martechseries.com

TOP 6 Chatbot Pendukung Kesuksesan Usaha Anda

Pilihan Beberapa ChatBot Yang Bisa Mendukung Kemajuan Bisnis Anda.

Mengetahui berbagai chatbot yang tersedia untuk bisnis Anda akan membantu Anda menemukan solusi terbaik untuk mencapai sasaran pemasaran dan layanan pelanggan Anda.

Setiap bisnis memiliki tujuan dan sasaran yang unik, sehingga diperlukan taktik pemasaran yang berbeda untuk mempertahankan strategi.

Alat seperti kecerdasan buatan, juga dikenal sebagai kecerdasan buatan, dapat membantu merek dengan menyediakan integrasi dan platform yang dapat disesuaikan yang sesuai dengan tujuan spesifik perusahaan, menghindari solusi satu ukuran untuk semua.

Chatbots adalah contoh alat kecerdasan buatan yang telah ditambahkan banyak perusahaan ke situs web mereka untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat tanpa membuang waktu dengan anggota tim.

Tetapi dengan begitu banyak chatbot yang tersedia di pasaran saat ini, mana yang tepat untuk bisnis Anda?

Mari kita lihat 6 jenis chatbots dan lihat mana yang paling cocok dengan merek Anda.

nice.com

Apa Itu Chatbot?

Chatbot pada dasarnya adalah aplikasi kecerdasan buatan yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan dengan pengunjung situs Anda.

Menggunakan teknologi pemrosesan bahasa alami, chatbots dapat memahami dan memproses percakapan dan memberikan jawaban yang bermanfaat.

Mereka bisa sesederhana respons satu kali terhadap respons yang kompleks dan disesuaikan berdasarkan kebutuhan pelanggan.

Chatbots membantu bisnis Anda dengan memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih nyaman bagi pelanggan Anda sambil menghilangkan stres tugas yang berulang dan memakan waktu yang membuat pekerjaan anggota tim menjadi sulit.

Mereka membantu memudahkan pelanggan melalui saluran pemasaran dan dapat memberikan tanggapan layanan pelanggan yang cepat untuk menyenangkan pelanggan mereka dengan layanan mereka.

Dengan berkembangnya pemasaran digital, kebutuhan pelanggan akan respon cepat, respon cepat dan komunikasi instan semakin meningkat.

Chatbots membantu menjembatani kesenjangan setelah jam kerja, memberikan tanggapan instan, dan dapat ditingkatkan untuk menangani beberapa pertanyaan pelanggan yang berbeda sekaligus, yang semuanya membantu meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

6 Jenis Chatbot Yang Perlu Anda Ketahui

nfe.io

Ada banyak cara untuk mengatur chatbots tanpa sistem yang disepakati.

Namun, ada beberapa jenis fitur yang dapat disediakan oleh chatbot dan cara membuatnya yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga:  Logitech Signature M650 Si Kecil Yang Ramah Lingkungan

Setelah Anda mengetahui jenis chatbot yang tersedia, Anda dapat memutuskan mana yang terbaik untuk bisnis Anda.

1. Chatbots cerdas dengan kecerdasan buatan

Sementara banyak aplikasi chatbot yang berbeda adalah antarmuka balasan dan balasan yang sederhana, ada juga chatbot AI cerdas yang melangkah lebih jauh.

Menggunakan pembelajaran mesin, chatbot AI pintar dapat memproses pertanyaan kompleks dan benar-benar belajar dan menjadi lebih pintar.

Intelligent AI adalah aplikasi hebat untuk merek besar yang menangani berbagai pertanyaan dari kelompok besar.

Mereka dapat mendukung pertanyaan dan permintaan yang melampaui FAQ sederhana untuk membantu merek Anda mengelola hubungan pelanggan yang lebih kompleks.

2. Skrip chatbot

Jika merek Anda tidak memerlukan kemampuan AI canggih dari opsi chatbot pintar, ada juga chatbot bernaskah yang lebih umum daripada merek yang lebih kecil.

Menggunakan skrip yang telah diprogram sebelumnya, chatbot disusun untuk merespons input tertentu dengan jawaban yang jelas.

Chatbot bernaskah sering menggunakan petunjuk khusus untuk mendorong pelanggan memasukkan jenis input untuk merespons atau memilih dari daftar opsi alih-alih mengetik dengan bebas.

Jika kueri melampaui skrip, bot sering kali menempatkan pelanggan dalam obrolan langsung atau memberikan informasi kontak sehingga mereka dapat mengajukan pertanyaan mendetail.

Meskipun jenis chatbot ini lebih terbatas, mereka dapat membantu pelanggan dengan permintaan spesifik yang sering dan merupakan jenis chatbot yang cepat dan mudah yang dapat diterapkan dengan cepat ke situs Anda, seringkali dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada AI cerdas.

3. Bot obrolan yang dibuat sebelumnya

Banyak aplikasi chatbot memiliki kemampuan standby sehingga dapat di-deploy dan di-deploy dengan cepat.

Ini sering kali merupakan chatbot dengan skrip yang memiliki skrip yang telah ditentukan sebelumnya dan hanya memerlukan input sederhana yang memenuhi kebutuhan merek.

Setelah menerapkan jawaban yang benar, bot siap digunakan.

Robot yang dibuat sebelumnya sangat bagus untuk bisnis yang ingin segera memulai strategi chatbot mereka, mengalami kesulitan menangani permintaan yang masuk, atau memiliki tim sibuk yang tidak dapat menghabiskan cukup waktu untuk membuat skrip bot dari awal.

4. Bot obrolan khusus

Selain opsi default, banyak chatbots juga memiliki fitur kustom yang sepenuhnya dapat disesuaikan dari awal hingga akhir.

