Ada juga versi berbasis web yang bagus, yang berarti Anda tidak perlu menginstal apa pun.

Berkumpul ke Server

discord server
i.ytimg.com

Discord pada dasarnya adalah platform komunitas. Anda dapat menggunakannya untuk mengirim pesan instan (DM) ke teman, tetapi sebagian besar Discord berbasis server.

Server hanya dengan undangan dan Anda akan dapat mengakses pesan teks, video, dan obrolan suara setelah masuk. Pengguna dapat menulis pesan teks menggunakan penurunan harga, yang dibuat oleh John Gruber untuk orang asing. Bahasa teks ini dirancang untuk membuat markup lebih mudah: menambahkan elemen pemformatan ke dokumen. Anda juga dapat menandai teks sebagai spoiler menggunakan alat pemformatan lainnya.

Di sisi kanan halaman, Anda dapat melihat semua anggota server dan melihat apa yang mereka lakukan.

Tetapi bagaimana jika Anda belum memiliki server untuk memulai? Tidak masalah – server publik adalah tempat yang tepat untuk mengobrol tentang rilis game terbaru, musisi favorit Anda, dan banyak lagi.

Beberapa server menawarkan peran sehingga administrator yang ditunjuk atau anggota komunitas lainnya disorot dengan peran tertentu.

Panggilan video atau streaming dengan teman

Selain saluran teks, Anda dapat menemukan saluran audio di banyak server (di mana admin telah mengaktifkannya) dan Anda dapat berbagi video jika Anda sudah berada di saluran tersebut (atau selama panggilan pribadi antar pengguna).

panggilan video discord
lh5.googleusercontent.com

Ini berarti bahwa pengguna dapat beralih ke saluran berbasis game untuk bergabung atau beralih panggilan dari grup tertentu. Banyak server sering menawarkan saluran yang lebih besar hanya untuk berteman dalam obrolan.

Anda juga dapat melakukan streaming apa yang Anda lakukan, menjadikan Discord tempat yang sempurna untuk menonton film bersama atau menampilkan gerakan terbaik Anda dalam game yang Anda mainkan.

Untuk menyambung ke saluran audio, cukup pilih salah satu saluran di sisi kiri layar server.

Selama panggilan, Anda dapat menggunakan tombol layar panggilan untuk menyalakan kamera, berbagi layar, membisukan, atau memutuskan sambungan.

Kami juga menyarankan Anda membiasakan diri dengan tombol di sebelah gambar profil Anda dan ID Discord di sudut kiri bawah. Ikon mikrofon, seperti yang Anda duga, akan segera menonaktifkannya, sementara ikon headset akan “tuli”, yang berarti Anda tidak akan mendengar teman Anda membicarakan spoiler. Terakhir, “roda gigi” adalah tempat Anda menemukan semua pengaturan untuk aplikasi dan akun Anda.

Hubungkan aplikasi ke Discord

Discord telah ada selama beberapa tahun dan selama itu telah menjadi bagian penting dari kehidupan online. Ini berarti ada banyak aplikasi dan akun yang terkait dengan Discord.

hubungkan aplikasi ke discord
techone8.com

Ini berarti Anda dapat membagikan rumor Spotify Anda, game apa yang Anda mainkan atau apa yang Anda lakukan di Twitch, dan menautkan akun Discord Anda ke akun Twitter.

Untuk mulai menggunakan Kontak, klik ikon roda gigi “Preferensi Pengguna” di sebelah informasi akun Anda di sudut kanan bawah aplikasi, lalu klik “Kontak” di bilah sisi.

Pada saat penulisan, aplikasi berikut dapat diintegrasikan ke dalam Discord:

  • Battle.net
  • Facebook
  • Github
  • Stasiun bermain
  • Reddit
  • Spotify
  • Uap
  • Dia menggeliat
  • Indonesia
  • Xbox
  • Youtube

PlayStation juga bermitra dengan Discord, tetapi satu-satunya keuntungan saat ini adalah orang-orang dapat melihatnya bermain di konsol PS4 atau PS5.

Menggunakan bot

Sesuatu yang membedakan Discord dari banyak klien obrolan lainnya adalah dimasukkannya Discord Bots. Ini, seperti namanya, adalah asisten kecerdasan buatan yang berlama-lama dalam obrolan (atau di saluran tertentu) selama diperlukan.

discord bot
techviral.net

Discord bot hanya dapat ditambahkan oleh admin, tetapi bot digunakan oleh situs eksternal, jadi berhati-hatilah untuk tidak menginstal sesuatu yang mencurigakan. Namun, banyak di antaranya yang mudah dipasang, seperti stik MEE6 yang populer, yang dapat ditambahkan dalam hitungan menit.

Bot hanya dibatasi oleh administrator, yang mengontrol jumlah data yang dapat digunakan bot di server. Bot dapat menyapa pendatang baru di server dengan pesan ramah dan membantu mereka mengatur obrolan yang tepat untuk peran mereka; Ada juga tongkat terperinci untuk membantu membangun grup dalam serangan Destiny dan banyak lagi.

Jadi, baik Anda mencari solusi yang dapat memberikan kesan pertama yang baik bagi pemula atau ingin menambahkan alat canggih untuk veteran, bot Discord dapat melakukan banyak hal untuk Anda.

Menggunakan Discord Nitro

Discord menawarkan opsi keanggotaan premium untuk pengguna kuat yang disebut Nitro, dan meskipun ini tidak wajib sama sekali, ini dapat menambahkan sedikit lebih banyak rasa pada kehadiran online Anda.

discord nitro
www.androidgreek.com

Discord Nitro dibandrol dengan harga $9,99 / $9,99 / AU $10,99 per bulan dan $99,99 / £99,99 / AU$99 per tahun. Layanan ini menawarkan emotikon, stiker, dan latar belakang tambahan untuk panggilan video, tetapi mungkin berkah terbesar adalah menambahkan beberapa profil, sehingga Anda dapat mengaitkan pekerjaan dan profil pribadi ke akun yang sama, misalnya.

Anda dapat membuat pesan hingga 4.000 karakter lebih panjang, memiliki kualitas video yang lebih baik daripada streaming, dan mengunggah file hingga 100 MB. Anda juga mendapatkan dua pembaruan server gratis.

Apa itu pembaruan server? Pemilik server memperbarui platform mereka untuk meningkatkannya dalam aplikasi dan memberikan manfaat tambahan seperti lokasi emoji baru, kualitas suara yang lebih baik, atau ikon peran khusus.

 

 

 

 

Sumber: techradar.com

Check Also

Trik Rahasia Ganti Password Higgs Domino Tanpa Menggunakan Nomor Hp

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan dalam mengganti password Higgs Domino? Ingin tahu trik rahasia yang …