Baca Juga:  Tips Membuat Chatbot Yang Apik Sempurna

Dengan alat seperti templat dan templat seret dan lepas, Anda masih dapat membuat chatbot yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda yang tidak menggunakan skrip yang telah ditentukan sebelumnya.

Anda juga dapat menyewa agen chatbot yang berspesialisasi dalam membuat kode khusus untuk chatbot Anda atau mengembangkan AI cerdas dengan kemampuan pembelajaran mesin selain skrip sederhana.

5. Mendukung chatbots

Salah satu jenis chatbot yang paling umum adalah dukungan robot.

Aplikasi ini dirancang untuk membantu pelanggan Anda bergerak maju dengan pertanyaan umum dan pertanyaan untuk bergerak maju dan memberikan konteks tambahan untuk mendukung tujuan pelanggan Anda.

Support chatbots membantu bisnis Anda dengan fitur-fitur utama seperti mendukung hubungan pelanggan, mengganti email dan pertanyaan terus-menerus kepada anggota tim, dan menambahkan elemen interaktif untuk menavigasi situs web.

6. Keterampilan chatbot

Selain menjawab pertanyaan, beberapa chatbot memiliki keahlian bawaan untuk menjawab perintah dasar.

Ini dapat membantu pelanggan Anda di platform interaktif bisnis Anda.

Perintah seperti “Buka Aplikasi X” atau “Putar Lagu X” dapat membantu meningkatkan keterlibatan pelanggan di situs Anda, menyempurnakan pengalaman, dan mengembalikan mereka untuk mendapatkan lebih banyak peluang.

Bagaimana Memilih Chatbot Terbaik Untuk Bisnis Anda

Karena banyaknya variasi stik obrolan yang tersedia untuk merek, menavigasi melalui pilihan dan memilih yang tepat untuk bisnis Anda dapat membingungkan.

Namun, ada beberapa cara untuk memilih chatbot yang paling sesuai dengan tujuan Anda.

Identifikasi masalahnya

Sebelum membandingkan harga chatbot dan melihat jadwal implementasi, Anda perlu mengetahui masalah yang akan diselesaikan chatbot.

Butuh tongkat untuk mengarahkan pelanggan ke penjual yang tepat?
Apakah Anda mencoba menjawab FAQ?
Atau apakah Anda ingin mengonversi pengguna ke bagian berikutnya dari saluran Anda?
Setelah Anda tahu apa yang ingin Anda capai, Anda dapat mulai mempersempit pilihan Anda.

Selalu tempatkan pelanggan di garis depan strategi karena mereka akan berhubungan dengan chatbot setiap hari.

Tentukan ke mana robot Anda harus pergi

Chatbots dapat diintegrasikan di berbagai platform, tetapi Anda mungkin tidak membutuhkan banyak.

Baca Juga:  Logitech Signature M650 Si Kecil Yang Ramah Lingkungan

Cobalah untuk menentukan di mana pelanggan menghadapi masalah yang dapat dibantu oleh chatbot.

Pikirkan tentang strategi chatbot Anda secara keseluruhan dan pastikan itu menciptakan pengalaman holistik bagi pelanggan Anda.

Jika Anda memutuskan Anda memerlukan bot di beberapa saluran, ini akan membantu Anda lebih mempersempit opsi untuk aplikasi chatbot yang dapat diintegrasikan ke area yang berbeda.

Waspadai beban kerja tim Anda

Beberapa jenis chatbot bergantung pada masukan yang berbeda dari anggota tim atau pelanggan langsung ke opsi obrolan langsung.

Bahkan chatbot AI yang cerdas dapat mencapai titik di mana mereka tidak dapat menjawab pertanyaan dan membutuhkan orang untuk terus bekerja dengan pelanggan.

Sebelum memilih chatbot yang tepat untuk tujuan Anda, evaluasi beban kerja tim Anda dan pastikan AI baru tidak membebani tim Anda secara tidak sengaja.

Pikirkan tentang anggaran Anda

Ada biaya berbeda yang terkait dengan berbagai jenis chatbot.

Terkadang Anda dapat menyertakan ekstensi chatbot pada platform situs Anda, atau Anda dapat menemukan aplikasi murah yang terintegrasi dengan situs Anda.

Jika Anda ingin memasukkan aplikasi kecerdasan buatan yang cerdas atau pembelajaran mesin yang lebih canggih dan fitur pemrosesan bahasa alami ke dalam chatbot Anda, Anda perlu meningkatkan anggaran Anda.

Chatbots sederhana dan skrip jauh lebih murah.

Tentukan jenis mana yang paling sesuai dengan tujuan Anda dan kemudian cari solusi yang sesuai dengan kebutuhan anggaran Anda.

menggulungnya

Chatbots memenuhi kebutuhan dasar komunikasi pemasaran dan layanan pelanggan.

Mereka membantu mengatur, menjawab, dan mengelola kekhawatiran dan pertanyaan pelanggan tanpa menambah beban kerja anggota tim.

Berbagai jenis chatbot tersedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan dapat meningkatkan pengalaman pengguna selama perjalanan pelanggan.

Meskipun chatbots adalah alat yang sangat baik, mereka hanya sebagian kecil dari peluang yang dapat ditawarkan AI untuk bisnis Anda.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kekuatan AI, lihat webinar kami dengan Paul Roetzer untuk membahas peran AI dalam pemasaran.

Cari tahu cara menggunakan AI dalam berbagai aplikasi, cara menggabungkan orang dan teknologi, dan pelajari tentang masa depan teknologi dalam pemasaran!

 

 

Sumber : rockcontent.com

Check Also

Tips Membuat Chatbot Yang Apik Sempurna

Tips Membuat Kepribadian ChatBot Yang Bagus Dalam salah satu wawancara kami dengan MarTech, CEO start-up …